57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film How to Train Your Dragon (2010)

Siapa yang tidak suka dengan film animasi? Film ini selalu berhasil menghadirkan cerita yang imajinatif dengan karakter-karakter yang menggemaskan, termasuk  film animasi How to Train Your Dragon (2010) dan berikuit reviewnya.

Deskripsi dan Sinopsis Film How to Train Your Dragon (2010)

Kisah seorang Viking muda yang naif dan ingin menaklukkan naga ternyata memperoleh teman tak terduga dari seekor naga muda, dan belajar bahwa makhluk tersebut mungkin lebih dari apa yang ia bayangkan.

Plot dan Alur Cerita Film How to Train Your Dragon (2010)

Seorang putra Viking bernama Hiccup (disuarakan oleh Jay Baruchel) tinggal di sebuah desa kecil di pulau Berk. Desa tersebut sering diserang oleh naga dan para Viking di sana diharuskan untuk membunuh naga sebagai bukti keberanian mereka. Hiccup adalah anak yang tidak terlalu kuat dan jago bertarung, sehingga ia sering dianggap sebagai bahan ejekan oleh sesama Viking, termasuk ayahnya yang merupakan kepala suku.

Review Film How to Train Your Dragon (2010)
Hiccup dimarahi ayahnya karena mengacau (dok. IMDb/How to Train Your Dragon 2010)

Namun, segalanya berubah ketika Hiccup bertemu dengan seekor naga yang kemudian ia beri nama Toothless. Hiccup dan Toothless kemudian menjalin persahabatan yang tak terduga. Mereka berdua belajar banyak tentang satu sama lain.

Hiccup belajar tentang naga, bagaimana merawat dan melatih naga, sedangkan Toothless belajar bahwa Viking bukanlah musuhnya. Bersama-sama, Hiccup dan Toothless berusaha untuk mengakhiri konflik antara naga dan Viking yang selama ini terjadi.

Review dan Ulasan Film How to Train Your Dragon (2010)

Gua suka film ini..... Salah satu film animasi terbaik bagi gua, baik dari segi animasi, cerita, bahkan musiknya.

Film How to Train Your Dragon (2010) berhasil menghadirkan karakter-karakter yang kuat dan menghibur. Hiccup sebagai karakter utama berhasil memberikan kesan yang kuat sebagai seorang anak muda yang ingin membuktikan bahwa keberanian tidak selalu harus berhubungan dengan kekerasan dan membunuh. Sementara itu, Toothless berhasil menjadi karakter naga yang paling menggemaskan di dunia film animasi.

Gemes banget Toothless, tingkahnya kayak anjing atau kucing gitu. 

Selain karakter-karakternya yang kuat, animasi yang dihadirkan dalam film ini juga sangat memukau. Penggambaran naga dan desa Viking yang indah serta adegan-adegan terbang di atas awan berhasil memberikan pengalaman visual yang tak terlupakan. Animasi dalam film ini memang bukan yang terbaik di antara film animasi lainnya, namun masih berhasil memberikan kepuasan bagi para penonton.

Film How to Train Your Dragon (2010) juga berhasil menghadirkan cerita yang menarik. Film ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton dengan alur cerita yang penuh dengan aksi dan petualangan yang seru serta menegangkan. Setiap adegan dalam film ini dibuat dengan sangat baik dan berhasil memberikan kesan yang mendalam bagi penonton.

Review Film How to Train Your Dragon (2010)
Pertemanan Hiccup dan Toothless (dok. IMDb/How to Train Your Dragon 2010)

Film ini adalah sebuah film animasi fantasi yang sangat wajib untuk kalian ditonton. Cerita yang menarik, karakter yang kuat, animasi yang memukau, dan nilai-nilai positif yang diusung membuat film ini menjadi salah satu film animasi terbaik sepanjang masa versi gua. Film ini cocok untuk disaksikan oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa, karena film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan moral yang penting.

Dalam film How to Train Your Dragon, kita diajarkan tentang pentingnya menjalin persahabatan dan menghargai perbedaan. Kita juga diajarkan bahwa keberanian bukanlah tentang kekerasan, tetapi tentang keberanian untuk memilih jalan yang benar dan melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang kita sayangi. Pesan-pesan moral ini sangat penting untuk disampaikan, terutama pada anak-anak yang sedang belajar tentang kehidupan dan bagaimana berinteraksi dengan orang lain.

Rating (personal) film How to Train Your Dragon (2010): 9.5/10

Baca juga: Review Film How To Train Your Dragon 2 (2014)

Opini gua, How to Train Your Dragon (2010) adalah film animasi yang wajib untuk ditonton.

Gua cabut dulu, mau nonton agar tetap waras dan terhibur dan mau nyari naga. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar