57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah (Philosopher's Stone)

Blurb dan Sinopsis Novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah (Philosopher's Stone)

"Tak ada gunanya memikirkan impian berlama-lama sampai lupa hidup, ingat itu." -Albus Dumbledore

Seumur hidup, Harry Potter tidak pernah berurusan dengan sihir. Dia tinggal bersama keluarga Dursley yang kejam dan Dudley, putra mereka yang menyebalkan. Kamar Harry cuma lemari sempit di kolong tangga, dan selama sebelas tahun, ulang tahunnya tak pernah dirayakan. Namun, tiba-tiba datang burung hantu membawa surat misterius: surat berisi undangan ke tempat menakjubkan bernama Sekolah Sihir Hogwarts. Dan di sana bukan hanya ada banyak teman, pertandingan olahraga naik sapu terbang, dan sihir dalam segala hal--dari pelajaran sampai makanan--tapi juga ada takdir luar biasa yang sudah lama menantinya...

Plot dan Jalan Cerita Novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah (Philosopher's Stone)

Harry Potter, seorang anak yang tinggal bersama pamannya mengetahui tentang sihir. Bersama dengan itu, Harry akhirnya diundang untuk bersekolah ke Hogwart, sekolah untuk para penyihir. Mulailah kisah Harry, Si Anak Yang Ditakdirkan.

Review dan Ulasan Novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah (Philosopher's Stone)

Sungguh sebuah petualangan yang menyenangkan penuh sihir dan aksi serta komedi.

Dulu pertama kali baca waktu SMP 2010-an, terus baca kedua kalinya waktu SMA 2014-an, dan sekarang pas di umur gua yang ke-25 gua baca lagi untuk ketiga kalinya pada buku cetakan yang ke-25 juga. Entah sebuah kebetulan atau takdir. Tetap suka dengan novel ini walaupun dibaca berulang kali.

Baca juga: Review Novel The Inheritance Cycle 1: Eragon

Karakternya yang kuat, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, memiliki latar kisah masing-masing, dan kepribadian mereka yang bikin relasi cinta-benci.

Review Novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah (Philosopher's Stone) oleh J.K. Rowling
Novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah (Philosopher's Stone) oleh J.K. Rowling

Cinta dengan kisah petualangan, aksi, dan persahabatan mereka yang menyihir pembaca. Benci dengan keputusan acak, sepihak nan egois, dan rencana aneh yang kadang bikin kesal tapi lagi membuat bertanya-tanya 'Kok bisa kepikiran dan kok berhasil?'

Sebuah novel sejuta umat yang akan terus dikenang entah sampai kapan. Rating novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah (Philosopher's Stone):

4.5
Menyelami sihir dan keajaiban

Baca juga: Review Novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets)

Video Review dan Ulasan Novel Harry Potter #1 dan Batu Bertuah (Philosopher's Stone)

Posting Komentar

Posting Komentar