57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019)

Film How to Train Your Dragon: Hidden World (2019) menjadi salah satu film animasi yang paling gua tunggu perilisannya. Film ini merupakan seri ketiga dari film How to Train Your Dragon. Inilah review film How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019).

Deskripsi dan Sinopsis Film How to Train Your Dragon: Hidden World (2019)

Ketika Hiccup menemukan bahwa Toothless bukanlah satu-satunya Night Fury, dia harus mencari "The Hidden World", sebuah Utopia Naga yang rahasia sebelum seorang tiran yang disewa bernama Grimmel menemukannya terlebih dahulu.

Plot dan Alur Cerita Film How to Train Your Dragon: Hidden World (2019)

Hiccup sekarang telah menjadi kepala suku di Berk dan Toothless kini telah menjadi pemimpin naga. Keduanya telah berhasil menciptakan sebuah tempat yang aman bagi naga dan manusia untuk hidup bersama-sama.

Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019)
Gimmel dan armada pemburu naganya (dok. IMDb/How to Train Your Dragon: The Hidden World 2019)

Namun, ketenangan mereka terancam ketika seorang pemburu naga bernama Grimmel (disuarakan oleh F. Murray Abraham) muncul dan berencana untuk memburu Toothless. Hiccup dan Toothless kemudian memutuskan untuk mencari tempat yang lebih aman untuk naga-naga mereka. Mereka memperoleh informasi tentang sebuah pulau tersembunyi yang legendaris, yang dikatakan sebagai tempat perlindungan terakhir bagi semua naga. The Hidden World.

Review dan Ulasan Film How to Train Your Dragon: Hidden World (2019)

Film ini memang lebih sederhana dibandingkan dengan dua film sebelumnya, tetapi penggambaran dunia fantasi dan hubungan antara Hiccup dan Toothless membuat film ini tetap menarik untuk ditonton. Alur cerita yang sederhana juga memungkinkan penonton untuk fokus pada hubungan yang dibangun antara karakter-karakter utama.

Satu hal yang patut diapresiasi dari film ini adalah penggambaran dunia fantasi yang luar biasa indah. Detail dan warna yang digunakan dalam film ini menciptakan dunia fantasi yang hidup dan memikat. Desain naga yang unik dan mendetail juga menambah daya tarik film ini. Bagi penggemar film animasi, film ini pasti akan memukau mata dan hati mereka.

Karakter-karakter di film ini juga memukau. Hiccup dan Toothless menjadi karakter yang sangat dicintai oleh para penggemar, dan di film ketiga ini, mereka tidak kehilangan pesonanya. Selain itu, karakter-karakter baru yang diperkenalkan juga sangat menarik dan memiliki sifat yang berbeda-beda. Secara keseluruhan, karakter-karakter di film ini berhasil menghidupkan ceritanya. 

Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019)
Kediaman viking dan naga yang telah dibangun Hiccup (dok. IMDb/How to Train Your Dragon: The Hidden World 2019)

How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019) bukan hanya film animasi yang menakjubkan, tetapi juga film yang berhasil membawa penonton ke dalam dunia fantasi yang penuh dengan petualangan dan keajaiban. Penggambaran dunia fantasi yang indah dan karakter-karakter yang menawan membuat film ini patut disebut sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa.

Bagi penggemar film animasi, film ini tidak boleh dilewatkan. Bagi mereka yang belum pernah menonton film How to Train Your Dragon, film ini bisa menjadi awal yang bagus untuk menjelajahi dunia animasi fantasi yang  menakjubkan.

How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019) adalah film yang mengajarkan nilai-nilai persahabatan, cinta, dan pengorbanan. Selain itu, film ini juga memberikan pesan penting tentang menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan pentingnya menjaga hubungan dengan alam.

Meskipun film ini lebih cocok ditonton oleh anak-anak dan keluarga, tapi jangan salah, film ini juga cocok untuk semua kalangan. Bagi para pencinta film fantasi dan animasi, film ini akan mengajakmu berpetualang dalam dunia fantasi yang penuh dengan aksi dan keajaiban. Selain itu, film ini juga cocok untuk mereka yang ingin menikmati film yang ringan dan menyenangkan.

Rating (personal) film How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019): 8/10

Baca juga: Review Film Planes (2013)

Sampai jumpa, gua lanjut nonton dulu.

Posting Komentar

Posting Komentar