57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Dokumenter Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023)

Ulasan Dokumenter Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023)

Setelah heboh dengan kopi dan sianida, Netflix rilis dokumenter terbaru mereka yang masih serupa. Beda menu aja, kali ini kari dan sianida. Berikut ini review dokumenter Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023).

Deskripsi dan Sinopsis Dokumenter Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023)

Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023) merupakan sebuah dokumenter oleh Netflix yang mengangkat sebuah kasus pembunuhan di India yang melibatkan racun mematikan sianida. Kasus tersebut merupakan tentang seorang wanita yang membunuh orang-orang disekitarnya yang tidak dia sukai menggunakan sianida yang dicampur pada makanan. Kasus ini sempat heboh karena orang-orang tidak menyangka pelakunya. Dokumenter Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023) berdurasi kurang lebih 95 menit dan disutradarai oleh Christo Tomy.

Plot dan Alur Cerita Dokumenter Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023)

Jolly Joseph adalah seorang wanita yang dibanggakan keluarga. Meski keluarganya bukanlah keluarga kaya, Jolly bisa mandiri dan membantu keluarga. Namun, keluarga selalu menasihati dan berkata kalau Jolly bisa berusaha lebih agar keluarganya lebih sejahtera. Dia diminta untuk mencari pekerjaan lebih baik dan juga seorang suami yang mapan.

Jolly mendengarkan perkataan keluargaanya. Dia mencari seorang suami mapan dan akhirnya menikah. Dia juga berkata kalau memperoleh pekerjaan sebagai seorang pengajar di sebuah universitas. Namun, Jolly tidak senang dan tidak tahan terhadap tuntutan keluarganya hingga akhirnya dia memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka.

Review dan Ulasan Dokumenter Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023)

Kasus ini sebenarnya mengerikan. Bagaimana nggak? Kita melihat seorang wanita tega membunuh keluarganya hanya karena beberapa alasan, salah satunya karena tidak suka dinasihati. Bahkan anak kecil. Gilaaaa!. Sakit.

Gua suka bagaimana sutradara berhasil membuat reka adegan pembunuhan oleh pelaku, tapi kurang berkesan dan kurang memberikan kesan jahatnya. Semuanya diperlihatkan dari sisi korban, sangat minim dari sisi pelaku atau orang yang membela pelaku. Jadinya, dokumenter ini seperti memihak dan nggak netral. Nggak memperlihatkan sisi lain dari kasus tersebut.

Berbagai narasumber diwawancarai, namun semuanya memberikan pernyataan tetang pelaku yang digambarkan seperti pembunuh berantai keji dan kejam. Rating untuk dokumenter Curry & Cyanide: The Jolly Joseph Case (2023) dari gua itu 6/10 adegan potong bawang yang sering diulang-ulang. Agak kecewa karena dikira bakal kayak yang kasus Burari.

Baca juga: Review Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso (2023)

Posting Komentar

Posting Komentar