57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

Review Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Blurb dan Sinopsis Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

Si cantik penggoda pria, memikat mereka hingga hanyut dalam kegilaan cinta. Nama “Tomie”.

Tomie si rupawan yang selalu bangkit meski sudah berulang kali dibunuh. Ah, Tomie… Apakah dunia ini ikut tergila-gila padamu?

Plot dan Jalan Cerita Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

Ada seorang gadis yang rupawan dan menjadi incaran semua orang baik pria dan wanita. Kecantikannya tiada dua. Namanya Tomie.

Namun, kecantikan tersebut tidak cuma-cuma. Orang yang ingin memiliki Tomie harus membayar mahal. Dan Tomie sendiri memanfaatkan hal tersebut.

Semua bermula pada sebuah kejadian tak terduga. Tomie yang pada waktu itu sedang bersekolah menjadi incaran para lelaki yang jatuh hati pada kecantikan Tomie. Mereka pun memperebutkan Tomie hingga suatu hari entah apa yang dipikirkan para lelaki saat itu, mereka memutilasi dan membagi rata Tomie agar semua bisa memiliki Tomie.

Setelah itu, mereka tersadar tentang apa yang telah mereka perbuat. Para pria tersebut kemudian bersama-sama sepakat. Mereka kemudian mengumpulkan kembali potongan tubuh Tomie dan menyingkirkannya.

Namun, hal ganjil terjadi. Keesokan hari setelah peristiwa tersebut, sekolah heboh karena Tomie datang dan menghadiri sekolah. Padahal, mereka yakin Tomie telah mati dan kemudian dimutilasi. Sejak itu, teror Tomie pun dimulai.

Review dan Ulasan Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

Cerita sepanjang setengah buku asik banget..... Cerita dibangun perlahan-lahan dengan meninggalkan beberapa petunjuk untuk cerita selanjutnya. Watak Tomie sanga kuat dengan sifat arogan manipulatif didukung dengan gambar penuh teror Ito Junji.

Review Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

Cuman mendekati akhir dari bagian 1 kisah Tomie. Kisahnya semakin padat dan pendek dan menyebabkan cerita seolah-olah loncat ke sana kemari meskipun teror kisahnya tetap bertahan hingga akhir.

Yang menyecewakan adalah cetakan Indonesia. Drop say...... Estetika dan kualitas cetaknya menurutkan turun dari judul sebelumnya. Rating untuk komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

4.5
Bagian tubuh yang tumbuh dan bikin gaduh

Baca juga: Review Komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2

Video Review dan Ulasan Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

Posting Komentar

Posting Komentar