57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Wish Dragon (2021)

Ulasan Film Wish Dragon (2021)
Wish Dragon (2021) @Netflix

Moms & Dads bingung ingin menghabiskan waktu bersama anak dengan melakukan apa? Nonton film bisa jadi salah satu caranya. Kali ini, gua punya rekomendasi film animasi yang diproduksi oleh Netflix untuk Moms & Dads tonton bersama anak. Judulnya Wish Dragon yang tayang 2021. Berikut review film Wish Dragon (2021).

Deskripsi dan Sinopsis Film Wish Dragon (2021)

Seorang remaja penuh tekad berkeinginan untuk manjalin hubungan kembali dengan sahabatnya saat kecil ketika dia bertemu dengan sesosok naga pengabul keinginan yang menunjukkan kepadanya kalau sihir itu ada.

Plot dan Alur Cerita Film Wish Dragon (2021)

Seorang anak bernama Din (disuarakan oleh Jimmy Wong) yang dibesarkan oleh ibunya yang adalah orang tua tunggal harus hidup mandiri karena ibunya sibuk bekerja. Kesehariannya tidak semenyenangkan seperti anak-anak lain. Din dikucilkan, tidak punya teman, dan dianggap aneh karena tidak seperti anak-anak pada umumnya. Tapi, Din sendiri merupakan anak baik, pintar, rajin dan menjadi harapan keluarganya agar bisa membawa keluarganya ke kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Review Film Over the Moon (2020)

Suatu hari, dia bertemu dengan seorang anak perempuan bernama Li Na (disuarakan oleh Natasha Liu Bordizzo). Li Na juga dibesarkan oleh orang tua tunggal yaitu ayahnya dan Lin Na juga menjadi anak yang dikucilkan karena sifatnya. Din dan Li Na pun menjadi sahabat, melakukan berbagai kegiatan bersama. Kemudian, mereka berjanji akan menjadi sahabat selamanya.

Review Film Wish Dragon (2021)
Din dan Li Na @Wish Dragon (2021)

Suatu hari, Li Na harus pergi karena ayahnya memperoleh pekerjaan lebih baik di tempat lain. Li Na pun berpisah dengan Din.

Waktu berlalu, Din yang sudah remaja tanpa sengaja memperoleh sebuah teko ajaib yang berisikan naga yang bisa mengabulkan permintaan. Naga tersebut bernama Long (disuarakan oleh John Cho). Kemudian, Din yang rindu dengan teman masa kecilnya Li Na membuat permintaan kepada Long agar membantunya bertemu dan menjalin hubungan kembali dengan Li Na.

Baca juga: Review Series My Dad Bounty Hunter Season 1 

Review dan Ulasan Film Wish Dragon (2021)

Satu kalimat dari gua untuk review atau ulasan film Wish Dragon (2021). Gua suka film ini.

Secara cerita dan genre, Wish Dragon (2021) ini berhasil menghibur. Wish Dragon (2021) sangat cocok untuk Moms & Dads tonton bersama anak. Secara personal gua bisa dapet ikatan emosional tertentu dengan latar etnis dan budaya yang diangkat di dalam Wish Dragon (2021). Istilahnya 'Cina Banget!' Aahahaha.

Oke... oke... itu secara personal ya.

Secara umum, Wish Dragon (2021) memiliki animasi yang segar dengan warna-warna yang cerah tapi lembut. Pastel. Anak-anak pasti suka menonton Wish Dragon (2021). Dari warna dan animasi, Wish Dragon (2021) akan memberikan kesan menyenangkan dan seru. Apalagi dengan karakter Si Naga, Long, yang lucu dan ekspresif. Long mengingatkan gua kepada karakter Drac dari film Hotel Transylvania (2012). Serius tetapi konyol. Terus animasinya juga detail dengan menunjukkan budaya Tionghoa tanpa didramatisir. Selain itu, ceritanya menyenangkan dengan laju yang cukup cepat penuh aksi dan petualangan, meski ceritanya klise.

Yang minus menurut gua dari Wish Dragon (2021) adalah antagonis pada film yang kurang greget, nggak berkesan. Selesai nonton Wish Dragon (2021), gua lupa kalau ternyata ada musuh di film, tergantikan dengan karakter Long yang lucu. Ekspresi dan tingkah laku Long di Wish Dragon akan menghibur penonton terutama anak-anak. Wish Dragon (2021) menjadi film yang cukup berkesan. Rating film Wish Dragon (2021):

8.0
Teko gaib yang merubah nasib

Seandainya kalian menemukan teko ajaib berisi naga yang bisa mengabulkan permintaan, apa permintaan yang akan kalian ajukan?

Jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa…

Baca juga: Review Film The Magician's Elephant (2023) 

Posting Komentar

Posting Komentar