57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Planes (2013)

Setelah cukup sukses dengan waralaba Cars. Pihak Disney akhirnya mengembangkan waralaba dengan sebuah seri baru yang masih dalam satu kesatuan dunia fantasi dan latar cerita yang mirip. Yap, cerita animasi atau kartun dengan karakter berupa kendaraan yang bisa berbicara. Seperti pendahulunya yang fokus ke karakter dengan jenis kendaraan mobil, di film ini kita akan memperoleh karakter baru yang merupakan sebuah pesawat terbang. Ini dia review film Planes (2013).

Deskripsi dan Sinopsis Film Planes (2013)

Sebuah pesawat pemupuk dengan rasa takut akan ketinggian mewujudkan mimpinya untuk berkompetisi dalam balapan udara terkenal di seluruh dunia.

Plot dan Alur Cerita Film Planes (2013)

Di sebuah kota kecil di mana sebuah pesawat yang bekerja sebagai pemupuk tanaman bernama Dusty Crophohopper (disuarakan oleh Dane Cook) hidup. Dusty di sana setiap hari sebagai pesawat dia terbang bolak balik untuk menjalankan tugasnya sebagai pemupuk tanaman tetapi tidak pernah pergi kemana pun.

Dalam diri Dusty, dia mempunya sebuah keinginan, ingin membuktikan kalau pewasat kecil seperti dirinya bisa melakukan lebih, ingin melihat dunia. Maka dari itu dia pun mencoba mewujudkan keinginan tersebut dengan ikut sebuah perlombaan Wings Around the Globe. Perlombaan pesawat untuk mengelilingi dunia.

Dia pun ikut seleksi untuk bisa masuk sebagai peserta lomba. Yang bisa ikut lomba tersebut adalah tamu undangan atau mereka yang ikut seleksi dan meraih peringkat 5 besar. Sayangnya Dusty masuk ke peringkat 6, hanya beda satu peringkat, dia pun gagal.

Tetapi, beberapa hari kemudian dia didatangi oleh salah seorang panitia atau juri perlombaan, mengabarkan kalau Dusty masuk sebagai peserta Wings Around the Globe karena salah satu peserta didiskualifikasi karena melanggar aturan.

Review Film Planes (2013)
Seleksi Wings Around the Globe (dok. IMDb/Planes 2013)

Dusty yang menerima kabar tersebut pun bahagia setengah mati, tidak menyangka kalau dia bisa ikut perlombaan tersebut. Setelah itu, dia pun mulai mempersiapkan diri untuk bertanding dengan peserta lain mengelilingi dunia. Dia berlatih, belajar ini itu sendiri tetapi dia merasa kalau hal itu kurang.

Dusty kemudian pergi bertemu dengan Skipper (disuarakan oleh Stacy Keach), seorang pensiunan pengajar pesawat tentara. Dusty meminta Skipper untuk menjadi pelatihnya, tetapi Skipper menolak permintaan tersebut. Kemudian tiba-tiba saja Skipper berubah pikiran setelah melihat kesungguhan Dusty. Skipper pun menjadi pelatih Dusty, mempersiapkan Dusty untuk ikut perlombaan.

Review Film Planes (2013)
Dusty belajar kepada Skipper (dok. IMDb/Planes 2013)

Dusty pun ikut perlombaan. Bertemu dengan berbagai peserta lain dari seluruh dunia. Karena Dusty adalah pesawat kecil dan merupakan pemupuk, dia kemudian diremehkan oleh peserta lain. Berkata kalau lomba dan dunia kompetisi bukanlah tempat untuk orang seperti Dusty. Itu juga karena pada pertandingan pertama Dusty, dia menempati posisi terakhir.

Kemudian, kesal karena semua itu Dusty kemudian mulai membuktikan diri.

Review dan Ulasan Film Planes (2013)

Planes (2013), sebuah film yang mungkin akan bisa memotivasi kalian setelah menontonnya. Melihat perjuangan Dusty yang tidak pantang menyerah walaupun mengalami keterpurukan, bangkit dan membuktikan diri kalau dia bisa walaupun dia hanya sekedar pesawat pemupuk, pesawat kecil dan menunjukkan kalau dia bisa menepis semua cemoohan orang-orang.

Menjadi sesuatu yang lebih dari jati dirinya, membuktikan kalau semua orang bisa melakukan apa pun itu selama mempunya niat, rajin, gigih, dan pantang menyerah.

Film kartun tapi bisa memotivasi diri untuk tidak menyerah.

Secara teknis animasi dan lainnya gua nggak ada keluhan. Bagus seperti waralaba sebelumnya, Cars.

Rating (personal) film Planes (2013): 8/10

Baca juga: Review Film Planes: Fire & Rescue (2014)

Ingat, jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar