57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Clouds (2020)

Ulasan Film Clouds (2020)

Berikut review film Clouds (2020). Kisah perjalanan seorang musisi yang akan menginspirasi.

Deskripsi dan Sinopsis Film Cloud (2020)

Musisi muda Zach Sobiech menemukan kanker yang dideritanya telah menyebar, menyisakan dirinya hanya beberapa bulan untuk hidup. Dengan sisa waktu yang terbatas, dia mengejar mimpinya dan membuat sebuah album, tanpa menyadari kalau itu akan menjadi musik yang viral.

Plot dan Alur Cerita Film Clouds (2020)

Zach Sobiech (diperankan oleh Fin Argus), seorang siswa yang tinggal di Minesota, Amerika Serikat, memiliki kehidupan yang luar biasa. Tinggal bersama keluarga yang sederhana, ayah, ibu, 2 saudari perempuan dan 1 saudara laki-laki. Hobi Zach yaitu bermusik dan menciptakan berbagai lagu.

Zach juga punya seorang sahabat perempuan bernama Sammy (diperankan oleh Sabrina Carpenter) yang sudah dianggap sebagai anggota keluarga oleh Zach. Selain Sammy, Zach juga dekat dengan seorang gadis bernama Amy (diperankan oleh Madison Iseman), yang akhirnya mereka berdua berpacaran.

Review Film Clouds (2020)
Amy dan Zach sebelum tampil di panggung (dok. IMDb/Clouds 2020)

Di umur yang masih mudah, 14 tahun, Zach sudah di diagnosa dengan penyakit Osteosarcoma. Kanker tulang yang umumnya menyerang anak-anak.

Setelah memperoleh diagnosa oleh dokter, Zach bersama keluarganya melakukan berbagai pengobatan untuk mengalahkan kanker yang menggerogoti Zach. Mulai dari pengobatan oral (pil dll), kemoterapi, dan hingga pengobatan alternatif yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Namun, sayangnya semua yang dilakukan Zach dengan dukungan keluarga dan teman-temannya tidak juga membuahkan hasil. Bukan hanya itu, kanker yang diharapkan hilang malah menyebar lebih cepat dari dugaan dan diagnosa dokter terbaru bahwa kanker tersebut sudah merambat ke paru-paru Zach. Menyebabkan Zach mengalami gangguan pernapasan akut.

Zach pun menerima perkiraan sisa waktu yang dimilikinya dari dokter, 6 hingga 10 bulan.

Review Film Clouds (2020)
Sammy yang selalu menemani Zach (dok. IMDb/Clouds 2020)

Semenjak di diagnosa tentang kanker yang dideritanya, Zach memutuskan untuk menggapai keinginannya, yaitu membuat sebuah album musik. Zach bersama Sammy, mereka berdua memulai pembuatan album musik mereka dengan merekam sendiri dan mengunggahnya di Youtube. Inilah kisah Zach, bagaimana dia memerangi sakit kanker dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

Review dan Ulasan Film Clouds (2020)

Buat kalian yang menyukai cerita atau film tentang musik, kalian harus tonton ini. Sangat gua rekomendasikan. Musik atau lagu-lagu yang dibawakan di film ini syarat akan makna. Kalian akan belajar banyak hal dari lagu-lagu dan film ini seperti tentang nilai-nilai kehidupan, pertemanan, dan keluarga.

Selain itu, alur cerita di film ini juga sangat rapi. Sutradara akan membawa kalian langkah demi langkah dari kisah hidup Zach. Buat yang baper, perasaan kalian dan emosi kalian akan dibuat acak-acakan. Mulai dari menyenangkan dan bahagia, ketawa karena candaan kecil, meleleh karena kisah cintanya Zach, hingga sedih karena kepergian Zach (Siapin tisu kalau nggak kuat dan mudah baper).

Tapi, kenapa bisa sangat menyentuh perasaan sih cerita di film ini?

Itu karena aktornya. Akting mereka bagus banget, apalagi pas momen-momen Zach yang hampir kolaps saat tampil dalam acara penggalangan dana. Atau saat Zach duduk berdua dengan adiknya. Atau pun saat kedekatan Zach dan Amy setelah mereka bertengkar hebat dan mencoba menjalin hubungan lagi.

Bikin baper deh pokoknya film ini.

Ada quote yang gua suka, 1 di film dan 1 dari poster filmnya.

Poster:

Don't wait for tomorrow to live for today.

Zach:

You don't have to find out you're dying to start living.

Dan ada 1 pertanyaan yang akan membuat lu berpikir tentang hidup.

Guru Zach:

What do you wanna do with your one, wild, and precious life?

Rating (personal) film Clouds (2020): 9/10

Baca juga: Review Film In the Heights (2021)

Baca juga: Review Film Oppenheimer (2023)

Jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar