57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Series The Night Agent Season 1

Apakah kalian pernah kepikiran apa yang dikerjakan oleh seorang agen FBI? Bagaimana rasanya? Di tulisan kali ini gua akan review series The Night Agent Season 1 sebuah series aksi kriminal (action crime) yang bercerita tentang agen FBI.

Deskripsi dan Sinopsis Series The Night Agent Season 1

Agen FBI tingkat rendah, Peter Sutherland (diperankan oleh Gabriel Basso), bekerja di rubanah Gedung Putih untuk menerima telepon yang tak pernah berdering. Namun suatu malam telepon tersebut berdering dan Peter kemudian terjebak dalam sebuah konspirasi besar yang mengarah ke Gedung Putih.

Plot dan Alur Cerita Series The Night Agent Season 1

Peter Sutherland adalah agen FBI tingkat rendah. Suatu hari, Peter memperoleh tawaran kerja baru di Gedung Putih setelah aksinya yang hebat dilihat oleh Kepala Staf Kepresidenan.

Peter di Gedung Putih bekerja di rubanah untuk menjawab panggilan telepon. Tapi, selama Peter bekerja tidak pernah sekali pun telepon tersebut berdering hingga suatu malam. Peter pun mengangkat terlepon tersebut. Di seberang telepon terdengar suara seorang wanita. Dia bernama Rose Larkin (diperankan oleh Luciane Buchanan).

Review Series The Night Agent Season 1
Peter menerima panggilan telepon (dok. IMDb/The Night Agent)

Rose beteriak panik dan meminta bantuan. Sementara itu, Peter menanyakan kode telepon sesuai protokol saat ada telepon masuk. Rose pun buru-buru menyampaikan kode telepon yang telah Rose terima sebelumnya. Setelah itu, Rose menceritakan keadaan mendesaknya.

Rose ternyata sedang diburu oleh dua orang pembunuh. Kedua pembunuh tersebut datang ke rumah paman dan bibi Rose yang di mana Rose sedang berkunjung. Ternyata paman dan bibi Rose adalah seorang agen dan Rose berada di tempat dan waktu yang salah.

Kedua pembunuh mengejar Rose karena Rose menjadi saksi atas pekerjaan mereka. Rose pun harus berjuang bertahan hidup dari kejaran para pembunuh dan Peter bertugas membantu Rose. Namun, mereka kemudian terlihat sebuah konspirasi besar terkait kematian paman dan bibi Rose.

Review Series The Night Agent Season 1
Peter melawan pembunuh (dok. IMDb/The Night Agent)

Baca juga: Review Series Taxi Driver Season 1

Review dan Ulasan Series The Night Agent Season 1

Seru sih, dan penuh misteri. Tapi, tokohnya aneh.

Itu yang bisa gua ungkapkan sebagai bentuk singkat dari ulasan series The Night Agent Season 1.

Yang paling mengganjal pikiran saat menonton The Night Agent Season 1 adalah watak para tokoh. Bukan berarti para aktor dan akris berakting buruk ya, tetapi peran dan watak tokoh tidak sesuai.

Sebagai contoh, tokoh Kepala Staff Kepresidenan harusnya punya prioritas utama yaitu melindungi dan mendukung presiden selama presiden menjabat dan menjalankan tugas. Tapi di sini malah sebaliknya, Kepala Staf Kepresidenan melakukan hal yang malah mengancam nyawa presiden dan menyembunyikan hal penting yang seharusnya diketahui presiden.

Perihal teknis di The Night Agent Season 1 seperti visual, musik, dan akting tidak ada yang mengganjal. Visualnya bagus dengan bergerakan kamera yang baik dan bisa menangkap adegan aksi dengan baik. Musiknya juga mendukung membangun suasana tegang selama menonton. Dan terakhir akting para aktor dan aktris juga baik.

Yang menjadi minus dan tidak selaras adalah penokohan karakter. Peran dan watak tokoh beberapa kali berbanding terbalik. Ini mungkin terjadi karena penulisan naskah yang inkonsisten. Tapi sebagai tontonan aksis dengan tema mata-mata, The Night Agent Season 1 memberikan pengalaman seru dan menyenangkan.

Dengan total 10 episode untuk season pertama, The Night Agent Season 1 menjadi tontonan seru untuk kalian yang menyukai kisah mata-mata penuh aksi. Kalian bisa nonton The Night Agent Season 1 di Netflix. Rating series The Night Agent Season 1:

7.0
Telepon tengah malam yang bikin gua menyelam dalam

Kalau kalian berada di posisi Peter sebagai agen FBI, apakah kalian akan menjawab panggilan telepon tersebut? Tidak lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Baca juga: Review Series Copycat Killer Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar