57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets)

Blurb dan Sinopsis Novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets)

Banyak yang dialami Harry Potter pada libur musim panasnya kali ini, di antaranya: ulang tahun paling payah, aneka peringatan menyeramkan dari peri-rumah bernama Dobby, dan kabur naik mobil terbang dari rumah keluarga Dursley bersama sahabatnya, Ron Weasley!

Sekembalinya di Sekolah Sihir Hogwarts, Harry mendengar berbagai bisikan aneh menggema di koridor-koridor kosong lalu serangan-serangan pun mulai. Para murid ditemukan dalam keadaan membatu...

Peringatan mengerikan Dobby seolah jadi kenyataan.

Plot dan Jalan Cerita Novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets)

Liburan musim panas berakhir, Harry Potter bersiap-siap kembali ke Hogwarts untuk tahun kedua. Namun, sebelum berangkat, ia mengalami beberapa kejadian aneh di rumah pamannya. Ketika tiba di Hogwarts, Harry dan teman-temannya Hermione Granger dan Ron Weasley menemukan bahwa sekolah sedang dirundung oleh berbagai masalah, termasuk ketegangan antara para siswa dan munculnya makhluk aneh di koridor-koridor sekolah.

Harry kemudian menemukan sebuah buku hariannya yang ditulis oleh seorang penyihir bernama Tom Riddle, yang ternyata memiliki hubungan dengan kamar rahasia yang tersembunyi di Hogwarts. Dalam buku itu, Harry mengetahui tentang seorang siswa yang dulu dikeluarkan dari Hogwarts karena membuka kamar rahasia dan memanggil makhluk mengerikan yang menyerang siswa-siswa di sekolah.

Ketika orang-orang mulai diserang oleh makhluk misterius di Hogwarts, Harry, Hermione, dan Ron memutuskan untuk mencari tahu siapa pelakunya dan bagaimana mereka bisa menghentikannya.

Review dan Ulasan Novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets)

Buku pertama memang menjadi buku paling luar biasa karena diperkenalkannya sebuah dunia fantasi magis yang menyihir para pembaca. Namun, memasuki buku kedua ini, cerita mulai bergeser.

Dari hal-hal menyenangkan dan magis yang menakjubkan menjadi cukup suram dan muram dengan berbagai kejadian-kejadian yang mengarah ke hal-hal mengerikan yang bisa dilakukan oleh sihir. Walaupun porsi keduanya cukup seimbang, pembaca akan dibuat dilema memilih antara menyukai hal baru tersebut atau tidak.

Secara kisah petualangan Harry dan teman-teman di Hogwarts udah nggak perlu diperdebatkan lagi. Seru, menegangkan, dan membuat penasaran.

Review Novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets) oleh J.K. Rowling
Novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets) oleh J.K. Rowling (dok. pribadi Rio Odestila)

Di lain hal, gua sebagai pembaca agak kecewa karena banyak narasi-narasi pengulangan yang hadir di buku kedua ini. Seperti, menjelaskan kembali tentang Topi Seleksi, asrama, bahkan permainan Quidditch serta aturan-aturannya yang padahal sudah hadir di buku pertama.

Tapi, itu opini subjektif masing-masing yang membaca. Kalau tanpa itu, mungkin bukunya akan lebih tipis di angka 350-an halaman, lebih padat dengan alur cepat dan nggak bertele-tele.

Rating (personal) novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets): 4/5

Baca juga: Review Novel Harry Potter #3 dan Tahanan Azkaban (Prisoner of Azkaban)

Video Review dan Ulasan Novel Harry Potter #2 dan Kamar Rahasia (Chamber of Secrets)

Posting Komentar

Posting Komentar