57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Berserk of Gluttony Season 1

Ulasan Anime Berserk of Gluttony Season 1

Lanjut review anime musim gugur 2023 nih. Karena gua suka genre fantasi, jadi tentu saja anime fantasi lagi. Alasan nonton ini selain karena genre, rumornya sih bagus dari trailernya (gua belom nonton trailer sih), tapi setelah nonton bisa gua simpulkan ini anime boleh juga. Dan ini dia review anime Berserk of Gluttony season 1.

Deskripsi dan Sinopsis Anime Berserk of Gluttony Season 1

Dengan latar abad pertengahan di sebuah dunia penuh sihir dan ilmu berpedang, Berserk of Gluttony season 1 mengisahkan tentang seorang pemuda yang memperoleh sebuah skill jelek. Skill ini membuat pemiliknya akan terus merasa lapar meski sudah makan berkali-kali. Namun, sebuah rahasia mengejutkan tentang skill tersebut akhirnya diketahui oleh pemiliknya dan itu merubah nasib dan takdirnya.

Berserk of Gluttony season 1 memiliki jumlah 12 episode di mana rata-rata setiap episode adalah 23 menit. Anime ini bergenre fantasi dan aksi yang diproduksi oleh A.C.G.T, Genco, dan Micro Magazine. Pengisi suara di anime ini ada Ryôta Ôsaka, Tomokazu Seki, Yoko Fujita, Hisako Tojo, Yoshihito Sasaki, Kazuki Soya, Hayato Kaneko, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Anime Berserk of Gluttony Season 1

Fate adalah seorang pemuda miskin yang bekerja untuk bertahan hidup dari hari ke hari. Di dunia di mana orang-orang diberkati berbagai skill yang berguna untuk memperoleh pekerjaan, Fate mendapatkan skill tidak biasa. Sebuah skill bernama Gluttony yang akan membuat pemiliknya merasa lapar tiada henti. Orang-orang menertawakan kemampuan milik Fate dan dia kesulitan untuk mencari pekerjaan karena skill tersebut.

Suatu hari, Fate bertemu seorang gadis yang bekerja sebagai Prajurit Suci. Sebuah pertemuan tak terduga. Gadis tersebut bernama Roxy. Tidak seperti orang lain yang memandang rendah Fate karena kemampuan anehnya, Roxy berkenalan dengan Fate dan menawarkan pekerjaan sebagai tukang kebun di keluarganya. Fate pun menerima pekerjaan tersebut.

Dari hasil pekerjaannya, Fate memperoleh gaji yang lumayan untuk membiayai hidupnya. Selain itu, dia juga tertarik untuk menjadi seorang petualang dan berburu monster. Karena itu, Fate mengumpulkan uang dan membeli sebuah pedang.

Tak disangka, pedang yang dibeli Fate adalah sebuah pedang ajaib dengan kemampuan unik. Pedang itu bernama Greed. Dengan bantuan Greed, Fate memulai perjalanan untuk menjadi seorang petualang. Namun, sebuah kabar buruk datang. Roxy yang sangat dihormati dan disayangi oleh Fate dikirim ke sebuah daerah perbatasan dengan wilayah iblis untuk bertempur. Fate pun tidak tinggal diam, dia juga pergi secara diam-diam dengan menyamar dan berangkat menyusul Roxy untuk membantu dan melindungi Roxy.

Review dan Ulasan Anime Berserk of Gluttony Season 1

Ini nih, anime yang sama tapi beda dari kebanyakan anime bergenre fantasi bertema gim, reinkarnasi, dan isekai. Premisnya sangat sederhana. Remaja BUCIN terhadap gadis yang menyelamatkannya. Premis cerita mendasar yang belakangan jarang ada di anime fantasi. Anime ini menjadi salah satu judul yang penyajian ceritanya berbeda daripada anime sejenis yang udah terlalu menjamur.

Hal yang gua suka di anime ini selain karena kemasan berbeda adalah dinamika karakter utama Fate dengan pedang uniknya, Greed. Mencerminkan sahabat seperjuangan yang saling melengkapi. Fate sebagai sosok lemah, tidak tahu menahu tentang bertempur dan berburu monster berteman dengan pedang ajaib yang punya pengalaman bertarung. Saling melengkapi.

Yang menjadi keluhan gua di anime ini adalah kombinasi visual 2D dan CGI yang kurang mulus. Hasilnya sih bakalan bagus dan enak dilihat kalau aja bisa mulus. Terutama saat bertempur dengan sosok semacam robot yang agak di luar konsep dunianya, menurut gua ya. Karena anime ini adalah anime fantasi, abad pertengahan, melawan mosnter, ada sihir dan ilmu berpedang. Ehh tiba-tiba ada musuh dengan wujud seperti robot. Aneh.

Hampir lupa, gua juga suka perihal konsep 7 dosa besar yang dibungkus dalam bentuk kemampuan dan senjata. Bukan karena sebuah perbuatan atau perilaku tokoh utama yang menggambarkan 7 dosa besar, melainkan karena kemampuan yang diberikan secara acak sejak lahir. Bukan hal baru, tapi jarang ada. Jadinya, gua berikan rating anime Berserk of Gluttony season 1 sebesar 7/10 rasa lapar akan hal baru yang tidak bisa dipuaskan. Nanti kita lanjut ke anime musim gugur 2023 berikutnya. Atau kalian bisa baca review lain di bawah.

Baca juga: Review Anime The Demon Sword Master of Excalibur Academy Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar