57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Damsel (2024)

Ulasan Film Damsel (2024)

Gua dapat rekomendasi film ini dari komunitas nih. Katanya sih bagus, seru buat ditonton dan konsepnya menarik. Setelah ditonton, ya... Okelah buat tontonan di waktu luang atau jadi tontonan ngabuburit. Kebetulan film ini rilis waktu puasa. Gas deh review film Damsel (2024).

Deskripsi dan Sinopsis Film Damsel (2024)

Damsel (2024) adalah sebuah film dark fantasy yang disutradarai oleh Juan Carlos Fresnadilo. Durasi film ini kurang lebih 110 menit dan bercerita tentang seorang gadis yang memperoleh lamaran pernikahan seorang pangeran. Adapun pemeran di film ini adalah Millie Bobby Brown, Ray Winstone, Angela Bassett, Brooke Carter, Nick Robinson, Robin Wright, Milo Twomey, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Film Damsel (2024)

Raja pertama Aurea memimpin pasukan penyerang untuk memburu naga yang telah mengusik negerinya. Mereka pun berhadapan dengan naga tersebut. Namun, semua prajurit raja terbunuh dan menyisakan sang raja di hadapan belas kasih naga.

Ratusan tahun berlalu, seorang gadis dari kerajaan yang jauh memperoleh lamaran pernihakan. Elodie, putri dari Raja Bayford. Elodie tidak setuju dengan lamaran tersebut, namun karena desakan ayahnya untuk menyelamatkan negeri mereka yang sedang dilanda masalah, dia mau tidak mau menerima lamaran pernikahan tersebut. Lamaran pernikahan Ratu Isabelle dari Kerajaan Aurea untuk anaknya, Pangeran Henry.

Elodie bersama keluarganya berangkat ke Kerajaan Aurea. Di sana, pernikahan pun berlangsung dengan baik meski Elodie masih belum yakin atas keputusannya. Apalagi setelah ibunya meminta Elodie untuk memikirkan kembali keputusan tersebut.

Setelah acara pernikahan, Pangeran Henry membawa Elodie ke pegunungan yang membentang di belakang Kerajaan Aurea. Di sana, mereka melakukan sebuah ritual turun-temurun untuk menghormati para leluhur di Kerajaan Aura. Selama ritual, Ratu Isabelle menceritakan kisah Kerajaan Aurea. Tentang raja pertama yang berhadapan dengan naga dan kesepakatan dengan naga di mana bangsawan Kerajaan Aurea harus memberikan persembahan agar negeri mereka makmur dan sejahtera.

Ritual tersebut mengharuskan Elodie dan Henry mengiris telapak tangan mereka dan mereka harus berpegangan tangan. Ini dimaksud bahwa Elodie dan Henry resmi menikah dan telah menjadi bangsawan dengan pertukaran darah tersebut. Setelah itu, Henry menggendong Elodie selama perjalanan kembali ke Kerajaan Aurea. Namun, hal tak terduga terjadi. Elodie yang berada digendongan dilempar oleh Henry ke jurang. Elodie adalah persembahan naga.

Review dan Ulasan Film Damsel (2024)

Setuju banget dengan orang-orang yang bilang kalau film ini nggak biasa, berbeda dengan kisah dongeng kerajaan, putri, pangeran, dan negeri dongeng lainnya. Film seperti ini gua kasi sebutan False Hope Revenge. Sesuai sebutannya, film ini berkisah tentang tokoh yang dijanjikan sesuatu tapi ternyata hanyalah kebohongan untuk hal mengerikan, tokoh utama mengalami kemalangan dan berhasil bertahan, dan akhirnya tokoh utama kembali untuk balas dendam.

Memang konsep cerita yang jarang ada di kisah dongeng pada umumnya dan gua setuju kalau film ini menarik. Dan gua lumayan menikmati kisah Elodie di film Damsel (2024) ini. Sayang aja ada beberapa hal yang menurut gua nggak masuk logika. Memang sih ini konsepnya fiksi, dongeng, dan lainnya, tetapi harus tetap masuk akal.

Btw, efek visualnya bagus. Nggak murahan tapi nggak yang manakjubkan aja. Sesuai dan cocok untuk filmnya.

Untuk hal nggak masuk akal adalah watak tokoh yang nggak konsisten. Contohnya, ayah Melodie yang awalnya digambarkan dingin dari tindakannya rela mengorbankan anaknya untuk jadi tumbal naga. Ehh, tiba-tiba berubah jadi ayah panutan yang mencintai keluarganya. Nggak ada bagian cerita kedekatan si ayah dengan keluarganya.

Hal lain yang nggak masuk akal adalah properti yang digunakan. Contohnya, kereta kuda warnanya emas. Kereta kayu dengan cat emas. Logisnya untuk latar cerita zaman pertengahan dan kerajaan, belum ditemukan cat warna emas. Orang zaman itu menggunakan  warna alami yang diperoleh dari alam seperti tumbuhan, biasanya hijau, merah, coklat. Belum ada warna emas. Kalau pun kereta tesebut dibuat dari emas beneran, kudanya nggak bisa narik tuh kereta. Berat mampus. Karena hal detail gini yang nggak sesuai, film Damsel (2024) gua berikan rating 6/10 ulet glowing dan bisa untuk healing. Menghibur, seru kalau kalian nggak memperhatikan hal kayak gitu.

Baca juga: Review Film Silent Night (2023)

Posting Komentar

Posting Komentar