57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Series Copycat Killer Season 1

Apakah kalian suka kisah detektif yang berusaha untuk menangkap penjahat, seperti pembunuh berantai? Atau memecahkan misteri rumit? Kalian harus nonton Copycat Killer Season 1. Berikut gua review series thriller Copycat Killer Season 1 yang diproduksi oleh Netflix, sebuah series thriller kriminal (crime thriller) yang keren.

Deskripsi dan Sinopsis Series Copycat Killer Season 1

Seorang pembunuh berantai memanfaatkan media untuk melancarkan pembunuhannya. Memanipulasi para korban, polisi, dan media dan membuat pembunuhannya menjadi sebuah pertunjukkan yang spektakuler.

Plot dan Alur Cerita Series Copycat Killer Season 1

Detektif Hsiao-Chi Kuo (diperankan oleh Kang Ren Wu) sedang menangani berbagai kasus yang dilaporkan masyarakat.

Suatu hari, ada sebuah kasus mencurigakan. Ada seorang wanita yang sedang mengajak anjing peliharaan jalan-jalan menemukan sebuah kotak hadiah atau kado di bawah pohon di taman.

Ketika kotak tersebut dibuka, wanita tersebut menemukan sebuah tangan manusia. Wanita tersebut kemudian melaporkan penemuan bagian tangan tersebut ke kepolisian hingga dilakukan penyelidikan, termasuk oleh Detektif Hsiao-Chi Kuo.

Review Series Copycat Killer Season 1
Pembunuh menyiksa dan merekam korban (dok. IMDb/Copycat Killer)

Selama penyelidikan, mereka menemukan jalan buntu. Tidak bisa menemukan sisa bagian tubuh korban dan menangkap pelaku. Kemudian, ditemukan lagi kotak hadiah lain dan kali ini berisikan kaset video.

Kaset video tersebut menunjukkan bagaiman korban disiksa dan kemudian dibunuh. Dan kaset tersebut tidak hanya ditemukan oleh polisi, tetapi dikirim juga ke media besar pada saat itu.

Dengan media yang membesar-besarkan dan melebih-lebihkan, kasus tersebut heboh dan menjadi ketertarikan oleh masyarakat. Di saat bersamaan, kotak hadiah atau kado lain terus ditemukan bersama kaset video lain hingga akhirnya ditemukan jasad seorang wanita.

Review Series Copycat Killer Season 1
Detektif Hsiao-Chi Kuo memburu pelaku melalui media (dok. IMDb/Copycat Killer)

Detektif Hsiao-Chi Kuo bersama kepolisian mencoba mencari dan menangkap pelaku yang sekarang menjadi terkenal oleh media.

Baca juga: Review Film Army of the Dead (2021)

Review dan Ulasan Series Copycat Killer Season 1

Asli, seru, gila banget ini series. Puas banget nonton series Copycat Killer Season 1.

Oh iya, series Copycat Killer Season 1 itu tamat ya dengan total 10 episode. Series kriminal thriller Netflix memang nggak pernah mengecewakan.

Kisah pada series ini sebenarnya diangkat dari buku berjudul sama yang ditulis oleh Miyabe Miyuki, seorang penulis asal Jepang. Sebagai kisah misteri dan thriller, Copycat Killer Season 1 mampu membuat penonton merinding oleh hal yang dilakukan pembunuhnya.

Saking bagusnya, series Copycat Killer Season 1 mampu membuat gua tenggelam dalam cerita dan sudah tidak memperhatikan aspek-aspek teknis perfilman yang harusnya gua perhatikan untuk diulas.

Akting para aktor dan aktrisnya sangat bagus. Terutama yang memerankan pembunuhnya. Selama menonton, gua dibuat terpana penuh ngeri tapi juga kasihan. Dari cara tertawa pembunuhnya itu mengisyaratkan dingin tapi juga menyedihkan, seolah-olah ada suatu hal tragis dan malang yang pernah dialami pembunuh sehingga dia berbuat demikian (mengingatkan gua kepada Joker).

Series dan cerita Copycat Killer Season 1 menerapkan tipe kisah misteri 'Catch Me if You Can'. Di mana antagonis (pembunuh) sudah ketahuan dari awal oleh penonton, tetapi penonton akan mengikuti bagaimana protagonis (kepolisian) untuk menangkap pelaku.

Di sisi lain, penonton juga akan melihat dari sudut pandang para korban dan keluarga korban. Sedih banget. Melihat orang tua histeris menemukan anaknya sudah tidak bernyawa dan termutilasi.

Parah. Parah. Series Copycat Killer Season 1 ini seru banget. Pecinta misteri, thriller, dan detektif direkomendasikan untuk menonton.

Mungkin yang menjadi kekuarangan series Copycat Killer Season 1 adalah penutup ceritanya. Pembunuhnya tertangkap dengan mudah. Kurang klimaks, tetapi gua tetap puas (sebuah kalimat yang ambigu ya). Rating series Copycat Killer Season 1:

8.0
Kado hadiah yang bikin resah

Bagaimana rasanya hidup di lingkungan yang ada pembunuh berantai ya? Pasti serem banget. Sehari-hari penuh ketakutan dan parno. Curiga kepada setiap orang. Nggak nyaman dan menderita kayaknya.

Oh iya, jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Baca juga: Review Series Taxi Driver Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar