57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Buku Kisah Tanah Jawa

DISCLAIMER!

Review berikut adalah opini personal penulis. Pembaca diminta untuk jangan terlalu diambil hati karena ini adalah ditulis sesuai selera penulis. Mengutip lupa dari siapa:

Review atau ulasan adalah karya dalam bentuk tulisan atau lainnya yang berisi informasi, baik fakta maupun opini, dari yang membuatnya. Review merupakan karya subjektif, yaitu berisi informasi, baik fakta atau opini, milik pembuatnya, yang dibuat secara objektif, yaitu tanpa pengaruh pihak luar.

Blurb dan Sinopsis Buku Kisah Tanah Jawa

Tanah Jawa menyimpan banyak kisah misteri yang takkan habis diceritakan dalam semalam. Sosok misterius, ritual mistis, dan tempat angker, selalu membuat kita penasaran. Buku Kisah Tanah Jawa mengajak pembaca membuka selubung mitos dan mistis yang selama ini hanya menjadi kasak-kusuk di masyarakat.

Plot dan Jalan Cerita Buku Kisah Tanah Jawa

Pernahkah kalian ke suatu lokasi dan suasana lokasi tersebut tidak mengenakkan? Atau makan makanan yang ketika dimakan di tempat lebih enak dari pada dibawa pulang? Atau tiba-tiba tetangga anda kaya dan banyak uang?

Inilah buku yang wajib anda baca jika anda penasaran dengan hal tersebut. Hal-hal tentang mistis, paranormal, dukun dan berbagai kejadian yang sulit dijelaskan akal sehat dibahas buku ini.

Ada tentang asal usul sebuah tempat, ritual penglaris, santet dll. Semua hal paranormal, mistis dan perdukunan dijelaskan di sini.

Review dan Ulasan Buku Kisah Tanah Jawa

Well, percaya gak percaya

Seperti kata pepatah:

Selama berusaha pasti ada jalannya.

Yap, acap kali karena terdesak oleh kondisi tertentu orang-orang malah memilih jalan cepat atau istilah kekiniannya adalah "Instant Way". Yang menyebabkan orang-orang tersebut tersesat dan melenceng dari ajaran agama yang seharusnya. (Jangan ditiru ya, resiko tanggung sendiri percaya atau gak).

Baca juga: Review Novel Keluarga Tak Kasat Mata

Buku ini cukup lengkap bahasannya, cerita dari abad 19 hingga abad 20 ada (1800an s/d 1900an). Seru dan nggak membosankan bagi gua karena ada hal-hal konyol (menurut gua) tentang cerita dan ritual-ritual perdukunannya.

Desain sampul dan buku yang keren dengan kesan jadul a.k.a tempoe doeloe. Pemilihan warna dan ilustrasi, serta sentuhan warna kusam dan tua pada tiap lembar kertas di buku membuat estetika buku ini menawan. Ilustrasi di dalam buku yang keren.

Bagus menurut gua yang pecinta genre horor. Memang sudah seharusnya sebuah buku, apalagi kisah horor, menunjukkan setan atau hal seram dari buku dalam bentuk ilustrasi. Tujuannya agar pembaca merasa ngeri, seram, dan takut.

Selain itu, buku ini juga membahas sejarah di pulau Jawa dari sisi mistis dan supranatural. Padat informasi tetapi mudah dimengerti dan cukup menghibur. Rating buku Kisah Tanah Jawa:

4.0
Klenik-klenik di tanah Jawa

Baca juga: Review Buku Kisah Tanah Jawa: Jagat Lelembut

Video Review dan Ulasan Buku Kisah Tanah Jawa

Posting Komentar

Posting Komentar