57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film The New Mutants (2020)

Film Marvel nih... Salah satu film yang dinantikan sejak awal tahun 2020. The New Mutants (2020) adalah film dari waralaba X-Men. Masih dalam satu kesatuan dunia cerita, film ini berkisah tentang 5 mutan muda yang baru menemukan kekuatan mereka.

Deskripsi dan Sinopsis The New Mutants (2020)

Lima mutan muda, baru saja menemukan kemampuan mereka saat ditahan di fasilitas rahasia yang bertentangan dengan keinginan mereka, berjuang untuk melarikan diri dari dosa masa lalu dan menyelamatkan diri.

Plot dan Alur Cerita Film The New Mutants (2020)

Review Film The New Mutants (2020)
Fasilitas yang menampung mutan. (dok. 20th Century Studios/The New Mutants)

Berpusat pada seorang gadis mutan baru, Dani, yang mengalami kejadian memilukan di mana dia kehilangan ayah dan orang-orang tercintanya dalam sebuah insiden misterius. Dani kini ditempatkan di sebuah fasilitas misterius yang menampung para mutan muda.

Review Film The New Mutants (2020)
Dani diperiksa dokter. (dok. 20th Century Studios/The New Mutants)

Sebagai rumah baru bagi Dani, kini dia harus memulai kehidupan baru di dunia para mutan. Namun, dikarenakan mengalami trauma setelah kejadian memilukan hingga kehilangan sang ayah, Dani mengalami stres dan memutuskan untuk bunuh diri. Untungnya, seorang gadis bernama Rahne yang melihat usaha Dani untuk bunuh diri dengan cara melompat dari gedung memutuskan untuk mencegah Dani. Dan inilah awal di mana Dani bertemu teman pertamanya, Rahne.

Di fasilitas tersebut tidak hanya ada Dani dan Rahne tetapi ada beberapa mutan lain dan seorang dokter yang diceritakan berusaha untuk membantu para mutan muda untuk mengendalikan kekuatan baru mereka. Dani yang berteman dan Rahne perlahan-lahan hubungan mereka terus menguat. Selain itu, Dani juga bertemu beberapa mutan lain yang di akhir cerita akan menjadi temannya.

Review Film The New Mutants (2020)
Para mutan saling dukung. (dok. 20th Century Studios/The New Mutants)

Setelah beberapa waktu tinggal di sana. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi. Para mutan mengalami mimpi buruk, begitu juga sang dokter. Kemudian, bukan hanya itu, mimpi buruk mereka berubah menjadi kenyataan dan mulai menghantui para penghuni fasilitas. Selain itu, muncul fakta lain kalau sebenarnya fasilitas yang mereka tempati ini bukanlah untuk menolong para mutan baru, melainkan bertujuan untuk memanfaatkan mutan baru dan kekuatan mereka. Akhirnya, Dani, Rahne dan teman-teman mereka membuat rencana untuk keluar dari sana dan mengalahkan kekuatan aneh yang membuat mimpi buruk menjadi kenyataan.

Review dan Ulasan Film The New Mutants (2020)

Kurang lebih kayak gitu ceritanya. Film ini dibuka dengan sebuah pepatah tua Amerika dan menjadi quotes kesukaan gw di film ini.

Inside every person, there are two bears forever locked in combat for your soul.

One bear is all things good. Compassion, love, trust.

The other is all things evil. Fear, shame, and self-destruction.

Then the question is "Which one wins?" and the answer is "The one you feed."

Buat kalian yang nonton atau dengar podcast Om Daddy pasti pernah tau pepatah ini. Atau buat yang sering baca buku dll juga pasti tau tetapi mungkin manifestasinya berbeda. Entah hewan itu tentang serigala, harimau, singa dll tetapi kisah pepatah tersebut polanya sama. Menjelaskan tentang sisi baik dan sisi buruk yang ada di dalam setiap manusia. Hal yang akan menentukan sifat dan kepribadian seseorang.

Setiap manusia ada sisi baik dan ada sisi buruk, kita harus menentukan sendiri mau menjadi yang mana. Tapi caranya? Yaitu dengan memberi makan sisi baik atau sisi buruk. Kalau kalian ingin menjadi orang yang baik, maka kalian harus melakukan yang baik dan begitu sebaliknya.

Gua sih ngga nyangka bakal ada pepatah itu di film. Awalnya gw kira film ini bakal seperti film X-Men lain yang hanya berpusat pada pertemanan, aksi, politik dan kebebasan dsb. Tetapi film ini berbeda. Film ini akan membahas tentang ketakutan-ketakutan yang ada dalam setiap tokoh dan bagaimana perjuangan mereka untuk menghadapi ketakutan tersebut. Sambil nonton kita juga akan belajar tentang self-improvement dan self-love. Keren sih ini film. Beda banget dengan film-film pendahulunya. Dan gua memasukkan film ini ke daftar film kesukaan gua.

Rating (personal) film The New Mutants (2020): 7/10

Baca juga: Review Film Project Power (2020)

Sampa jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar