57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Elemental (2023)

Ulasan Film Elemental (2023)

Film animasi terakhir yang gua review adalah The Magician's Elephant (2023). Udah agak lama. Nah, sekarang gua mau review film animasi lagi nih. Dari Disney Pixar judulnya adalah Elemental (2023). Silahkan baca reviewnya.

Deskripsi dan Sinopsis Film Elemental (2023)

Disney Pixar merilis film terbaru mereka berjudul Elemental (2023). Film ini berkisah tentang satu keluarga yang pindah ke sebuah kota metropolitan untuk memulai perjalanan baru. Namun, perjuangan mereka akan hancur karena sebuah kesalahan yang tidak disengaja. Mereka pun berusaha keras untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Film Elemental (2023) yang berdurasi selama kurang lebih 100 menit disutradarai oleh Peter Sohn. Ini adalah film animasi keluarga bergenre drama dan komedi. Pengisi suara pada film Elemental (2023) adalah Leah Lewis, Mamoudou Athie, Ronnie Del Carmen, Shila Ommi, Wendi McLendon-Covey, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Film Elemental (2023)

Ember adalah seorang gadis keturunan api. Keluarganya memiliki sebuah bisnis toko kelontong untuk teman-teman keturunan api. Dan Ember diharapkan suatu hari nanti bisa menjadi penerus dari bisnis tersebut.

Suatu hari, Ember diberikan kepercayaan untuk mengurus toko tersebut sekaligus sebagai tes kelayakan oleh orang tuanya. Saat mengurus toko, terjadi peristiwa tak terduga. Ember harus menghadapi berbagai pelanggan dengan berbagai sikap dan dia akhirnya tidak bisa menahan kesabaran dan emosinya. Karena Ember adalah keturunan api dan jika keturunan elemen api mengalami emosi yang tak tertahankan, maka mereka akan mengalami ledakan spontan yang cukup berbahaya. Itulah yang dialami Ember. Akibatnya, dia merusak beberapa bagian toko dan menyebabkan banjir.

Pada kejadian itu, Ember bertemu dengan Wade, seorang pemuda keturunan air. Dan ternyata Wade adalah seorang inspektur bangunan. Wade kemudian harus menginspeksi bangunan toko milik keluarga Ember dan harus melaporkan segala pelanggaran yang telah dilakukan. Mengetahui hal tersebut, Ember berusaha keras untuk mencegah Wade melaporkan bisnis keluarganya itu.

Review dan Ulasan Film Elemental (2023)

Gua suka sih dengan film ini. Tapi, gua berharap lebih karena ini adalah produksi dari Disney Pixar. Film ini kalah dengan film-film produksi Disney Pixar yang lain.

Hal menonjol yang gua suka dari film ini adalah konsep dunia fiksi mereka. Elemen seperti judul film. Ada api, air, tanah, udara, dan lainnya. Bahkan beberapa prinsip dasar elemen seperti api akan padam terkena air, akan membesar terkena angin, atau air yang akan menguap saat panas, mengisi seperti bentuk wadahnya, sangat keren. Bakal cocok banget buat tontonan anak-anak yang juga suka dengan sains karena dibungkus dengan menyenangkan.

Untuk konsep ceritanya, sangat identik dengan film animasi lain, yaitu Zootopia (2016). Sebuah dunia fiksi di mana elemen-elemen hidup dan berinteraksi layaknya manusia. Di sana, ada sebuah kota metropolitan yang menjadi impian. Para elemen berbondong-bondong ke sana untuk mengadu nasib, berharap bisa membangun hidup yang lebih baik. Nanti kita akan mengikuti kisah seorang tokoh dan keluarganya.

Itulah yang membuat film ini jadi biasa aja. Tidak spesial. Elemental (2023) gua berikan rating 6/10 bola kritas yang tidak spesial. Bye-bye...

Baca juga: Review Film The Magician's Elephant (2023)

Posting Komentar

Posting Komentar