57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Top Gun: Maverick (2022)

Film Top Gun: Maverick adalah sebuah film aksi yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar film. Sebagai sekuel dari film Top Gun yang sangat sukses pada tahun 1986, film ini berhasil menghadirkan kembali sosok Pete "Maverick" Mitchell yang diperankan oleh Tom Cruise, seorang pilot pesawat tempur yang legendaris. Berikut review film aksi perang Top Gun: Maverick (2022).

Deskripsi dan Sinopsis Film Top Gun: Maverick (2022)

Setelah 30 tahun, Maverick masih menjadi pilot pesawat tempur terbaik. tapi dia harus menghadapi masa lalu saat ia memimpin lulusan terbaik Top Gun dalam sebuah misi yang menuntutnya untuk melakukan pengorbanan kepada siapa pun yang dipilih untuk terbang.

Plot dan Alur Cerita Film Top Gun: Maverick (2022)

Pete "Maverick" Mitchell (diperankan oleh Tom Cruise) kembali menjadi pilot pesawat tempur yang legendaris di Angkatan Laut Amerika Serikat. Namun, kali ini dia sudah tidak lagi menjadi instruktur, melainkan menjadi seorang kapten yang mengawaki kapal induk bernama USS Gerald R. Ford.

Dalam film ini, Maverick akan bertemu dengan banyak karakter baru, termasuk seorang pilot pesawat tempur wanita yang sangat berbakat bernama Bradley "Rooster" Bradshaw (diperankan oleh Miles Teller). Rooster sendiri adalah putra dari teman baik Maverick yang sudah meninggal dunia.

Review Film Top Gun: Maverick (2022)
Maverick dan tim pesawat tempurnya (dok. IMDb/Top Gun: Maverick 2022)

Ketika Maverick dan Rooster harus bekerja sama dalam sebuah misi, mereka harus melalui banyak rintangan dan tantangan yang menguji kemampuan mereka sebagai pilot pesawat tempur. Di sisi lain, Maverick juga harus menghadapi masa lalunya dan merangkul masa depannya yang baru.

Review dan Ulasan Film Top Gun: Maverick (2022)

Gua sangat antusias untuk menonton film ini, karena gua udah lama nggak lihat Tom Cruise beraksi di layar lebar. Dan ketika gua nonton, gua merasa film menyenangkan dengan kisah sejarah dan aksi pesawat yang luar biasa keren.

Sebagai sebuah film aksi, Top Gun: Maverick berhasil menghadirkan banyak adegan yang sangat menegangkan. Terdapat banyak adegan penerbangan pesawat yang luar biasa dan efek visual yang mengesankan, sehingga gua sebagai penonton bisa merasakan sensasi terbang di atas langit meski hanya dari layar. Selain itu, film ini juga menghadirkan nuansa nostalgia dengan memperlihatkan beberapa adegan yang mengingatkan kita pada film Top Gun yang pertama.

Baca juga: Review Film Clouds (2020)

Selain aksi yang sangat menarik, film ini juga memiliki cerita yang solid dan berhasil memadukan elemen perang. Pengembangan karakter juga baik. Kita akan melihat bagaimana Maverick harus menghadapi masa lalu yang sulit dan menemukan jalan untuk maju ke depan. Hal ini membuat film ini menjadi lebih bermakna dan memikat.

Meskipun film ini sangat menghibur, gua rasa ada beberapa bagian yang terasa agak biasa dan klise serta dapat ditebak. Plot film terlalu sederhana, tetapi hal ini tidak terlalu mengganggu karena aksi dan efek visual yang sangat memukau.

Secara keseluruhan, Top Gun: Maverick adalah sebuah film aksi yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Film ini menghadirkan kembali sosok Maverick yang legendaris, berhasil menghadirkan adegan penerbangan yang menggetarkan hati.

Rating (personal) film Top Gun: Maverick (2022): 8/10

Baca juga: Review Film The Imitation Game (2014)

Sampai jumpa, jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dna terhibur.

Posting Komentar

Posting Komentar