57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Tokyo Revengers Vol. 1

Blurb dan Sinopsis Komik Tokyo Revengers Vol. 1

Hinata. Satu-satunya gadis yang pernah dipacari dalam seumur hidup Takemichi saat mereka SMP, dibunuh oleh Geng Tokyo Manji, aliansi berandalan yang bahkan tidak bisa ditangani polisi... Takemichi saat ini tinggal di apartemen berdinding tipis dan kerap disuruh kerja keras oleh manajer yang lebih muda daripadanya. Dipicu oleh kematian sang mantan pacar, Takemichi—mantan berandalan yang masa kejayaannya sampai masa SMP, melintasi waktu ke masa SMP dua belas tahun lalu!! Semua demi menyelamatkan Hinata dan mengubah hidupnya yang selalu jadi tukang kabur, Takemichi akan balas dendam kepada Geng Tokyo Manji yang paling keji seantero Kanto!!

Plot dan Jalan Cerita Komik Tokyo Revengers Vol. 1

Kehidupan Takemichi Hanagaki sedang berada pada titik terendahnya. Ketika dia pikir tidak bisa menjadi lebih buruk, dia mengetahui bahwa Hinata Tachibana, mantan pacarnya, dibunuh oleh Gang Tokyo Manji: sekelompok penjahat kejam yang telah mengganggu kedamaian masyarakat dalam waktu yang cukup lama.

Bingung dengan kejadian tersebut, tiba-tiba Takemichi menemukan dirinya melakukan perjalanan melalui waktu, dan kembali 12 tahun ke masa lalu—ketika dia masih menjalin hubungan dengan Hinata. Sadar bahwa dia memiliki kesempatan untuk menyelamatkannya, Takemichi bertekad untuk menyusup ke dalam Tokyo Manji Gang dan naik pangkat untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan Hinata dari nasib tragisnya.

Review dan Ulasan Komik Tokyo Revengers Vol. 1

Agak nggak masuk akal, tapi asyik dan seru.

Plot dan jalan ceritany termasuk umum dan menjadi tren beberapa tahun belakangan. Pindah dunia, terlahir kembali, reinkarnasi, ke masa lalu atau ke masa depan. Namun, ada satu hal unik. Gangster. Komik ini mengangkat topik gangster yang sempat tren pada zaman, terutama gang sepeda motor. Terdapat kisah pertemana dan persahabatan dan juga kisah cinta.

Review Komik Tokyo Revengers Vol. 1
Komik Tokyo Revengers Vol. 1 oleh Ken Wakui (dok. pribadi/Rio Odestila)

Karakternya unik nan aneh. Di beberapa bagian karakter menunjukkan tingkah kekanak-kanakkan, naif, ceroboh tapi di kejadian lain menunjukkan seseorang yang sudah tua, bijaksana, berwawasan. Namun, justru menjadi sangat cocok karena dia dari masa depan dan sudah berumur dan mengalami banyak hal tapi di masa lalu memiliki tubuh anak SMP.

Tapi yang nggak masuk akal adalah... Ya kok bisa anak SMP punya motor dan membentuk gank motor berkuasa. Aneh. Kalo seandainya anak kuliahan, mungkin masih lebih masuk akal. Secara keseluruhan seru, ada bagian pertemanan, cinta, dan baku hantam. Menghibur.

Pesan moralnya... Bocah SMP jangn barbar deh, yang umum dan normal aja. Jangan aneh-aneh.

Rating (personal) komik Tokyo Revengers Vol. 1: 4.5/5

Baca juga: Review Komik Frieren: After the End Vol. 1

Video Review dan Ulasan Komik Tokyo Revengers Vol. 1

Posting Komentar

Posting Komentar