57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Project Power (2020)

Film dengan tema unik nih. Kekuatan super tapi bukan pahlawan super dan hanya 5 menit. Pertanyaan besarnya.

Apa yang akan kalian lakukan jika saja selama 5 menit, hanya 5 menit, kalian punya kekuatan super? Berikut review film aksi (action) Project Power (2020) oleh Netflix.

Deskripsi dan Sinopsis Film Project Power (2020)

Ketika pil yang memberi penggunanya kekuatan super tak terduga selama lima menit masuk di jalanan New Orleans, seorang pedagang remaja dan polisi lokal harus bekerja sama dengan mantan tentara untuk menjatuhkan kelompok yang bertanggung jawab atas pembuatannya.

Plot dan Alur Cerita Film Project Power (2020)

Di film Project Power (2020) ada 3 karakter yang menjadi karakter utama. Pertama adalah seorang mantan tentara, Art, yang pergi mencari anaknya. Anaknya Art diculik oleh sekelompok orang atau sebuah organisasi. Mereka membuat mobil yang dikendarai Art mengalami kecelakaan dan mereka mengambil anaknya Art. Sejak saat itu, Art pergi mencari orang-orang yang bertanggung jawab dan pergi mencari anaknya.

Review Film Project Power (2020)
Art mencari anaknya (dok. IMDb/Project Power)

Yang kedua itu adalah Frank, seorang polisi yang menyelidiki tentang beredarnya obat yang membuat orang-orang yang menggunakan obat tersebut memiliki kekuatan super selama 5 menit dan orang-orang tersebut melakukan kejahatan.

Review Film Project Power (2020)
Frank mencoba obat super (dok. IMDb/Project Power)

Dan yang terakhir itu adalah Robin, seorang gadis ramaja yang masih sekolah. Demi mencapai cita-cita dan keinginannya untuk mengobati ibunya yang sakit. Robin diam-diam bekerja sebagai penjual obat dan salah satu yang dijual Robin adalah obat untuk memperoleh kekuatan super.

Review Film Project Power (2020)
Robin (kiri) berdepat dengan teman soal pekerjaannya menjual obat (dok. IMDb/Project Power)

Film ini akan menampakkan sudut pandang masing-masing karakter. Tentang Art yang sedang mencari anaknya dan masa lalu Art, tentang Frank yang sebagai polisi dan detektif tetapi ternyata diam-diam menggunakan obat kekuatan super dalam pekerjaannya, dan tentang Robin sebagai anak sekolahan seperti pada umunya tapi punya kehidupan lain sebagai penjual obat.

Takdir ketiga orang ini nantinya dipertemukan.

Art yang sedang menyelidiki anaknya yang hilang mengetahui tentang Robin yang menjual obat. Anak Art punya kekuatan super, semua obat yang beredar di jalanan merupakan hasil dari penelitian dan DNA anaknya Art oleh orang-orang yang menculiknya. Art pun pergi mencari dan bertemu Robin.

Frank sendiri merupakan polisi yang membeli obat kekuatan super pada Robin, atau lebih tepatnya menggunakan kekuasaannya sebagai polisi untuk memperoleh obat tersebut. Dan hubungan Art dan Frank adalah target buronan.

Frank yang merupakan polisi dan menyelidiki tentang kejahatan yang melibatkan kekuatan super ternyata mengarah ke Art yang ternyata orang yang memburu orang-orang yang menggunakan kekuatan super untuk mencari anaknya.

Baca juga: Review Film Army of the Dead (2021) 

Review dan Ulasan Film Project Power (2020)

Soal kekuatan super yang diinginkan. Kalo gua yah, tergantung kekuatan supernya. Misalnya selama 5 menit itu kekuatan super yang gua peroleh itu adalah teleportasi. Fix, gua mau.

Bisa pergi ke berbagai tempat, jalan-jalan, berpetualang melihat dunia. Dan gua punya tempat yang gua mau kunjungi, Koloseum Roma dan Hawai. Bagaimana dengan kalian? Mau kekuatan super seperti apa dan mau ngelakuin apa?

Gua suka banget film ini. Tentang kekuatan super tapi tidak ada pahlawan super. Semuanya adalah manusia biasa, orang-orang pada umumnya yang diberikan kesempatan untuk mempunyai kekuatan super dari sebuah pil.

Plus latar belakang karakter yang unik-unik dengan masalah mereka masing-masing. Itu menambah nilai pada film ini, membuatnya lebih nyata dan membuat kita belajar juga.

Project Power (2020) bercerita tentang orang-orang pada umumnya yang mempunyai masalah masing-masing, kita nggak bisa menilai orang hanya sekedar dari tindakannya tapi kita menilai orang itu dari tindakan beserta alasan kenapa dia melakukannya.

Setiap manusia diberikan pilihan, dan kita memilih. Entah nantinya hasil dari pilihan tersebut akan baik atau buruk atau bahkan keduanya, kita harus bertanggung jawab atas pilihan tersebut.

Belajar banget deh, atau ternyata kalau kalian nggak nangkep ada pesan dari cerita, mungkin hanya sekedar menikmati film juga nggal apa-apa karena filmnya memang bagus dan sangat menghibur plus seru.

Selain itu, konflik ketiga karakter yang rumit membuat film jadi lebih seru lagi dan agak lucu. Ada komedi kecil di beberapa adegan film terutama yang melibatkan Robin. Sebagai es yang mencairkan suasana biar ngga serius-serius banget. Project Power (2020) udah paket lengkap deh.

Hubungan ketiga karakter cukup ribet. Awal pertemuan mereka tidak seharmonis seperti penampakan poster. Art menculik Robin untuk diinterogasi dan mencari tahu dari mana asal obatnya. Frank memburu Art. Robin yang harus pergi dari ibunya yang sakit karena diculik Art. Situasi yang rumit tetapi takdir akhirnya menyatukan mereka bertiga, saling bekerja sama.

Minusnya atau jeleknya? Mungkin karena sikap karakter yang aksi duluan tanya belakangan. Karena hal tersebut Art, Frank, dan Robin sempat saling musuhan gitu. Pada nggak saling paham, hanya bertindak sesuai informasi yang mereka terima.

Art memperoleh informasi kalau dia diburu polisi dan Robin adalah komplotan jahat.

Frank memperoleh informasi kalau Art adalah penjahat yang membuat kekacauan dan membunuh orang.

Robin memperoleh informasi kalau Art itu semacam gangster yang merasa tersaingi dalam bisnis dan Frank adalah polisi kotor.

Pada saling tidak percaya tetapi setelah mereka dipertemukan, saling bicara dan mengalami hal bersama. Mereka jadi rekan.

Ini seperti kata pepatah ada bagus dibalik jelek atau sebaliknya, atau hanya bagus dan jelek, yah kita hanya bisa menilai, kita tidak tahu yang sebenarnya dibalik masing-masing. Raing film Project Power (2020):

8.0
Pil super yang bikin seger

Sekian, jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Baca juga: Review Film Awake (2021)

Posting Komentar

Posting Komentar