57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book

Blurb dan Sinopsis Komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book

Full Metal Alchemist yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2001, telah menjadi sebuah karya besar yang memiliki tempat khusus di antara para penggemar komik dan anime. Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-20, buku ini menyimpan banyak kisah-kisah di balik layar dari mereka yang terlibat dalam pembuatan seri Full Metal Alchemist serta kenangan mereka. Selain itu, ada juga komik-komik yang selama ini hanya dimuat dalam materi-materi tambahan seperti Fanbook atau kemasan film dan novel yang tentu akan memuaskan para penggemar Full Metal Alchemist.

Plot dan Jalan Cerita Komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book

20 tahun telah berlalu bersama Fullmetal Alchemist. Selama 20 tahun tersebut, banyak hal yang terjadi dan banyak cerita dan kenangan yang telah dibuat. Inilah buku, sebuah fanbook, yang berisikan kisah Fullmetal Alchemist. Kisah bermula dari lahirnya sang mangaka, lahirnya Elric bersaudara, dan kisah-kisah di baliknya.

Review dan Ulasan Komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book

Nggak ada deskripsi yang bisa gua sampaikan untuk menjelaskan tentang apa buku ini sih. Buku ini berisi berbagai fan fact untuk serial Fullmetal Alchemist, isinya beragam.

Review Komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book oleh Hiromu Arakawa
Komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book oleh Hiromu Arakawa (dok. pribadi Rio Odestila)

Sebagai pembaca komik dan penonton anime, salah satunya FMA, gua merasa memperoleh perhatian oleh penulis dengan adanya buku ini. Penulis di sini menyampaikan dan menjelaskan perjalanan dari lahirnya FMA hingga akhirnya buku ini terbit. Mulai dari konsep awal desain karakter, pembuatan komik, pembuatan anime, pengisi suara, aktor, produser, tentang filmnya, komik ekstranya, light novelnya. Semuanya.

Gua sebagai penikmat FMA makin menghargai dan bernostalgia terhadap FMA.

Rating (personal) komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book: 5/5

Baca juga: Review Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

Video Review dan Ulasan Komik Fullmetal Alchemist 20th Anniversary Book

Posting Komentar

Posting Komentar