57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime The Kingdoms of Ruin Season 1

Ulasan Anime The Kingdoms of Ruin Season 1

Lumayan bersemangat gua untuk bikin tulisan review kali ini. Anime kali ini seru dan punya pembuka kisah yang bakal membuat penonton gregetan. Ini tulisan review anime The Kingdoms of Ruin season 1 oleh gua.

Deskripsi dan Sinopsis Anime The Kingdoms of Ruin Season 1

The Kingdoms of Ruin season 1 merupakan anime bergenre fantasi dan aksi yang bercerita tentang seorang murid penyihir. Murid penyihir ini kehilangan gurunya karena dibunuh oleh seorang raja. Untuk membalaskan dendamnya, sang murid menyerang kerajaan raja tersebut untuk menghancurkannya.

Anime ini memiliki total 12 episode untuk musim pertamanya dan setiap episodenya berdurasi kurang lebih 24 menit. The Kingdoms of Ruin season 1 diproduksi oleh Yokohama Animation Lab. Pengisi suara pada anime ini ada Kaito Ishikawa, Azumi Waki, Ryouko Shiraishi, Mayumi Karyou, Jirou Saitou, Kishou Taniyama, Satoshi Hino, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Anime The Kingdoms of Ruin Season 1

Manusia diberkahi oleh kekuatan sihir selama ratusan tahun. Kekuatan sihir yang dimiliki oleh para penyihir untuk membantu umat manusia. Namun, segalanya berubah. Manusia mengembangkan peralatan sains yang didasarkan dari kekuatan sihir dan penyihir.

Setelah memiliki semua itu, manusia tidak lagi ingin bergantung kepada kekuatan sihir. Di Kerajaan Radia, atas titah raja manusia mulai memburu para penyihir untuk dimusnahkan. Para penyihir pergi melarikan diri dari kejaran manusia. Hidup tanpa arah tujuan dan tanpa rumah.

Adonis adalah seorang manusia yang menjadi murid seorang penyihir. Penyihir tersebut adalah Chloe. Seorang penyihir dengan kekuatan luar biasa dari sihir esnya. Namun, suatu hari mereka ketahuan oleh para manusia dan akhirnya ditangkap.

Di depan mata Adonis, Chloe yang merupakan guru sekaligus pengganti ibunya di eksekusi oleh raja. Eksekusi tersebut dilaksanakan di depan umum dan dipertontonkan kepada seluruh rakyat Kerajaan Radia. Adonis menjadi tahanan kerajaan Radia selama beberapa tahun dan akhirnya berhasil kabur. Setelah kabur, Adonis mulai melancarkan rencananya untuk menghancurkan Kerajaan Radia demi balas dendamnya atas kematian Chloe.

Review dan Ulasan Anime The Kingdoms of Ruin Season 1

Gokil, nonton episode pertama anime ini berasa kayak nonton episode pertama season pertama Goblin Slayer. Teror dan rasa putus asanya itu nusuk ke penonton. Episode yang gila.

Bergulirnya episode demi episode, anime ini mulai kehilangan jati dirinya hingga di akhir baru lah muncul taring muda untuk menggantikan taringnya yang telah hilang. Yang merusak anime ini adalah mulai diperkenalkannya unsur romansa pada anime ini dari seorang karakter perempuan yang jatuh hati kepada Adonis. Akibatnya, dinamika cerita berubah drastis di mana anime ini kehilangan teror dan rasa putus asa yang sebelumnya ada.

Secara umum, kisah di anime ini sebenarnya menarik. Kita akan mengikuti Adonis untuk membalaskan dendam atas kematian gurunya. Hal menarik dan yang membuat penasaran adalah apakah akan berhasil atau tidak serta balas dendam seperti apa yang akan dilakukan oleh Adonis.

Selain itu, anime ini tidak ragu untuk menampilkan adegan brutal dan mengerikan yang terjadi, seperti pembunuhan, pembantaian, dan sebagainya. Kalau kalian merupakan penonton yang suka dengan kisah aksi yang gore. Anime ini gua rasa bakal cocok.

Untuk animasi, musik, dan visual anime ini oke aja. Nggak jelek, tapi nggak yang amburadul juga. Hanya beberapa kali penggunaan CGI yang kurang mulus. Nggak banyak, tapi ada. Makanya, untuk anime The Kingdoms of Ruin season 1 gua berikan rating 7/10 boneka couple yang menyebalkan. Nanti lanjut ke review anime musim gugur lainnya.

Baca juga: Review Anime Goblin Slayer Season 2

Posting Komentar

Posting Komentar