57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Petualangan Jack & Piggy Natal (The Christmas Pig)

Blurb dan Sinopsis Novel Petualangan Jack & Piggy Natal (The Christmas Pig)

Jack sayang sekali pada mainan favoritnya, Si Piggy. SP selalu ada untuknya, saat senang maupun sedih. Sampai suatu hari hal paling mengerikan terjadi---SP hilang! Tetapi ada malam untuk mukjizat dan semua yang terhilang, malam ketika segalanya bisa jadi hidup dan bernyawa... bahkan mainan. Dan mainan Jack yang paling baru punya rencana menegangkan: bersama mereka akan memulai perjalanan ajaib untuk mencari hal yang terhilang... menyelamatkan sahabat Jack.

Plot dan Jalan Cerita Novel Petualangan Jack & Piggy Natal (The Christmas Pig)

Kisah seorang anak mencari boneka kesayangan setelah hilang karena dibuang oleh kakak tirinya, dan dia temani sesosok mainan yang hidup bernama Piggy Natal. Mereka kemudian bertualang di dunia mainan Yang Hilang.

Review dan Ulasan Novel Petualangan Jack & Piggy Natal (The Christmas Pig)

Sebenarnya, tidak ada ekspektasi besar kalau buku ini bakal bagus tapi... Bagus banget...

Karena novel ini ditujukan untuk anak-anak atau middle grade, pembaca remaja hingga dewasa nggak perlu mikir ini-itu baik tulisan, plot yang rumit, logika cerita dll. CUKUP NIKMATI SAJA CERITANYA.

Ceritanya seru, menyenangkan, menghangatkan yang kemudian juga sedikit senda gurau kayak vibe Toy Story. Tapi juga ada kesedihan dan pilu... Dan juga suasana liburannya terasa banget karena cerita berlangsung saat Natal disertai dengan berbagai ilustrasi cerita yang indah.

Review Novel Petualangan Jack & Piggy Natal (The Christmas Pig) oleh J.K. Rowling
Novel Petualangan Jack & Piggy Natal (The Christmas Pig) oleh J.K. Rowling (dok. pribadi Rio Odestila)

Karena ini cerita anak, tentu saja pesan moralnya ada. Tersampaikan dengan baik. Bahkan, untuk pembaca dewasa sekali pun akan sangat menyukai cerita dan pesan dari ceritanya.

Baca juga: Review Novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah

Yang kurang menurut gua adalah... Cerita dibuka dengan topik yang cukup berat untuk anak-anak. Perceraian. Walaupun seharusnya memang mungkin terjadi pada sebuah keluarga di luar sana, tetapi sebagai suguhan cerita anak sepertinya tidak terlalu cocok.

Dan kedua sekaligus yang terakhir yang bikin kecewa adalah ilustrasi di dalam buku hanya hitam putih. Bukan saja karena penerbit Indonesia yang mencetak begitu tapi dari buku aslinya. Menurut gua, seharusnya kalau memang buku ini ditujukan untuk anak, maka akan lebih keren dan menyenangkan lagi kalau ilustrasi yang dihadirkan berwarna. Rating novel Petualangan Jack & Piggy Natal (The Christmas Pig):

4.5
Kancing boneka yang menyatukan jiwa

Baca juga: Review Buku The Fork, The Witch and the Worm

Video Review dan Ulasan Novel Petualangan Jack & Piggy Natal (The Christmas Pig)

Posting Komentar

Posting Komentar