57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Extraction (2020)

Jadi, gini... Film ini sebenarnya udah gua tonton sejak pertama kali rilis. Tapi, belum gua tulis review dan ulasannya. Saat gua tulis ini, film sekuel keduanya udah rilis, akhirnya gua tonton ulang lagi sebelum nonton yang kedua untuk menyegarkan ingatan. Jadi, inilah dia review dan ulasan film aksi berjudul Extraction (2020).

Deskripsi dan Sinopsis Film Extraction (2020)

Dengan durasi hampir dua jam, film Extraction (2020) adalah sebuah film aksi yang menyajikan tontonan yang tidak biasa. Film ini di sutradarai oleh Sam Hargrave dan di produksi oleh rumah produksi T.G.I.M Films yang berkolaborasi dengan Netflix. Film juga dibintangi oleh aktor terkenal, yaitu Chris Hemsworth. Sinopsis film Extraction berikut ini.

Review Film Extraction (2020)
cuplikan film Extraction (dok. Netflix/Extraction)

Tyler Rake, seorang tentara bayaran pasar gelap yang tak kenal takut, memulai misi penyelamatan paling mematikan dalam karirnya ketika dia direkrut untuk menyelamatkan anak laki-laki yang diculik oleh seorang penguasa kejahatan internasional yang dipenjara.

Plot dan Alur Cerita Film Extraction (2020)

Setelah sehari di sekolah, Ovi Mahajan (diperankan oleh Rudhraksh Jaiswal)—putra seorang penguasa narkoba India yang dipenjara—menyelinap keluar dari rumahnya untuk mengunjungi sebuah klub, di mana dia diculik oleh petugas polisi yang bekerja untuk penguasa narkoba saingan, Amir Asif (diperankan oleh Priyanshu Painyuli). Saju Rav (diperankan oleh Randeep Hooda), seorang mantan operator Para (SF) dan pelindung Ovi, mengunjungi ayah Ovi yang ada di penjara. Tidak mau membayar uang tebusan karena akan merusak prestisenya, Ovi Mahajan Sr. (diperankan oleh Pankaj Tripathi) memerintahkan Saju untuk mengambil kembali putranya, sambil mengancam keluarga Saju sendiri.

Ulasan Film Extraction (2020)
cuplikan film Extraction (dok. Netflix/Extraction)

Tyler Rake (diperankan oleh Chris Hemsworth), seorang tentara bayaran pasar gelap dan mantan operator SASR, direkrut oleh rekan tentara bayaran Nik Khan (diperankan oleh Golshifteh Farahani) untuk menyelamatkan Ovi dari Dhaka, Bangladesh. Rake dan tim Khan mempersiapkan diri untuk mengeluarkan Ovi, dengan orang-orang ayahnya bersedia membayar mereka setelah Ovi berhasil ditemukan. Rake menyelamatkan Ovi, membunuh para penculiknya, dan membawanya ke titik ekstraksi, tetapi orang-orang ayahnya dengan sengaja tidak mentransfer dana tersebut. Sebagai gantinya, Saju membunuh rekan-rekan Rake untuk membawa Ovi kembali sendiri agar tidak membayar kepada kelompok tentara bayaran tersebut. Setelah mengetahui bahwa Ovi melarikan diri, Asif memerintahkan penutupan segera di Dhaka dan mengamankan semua jembatan keluar dari kota tersebut.

Review dan Ulasan Film Extraction (2020)

Seperti yang sudah gua sebut di awal, ini gua tonton ulang karena sebelumnya udah pernah gua tonton dalam rangka rilis sekuel keduanya. Sebenarnya gua udah agak lupa kisah di film pertama, paling nempel di kepala adalah adegan perkelahian di perumahan dan jalanan, serta lompat dari jembatan. Dan setelah selesai ditonton ulang, perasaan senang dan bersemangat waktu nonton pertama kali gua alami kembali. Sangat menyenangkan.

Review Film Extraction (2020)
cuplikan film Extraction (dok. Netflix/Extraction)

Kelebihan film pertama ini adalah pertempuran dan adegan aksinya yang ditangkap dalam durasi lama berturut-turut oleh sutradara. Gua yakin semua penonton bakal setuju dengan hal ini. Nggak perlu gua jelaskan lebih lanjut.

Yang menjadi minus dari film ini adalah cerita. Film ini kurang eksplorasi cerita. Penonton masih sedikit mengetahui latar kisah karakter utama. Bukan berarti tidak ada, tapi kurang mendalam aja.

Film ini menghibur dengan caranya sendiri, mirip dengan film John Wick, tapi film ini lebih realistis dibandingkan John Wick. Beberapa bagian di film John Wick udah di luar nalar tapi bagus dalam penceritaan dam dunia fiksinya.

Rating (personal) film Extraction (2020): 8/10

Baca juga: Review Film Sisu (2023)

Sekian review dari gua. Sampai jumpa ya, jangan lupa nonton.

Posting Komentar

Posting Komentar