57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Death Note (New Edition Premium) Vol. 1

Blurb dan Sinopsis Komik Death Note (New Edition Premium) Vol. 1

“Orang yang namanya tertulis di buku catatan ini akan mati...”

Shinigami Ryuk menjatuhkan sebuah buku catatan “Death Note” ke dunia manusia. Light Yagami, seorang siswa SMA yang menemukan buku catatan ini memulai pembersihan orang-orang jahat untuk menjadi “Dewa Dunia Baru”. Dia kemudian disebut "Kira" dan ditakuti siapa pun juga. Di sisi lain, kematian para penjahat satu demi satu secara misterius membuat Detektif L mengambil tindakan untuk memecahkan kasus ini.

Pertarungan hidup dan mati antara Light dan L dimulai sekarang.

Plot dan Jalan Cerita Komik Death Note (New Edition Premium) Vol. 1

Light Yagami adalah seorang anak SMA jenius dan berprestasi. Selalu menjadi peringkat pertama dalam semua bidang dan kompetisi. Namun, Light merasa hidupnya tidak berarti dan dunia ini busuk.

Orang-orang hanya melakukan dan berkegiatan untuk bertahan hidup. Entah itu bekerja, menolong orang lain, atau bahkan melakukan kejahatan. Bertahan hidup.

Suatu hari sebuah buku catatan jatuh. Light memungut buku catatan tersebut. Tertulis di sana Death Note, Catatan Kematian. 

Di buku tersebut, dijelaskan kalau orang yang namanya tertulis di buku akan meninggal. Light tidak percaya. Mana mungkin ada buku yang bisa membunuh orang, terutama di zaman yang modern seperti ini.

Baca juga: Review Komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book

Namun, karena penasaran, Light mencoba menulis nama seseorang sesuai petunjuk pada buku. Dan orang tersebut mati. Light kemudian menyimpaan buku tersebut dengan sebuah rencana besar untuk merubah dunia.

Dengan Death Note, Light membunuh orang-orang yang membuat dunia ini menjadi busuk. Terutama para penjahat. Light ingin membuat sebuah dunia di mana orang-orang bisa hidup bebas.

Di tempat lain, ada seorang detektif jenius yang menyadarai adanya kematian misterius pada orang-orang yang melakukan kejahatan. Julukannya L. L bersama para penegak hukum mencoba memecahkan misteri kematian tersebut dan menangkap pelaku jika memang disebabkan oleh seseorang.

Ini adalah kisah persaingan Light yang ingin membuat dunia yang bebas dan adil melawan L yang ingin menegakkan keadilan dari para pelaku kejahatan.

Review dan Ulasan Komik Death Note (New Edition Premium) Vol. 1

Karakter bagus. Pembentukan karakter baik dan perkembangan karakter baik. Jalan cerita baik, menghibur dan membentuk rasa penasaran. Plot dan konflik baik.

Apa sih yang kurang baik dari Death Note.

Review Komik Death Note (New Edition Premium) Vol. 1 oleh Tsuguru Ohba dan Takeshi Obata
Komik Death Note (New Edition Premium) Vol. 1 oleh Tsuguru Ohba dan Takeshi Obata (dok. pribadi Rio Odestila)

Dan pujian terbesar gua ialah hasil cetakan Indonesia. Keren parah. Dan gua puas. Gua tahu Death Note dari anime dan sekarang baru pertama kali baca cerita manganya. Menurut gua, entah kalian udah pernah baca dan punya edisi lama. Edisi baru ini tetap layak dan patut untuk dibeli dan koleksi. Rating komik Death Note (New Edition Premium) Vol. 1:

5.0
Guratan pena di buku catatan yang bersahabat dengan kematian

Video Review dan Ulasan Komik Death Note (New Edition Premium) Vol. 1

Posting Komentar

Posting Komentar