57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film How to Train Your Dragon 2 (2014)

Sekuel film ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar film animasi, khususnya penggemar film How to Train Your Dragon. Pasalnya, DreamWorks Animation akhirnya merilis sekuel dari film yang menjadi box office pada tahun 2010, dengan judul How to Train Your Dragon 2. Setelah sukses besar dengan film pertama, tentu saja para penggemar pun memiliki harapan yang besar pada film kedua ini. Bagaimana keseruan dan kehebatan Hiccup dan Toothless dalam film kali ini? Yuk, simak review film How to Train Your Dragon 2 (2014)!

Deskripsi dan Sinopsis Film How to Train Your Dragon 2 (2014)

Ketika Hiccup dan Toothless menemukan gua es yang menjadi rumah bagi ratusan naga liar baru dan penunggang naga misterius, dua sahabat itu mendapati diri mereka berada di tengah-tengah pertempuran untuk melindungi perdamaian.

Plot dan Alur Cerita Film How to Train Your Dragon 2 (2014)

Sudah lima tahun sejak Hiccup dan Toothless berhasil menyatukan naga dan viking di pulau Berk. Sementara Astrid, Snotlout, dan kawan-kawan sedang bertanding satu sama lain dalam balapan naga (olahraga favorit baru pulau), pasangan yang tidak terpisahkan itu melakukan perjalanan melintasi langit, memetakan wilayah yang belum dipetakan, dan menjelajahi dunia.

Review Film How to Train Your Dragon 2 (2014)
Hiccup menjelajahi dunia (dok. IMDb/How to Train Your Dragon 2 2014)

Namun, ketika Stoick bersiap-siap untuk pensiun dan memilih Hiccup sebagai kepala desa baru di Berk, sang pahlawan harus menghadapi tantangan terbesarnya: menghadapi panglima perang legendaris Drago, pemburu yang kejam dan berniat menangkap semua naga untuk menguasai dunia.

Review dan Ulasan Film How to Train Your Dragon 2 (2014)

Hal yang gua sukan dan membuat How to Train Your Dragon 2 menjadi sangat istimewa adalah pengembangan karakter yang sangat baik. Kita melihat karakter-karakter yang kita kenal dan cintai dalam film sebelumnya tumbuh dan berkembang lebih jauh, dan kita juga diperkenalkan pada karakter-karakter baru yang menarik. Kita juga mendapat kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang kisah latar belakang karakter-karakter tertentu, yang membuat kita semakin terhubung dengan mereka.

Selain itu, animasi di film ini sangat mengagumkan. Detailnya luar biasa, dan efek visualnya memukau. Setiap adegan terlihat seperti lukisan yang hidup, dan membuat kita terkesima dengan keindahan dunia fantasi yang diciptakan oleh pembuat film. Musik di film ini juga luar biasa, dan menambahkan nuansa emosional yang dalam ke cerita.

Musiknya bahkan menjadi salah satu musik yang gua putar saat gua baca buku dan butuh santai atau rileks.

Tapi, ada satu kekurangan dari film ini. Ceritanya mungkin jadi terlalu serius dan berat untuk anak-anak. Namun, secara keseluruhan, film ini masih sangat menyenangkan untuk ditonton oleh semua orang, dari anak-anak hingga dewasa.

Review Film How to Train Your Dragon 2 (2014)
Dragon yang ingin menguasai dunia dengan naga (dok. IMDb/How to Train Your Dragon 2 2014)

How to Train Your Dragon 2 adalah film animasi fantasi yang sangat baik. Dengan karakter-karakter yang kompleks, animasi yang memukau, dan cerita yang menarik, film ini berhasil melanjutkan petualangan yang epik dan menakjubkan dari film sebelumnya.

Film ini berhasil menicptakan sebuah dunia fantasi yang dipenuhi dengan naga, viking, dan petualangan, dan membuatnya menjadi sangat hidup dan mengesankan. Ini adalah film yang memiliki segalanya - aksi, humor, emosi, musik, dan keindahan visual.

Salah satu hal yang paling mencolok dari film ini adalah bagaimana film ini berhasil membawa kedewasaan ke dunia fantasi yang sebelumnya dipenuhi dengan kepolosan. Ada momen yang menyentuh di film ini, seperti ketika kita melihat Hiccup mencari tahu kebenaran tentang masa lalunya yang penuh rahasia. Selain itu, tema tentang menjadi dewasa sangat kuat dalam film ini, dan membuat kita merenungkan arti dari perjalanan hidup kita sendiri.

Adegan-adegan aksi yang spektakuler dan humor yang cerdas menjaga kita terhibur dan tidak pernah merasa bosan. Kita juga diperkenalkan pada beberapa naga baru yang sangat menarik, dan animasi mereka sangat indah dan memukau.

Ini adalah sekuel yang hebat dan berhasil melanjutkan petualangan epik yang dimulai oleh film sebelumnya. Emang seri film favorit sih nggak ada lawan.

Rating (personal) film How to Train Your Dragon 2 (2014): 9.5/10

Baca juga: Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019)

Gua cabut dan pergi nonto lagi. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar