57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Barbarian (2022)

Ulasan Film Barbarian (2022)

Mutusin nonton film Barbarian (2022) karena genrenya horor dan thriller. Makin tertarik juga setelah melihat posternya dan dari judulnya kayaknya bakal bercerita tentang orang yang barbar alias keji, kejam, dan tak beradap. Tapi, ekspektasi sosok barbarian di kepala gua terpatahkan semuanya. Penasaran? Berikut review film Barbarian (2022).

Deskripsi dan Sinopsis Film Barbarian (2022)

Barbarian (2022) merupakan film thriller dan horor yang diproduksi oleh BoulderLight Pictures, Dare Films, dan Hammerstone Studios. Film ini mengangkat tema creature, yaitu tentang sosok makhluk yang meneror tokoh cerita. Film yang berdurasi kurang lebih 100 menit ini disutradarai oleh Zach Cregger dengan pemeran, yatiu Georgina Campbell, Bill Skarsgård, Justin Long, Matthew Patrick Davis, Richard Brake, Kurt Braunohler, Jaymes Butler, dan lainnya.

Film Barbarian (2022) bercerita tentang seorang wanita yang menyewa sebuah rumah. Namun, saat ingin menempati rumah tersebut, ternyata sudah ada penghuni lain yang menempati. Padahal seharusnya rumah tersebut kosong. Selain itu, wanita tersebut menemukan ruangan rahasia misterius. Dan peristiwa tersebut semakin aneh selama wanita tinggal di sana.

Plot dan Alur Cerita Film Barbarian (2022)

Tess adalah seorang wanita yang sedang mencari pekerjaan. Dia memperoleh sebuah lowongan pekerjaan dan harus mengikuti sebuah wawancara di kota. Karena kota tersebut asing, Tess menyewa sebuah rumah kontrakan melalui aplikasi Airbnb. Tess pun berangkat ke kota untuk mengikuti wawancara kerja.

Di kota, Tess tiba di rumah yang telah dia pesan. Namun, rumah tersebut dihuni oleh orang lain. Seorang pria bernama Keith juga memesan Airbnb di rumah yang sama dan dia telah datang duluan. Tess protes tetapi tidak berhasil. Akhirnya Tess memutuskan untuk mencari penginapan lain. Melihat itu, Keith menawarkan untuk tinggal di rumah kontrakan tersebut bersama. Dikarenakan hari sudah larut malam dan akan sangat sulit untuk mencari penginapan yang baru, Jess menerima tawaran tersebut.

Baca juga: Review Damsel (2024)

Awalnya, mereka tinggal dengan aman dan keadaan baik-baik saja. Namun, ada kejadian tak terduga. Tess menemukan sebuah pintu yang menuju ke sebuah ruangan misterius di rubanah. Selain itu, selama tinggal di sana, Jess merasakan seperti sedang diawasi. Merasa terganggu dan penasaran, Jess bersama Keith memeriksa ruangan tersebut dan apa yang ada di ujung sana merupakan hal tak terduga yang akan merubah pengalaman mereka selamanya.

Review dan Ulasan Film Barbarian (2022)

Buat pecinta horor sadis dengan adegan yang agak bikin ngilu. Kayaknya kalian bakal suka dengan Barbarian (2022). Memang sih film ini menyuguhkan kisah sesuai judulnya, yaitu barbarian. Tapi ekspektasi gua adalah barbarian yang bertempur melawan musuh, menggunakan senjata, sadis, dan nggak beradab kayak perang zaman dulu terpatahkan. Gua pikir Tess menemukan manusia yang masih menjalani kehidupan sebagai barbarian dari sebauh pintu yang dibuka. Ternyata hanya bagian kejam, sadis, dan tak beradab dari sosok barbarian yang diceritakan di film ini.

Sosok yang muncul nggak akan gua kasih tahu ya, karena akan mengurangi serunya film ini kalau ketahuan. Tonton sendiri. Sosok inilah yang memiliki sifat sadis, kejam, dan tak beradab dan membuat film ini menyenangkan untuk ditonton. Wujudnya agak aneh juga sih, tapi bukan yang mengerikan. Sekedar aneh.

Gua tahu bakal ada jump-scare. Tapi nyebelin aja jump-scare di sini. Bukan tipe jump-scare yang gua suka. Selebihnya nggak ada keluhan atau oke-oke aja. Bukan film yang 'wah' juga, tapi seru untuk ditonton. Film Barbarian (2022) gua beri rating 7/10 kerangkeng besi yang nggak dikunci. Gua ngide aja nih, kan ada tema film, yaitu home invasiion alias orang di sebuah tempat dan diserang oleh orang luar. Nah kalau ini, orang datang ke sebuah rumah dan diserang penghuninya, kayanya dikasi nama reverse invasion bagus ya 😂.

Baca juga: Review Film The Last Voyage of the Demeter (2023)

Posting Komentar

Posting Komentar