57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2

Blurb dan Sinopsis Komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2

Si cantik penggoda pria, memikat mereka hingga hanyut dalam kegilaan cinta. Nama “Tomie”.

Tomie si rupawan yang selalu bangkit meski sudah berulang kali dibunuh. Ah, Tomie… Apakah dunia ini ikut tergila-gila padamu?

Plot dan Jalan Cerita Komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2

Ada seorang gadis yang rupawan dan menjadi incaran semua orang baik pria dan wanita. Kecantikannya tiada dua. Namanya Tomie.

Namun, kecantikan tersebut tidak cuma-cuma. Orang yang ingin memiliki Tomie harus membayar mahal. Dan Tomie sendiri memanfaatkan hal tersebut.

Semua bermula pada sebuah kejadian tak terduga. Tomie yang pada waktu itu sedang bersekolah menjadi incaran para lelaki yang jatuh hati pada kecantikan Tomie. Mereka pun memperebutkan Tomie hingga suatu hari entah apa yang dipikirkan para lelaki saat itu, mereka memutilasi dan membagi rata Tomie agar semua bisa memiliki Tomie.

Setelah itu, mereka tersadar tentang apa yang telah mereka perbuat. Para pria tersebut kemudian bersama-sama sepakat. Mereka kemudian mengumpulkan kembali potongan tubuh Tomie dan menyingkirkannya.

Namun, hal ganjil terjadi. Keesokan hari setelah peristiwa tersebut, sekolah heboh karena Tomie datang dan menghadiri sekolah. Padahal, mereka yakin Tomie telah mati dan kemudian dimutilasi. Sejak itu, teror Tomie pun dimulai.

Review dan Ulasan Komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2

Asli, kisah Tomie dibuka dengan bagus, tapi diakhiri dengan terputus-putus.

Nggak seperti Tomie Part 1 yang unsur misterinya banyak. Tomie Part 2 nggak menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut meski buku akhirnya tamat. Salah satu contoh mendasar dan krusial adalah Tomie ini berasal dan berawal dari apa dan bagaimana?

Review Komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2
Komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2 (dok. pribadi Rio Odestila)

Selebihnya buku ini masih menceritakan kisah orang-orang yang berpapasan dengan Tomie dan berakhir tragis. Gua tahu sebenarnya mangaka ingin menyampaikan tentang "Jangan menilai buku dari sampulnya", cantik bukan menjadi jaminan melalui sosok Tomie ini. Tapi, sayangnya secara jalan cerita, kurang bagus.

Atau penulis ingin juga menyampaikan tentang "Misteri terkadang tetap harus menjadi misteri." Entahlah, agak sulit gua memahami cerita Ito Junji kali ini. Rating untuk komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2:

4.0
Keganjilan, keanehan, dan tidak logis

Baca juga: Review Komik Ito Junji Compilation 3

Video Review dan Ulasan Komik Ito Junji Compilation 2: Tomie Part 2

Posting Komentar

Posting Komentar