57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film The Old Guard (2020)

Selamat datang dalam ulasan film gua! Pada kesempatan kali ini, gua akan membahas film aksi fantasi yang sangat menarik perhatian gua, yaitu The Old Guard (2020). Film ini menarik perhatian mengangkat ide cerita dan konsep yang unik. Berikut review film The Old Guard (2020).

Deskripsi dan Sinopsis Film The Old Guard (2020)

The Old Guard (2020) merupakan film dengan genre fantasi dan sci-fi di mana para karakter yang ada di film merupakan orang-orang dengan kekuatan super. Di film ini kita akan menemukan para karakter yang ternyata hidup abadi.

Film ini diproduksi oleh Netflix bersama Skydance Media dan Denver dan Delilah Production. Sutradara yang mengarahkan adalah Gina Prince-Bythewood. Berikut sekilas sinopsis film The Old Guard (2020)

Sebuah tim rahasia tentara bayaran yang abadi tiba-tiba terungkap dan mereka sekarang harus berjuang untuk menjaga kerahasiaan identitas mereka tepat saat anggota baru yang tak terduga ditemukan.

Plot dan Alur Cerita Film The Old Guard (2020)

Sebuah kelompok tentara bayara di mana mereka melaksanakan tugas sesuai permintaan klien. Tugas tersebut terutama yang berhubungan dengan perang, bertarung dsb. Kelompok mereka terdiri dari kurang lebih 4 orang yang selalu melakukan berbagai pekerjaan di berbagai negara. Mengerjakan permintaan dan dibayar mahal karena kemampuan mereka dan semua pekerjaan yang dikerjakan selalu diselesaikan dengan baik tanpa adanya masalah.

Semua itu karena mereka abadi, meskipun tertembak, tertusuk, meledak dsb. Mereka mati dan kemudian dalam beberapa waktu akan hidup lagi. Sebuah kelompok yang terdiri dari manusia-manusia abadi. Dan tidak ada yang tahu rahasia tersebut.

Suatu hari, mereka memperoleh sebuah pekerjaan di mana mereka diminta untuk membunuh pimpinan kelompok pemberontak atau teroris. Pekerjaan yang awalnya mereka tolak karena kurangnya informasi mengenai misi tersebut akhirnya mereka terima karena merasa akan bisa mengatasi hal tersebut. Tetapi, ketika mereka melakukan pekerjaan tersebut, ternyata mereka dijebak. Lokasi pekerjaan mereka ternyata adalah perangkap yang direncanakan seseorang untuk mengungkap siapa mereka. Akibatnya, mereka pun diburu karena rahasia tentang keabadian mereka.

Review Film The Old Guard (2020)
adegan kelompok abadi di film. (dok. Netflix/The Old Guard)

Ketika sedang dalam pelarian, mereka juga memperoleh informasi kalau ternyata ada orang lain yang memiliki kemamuan abadi. Seorang tentara. Pimpinan kelompok tersebut, Andy, pun pergi mencari orang tersebut sementara anggota lain pergi melarikan diri dan bersembunyi dari incaran orang yang telah mengetahui kemampuan mereka.

Andy kemudian menemukan orang baru tersebut. Seorang tentara wanita, Nile, dia awalnya diduga mati karena disergap pemberontak atau teroris tetapi tiba-tiba bangun dan sehat-sehat saja. Membuat semua orang di pasukannya bertanya-tanya tentang dirinya. Andy yang mengetahui hal tersebut kemudian mengajak Nile untuk bergabung ke dalam kelompoknya tetapi Nile menolak. Kemudian, Andy membuat sebuah tawaran di mana jika Nile ikut maka dia akan menjelaskan semua tentang keanehan dan kemampuan yang mereka miliki. Nile pun terbujuk dan ikut.

Review Film The Old Guard (2020)
Nile yang memperoleh kemampuan abadi (dok. Netflix/The Old Guard)

Nile yang baru bergabung kemudian diceritakan banyak hal tentang kemampuan abadi dan orang-orang yang memiliki kemampuan tersebut. Nile kemudian dikenalkan dengan anggota kelompok. Mereka yang sebelumnya selalu bersembunyi, melarikan diri dsb untuk menjaga rahasia mereka akhirnya memutuskan kalau mereka akan melawan balik, membungkam orang-orang yang memburu mereka karena mengetahui kemampuan mereka dan karena ingin bereksperimen pada diri mereka untuk membuat obat abadi dsb.

Review dan Ulasan Film The Old Guard (2020)

Gua suka dengan cerita seperti ini atau sejenis di mana karakter utama memiliki kemampuan super yang mereka gunakan semaunya kemudian muncul antagonis yang menentang dan akhirnya mereka saling bertarung. Kelompok yang ingin bebas melakukan berbagai dengan kemampuan mereka melawan kelompok yang merasa iri dan takut dengan orang-orang yang memiliki kemampuan. Mirip-mirip film X-Men.

Kalau kalian tanya soal cerita, menurut gua ceritanya sangat bagus, penuh dengan adegan aksi yang barbar serta nekat karena karakter yang merasa abadi tetapi di film akan muncul sebuah fakta kalau ternyata setelah waktu tertentu atau mengalami kondisi tertentu, kemampuan abadi tersebut bisa hilang. Jadinya antara nekat barbar dan juga merasa takut apakah ternyata bakal mati karena kemampuan hilang. Seru.

Dan gua suka dengan sifat karakter mereka yang dingin, sok tidak peduli gitu yang terlihat keren padahal untuk beberapa kondisi mereka bakal sangat peduli. Terus di akhir film ada adegan yang menunjukkan kalau film ini akan berlanjut atau memiliki film berikutnya. Yah... ngga sabar deh buat tunggu kelanjutannya... gua lumayan suka dengan film ini.

Rating (personal) film The Old Guard (2020): 7/10

Baca juga: Review Film 300 (2006)

The Old Guard (2020) berhasil menyajikan pengalaman film aksi yang memikat dan menghibur. Dari awal hingga akhir, film ini berhasil memadukan elemen-elemen aksi yang menegangkan dengan unsur fantasi yang menarik. Demikian deh, bagi kalian yang mencari film yang menggabungkan aksi dan fantasi dengan seru, The Old Guard bisa jadi jawaban. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar