57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Series Railway Men Season 1

Ulasan Series The Railway Men Season 1

Emang salah satu genre kesukaan gua adalah kriminal dan thriller. Dan beberapa waktu lalu Netflix rilis mini series mereka dengan genre tersebut yang diangkat dari kejadian nyata. Nggak usah lama-lama, ini review The Railway Men Season 1.

Deskripsi dan Sinopsis Series The Railway Men Season 1

The Railway Men Season 1 adalah mini series Netflix yang berasal dari India. Series ini ditulis oleh Shiv Rawail dan diproduksi oleh YRF Entertainment dan Yash Raj Films. Beberapa aktor dan aktris di series The Railway Men Season 1, yaitu Madhavan, Kay Kay Menon, Divyendu Sharma, Babil Khan, Philip Rosch, Connor Keene, Denzil Smith, dan lainnya. Series ini berjumlah 4 episode dengan rata-rata durasi episodenya adalah 50 menit.

The Railway Men Season 1 bercerita tentang tragedi kebocoran gas beracun pada tahun 1984. Pada tragedi tersebut, ada orang-orang hebat yang menyelamatkan orang lain. Para masinis dan petugas kereta api. Mereka membantu orang-orang untuk evakuasi dari gas beracun yang menyebar di Bhopal.

Plot dan Alur Cerita Series The Railway Men Season 1

Tahun 1984, hari itu adalah hari biasa bagi Iftekaar Siddiqui. Bekerja seperti biasa sebagai Kepala Stasiun Bhopal. Hari itu, Iftekaar menerima seorang pekerja baru bernama Imad Riaz, seorang pemuda penuh semangat dan berenergi untuk belajar dan melakukan pekerjaannya sebagai masinis.

Di sebuah stasiun kereta yang jauh, seorang pencuri terkenal, Balwant Yadav, sedang menjalankan aksinya. Namun, aksi tersebut harus dihentikan karena dia ketahuan. Pada saat pelarian dari kejaran polisi, Balwant mendapat informasi tentang stasiun kereta yang kaya dan berpenghasilan besar, stasiun itu adalah Stasiun Bhopal. Balwant kemudian berangkat ke Bhopal untuk melakukan aksi pencurian lainnya. Di sana, Balwant bertemu Iftekaar dengan berpura-pura menjadi polisi yang sedang inspeksi untuk menangkap pencuri.

Kamruddin bekerja sebagai manajer di perusahaan pupuk bernama Union Carbide. Pagi itu, alarm berbahaya berbunyi. Setelah diperiksa oleh Kamrauddin dan anak buahnya, itu adalah peringatan salah karena alat ukur yang rusak. Mereka kemudian memeriksa semua bagian alat untuk mencari kerusakan lain dan melaporkan ke Maden, Pimpinan Union Carbide, berharap untuk diganti dengan alat yang baru sebelum mereka melakukan simulasi dan pembersihan pipa. Namun, permintaan tersebut ditolak.

Penolakan tersebut membuat Kamruddin marah besar karena hal tersebut sangat berbahaya. Alat-alat tersebut diperlukan untuk menjaga zat kimia yang mereka simpan agar tidak bocor dan membahayakan orang-orang. Zat tersebut adalah MIC (metil isosianat). Gas beracun yang akan membunuh dalam hitungan jam hingga menit.

Pada malam harinya, simulasi dan pembersihan tetap dilakukan meski sebagian besar alat sudah rusak. Awalnya berjalan lancar, namun karena kelalaian, hal yang ditakuti pun terjadi. Salah satu tangki yang menyimpan MIC mengalami tekanan berlebih dan meledak. Zat MIC yang berubah menjadi gas bocor. Kamruddin berusaha keras untuk mencegah hal tersebut, namun semuanya terlambat.

Orang-orang di sekitar pabrik mulai berjatuhan. Gas terus menyebar hingga Stasiun Bhopal dan perkampungan disekitarnya. Iftekaar, Balwant, dan Imad bersama para masinis dan petugas kereta lain berusaha untuk menyelamatkan orang-orang yang keracunan MIC.

Review dan Ulasan Series The Railway Men Season 1

Puas... Puas banget nonton film ini. Ceritanya bagus. Akting pemainnya bagus. Warna dan visual sangat memanjakan mata. Sampe kagum gua dengan visual series ini, kayak "Hah? Ini serius series? Produksi India?" Kayak nggak percaya kalau akan sebagus itu, terutama pada adegan di malam harinya. Pencahayaannya keren parah.

Hal yang gua nggak suka adalah itu orang-orang jahat yang ada dicerita kok nggak ada bagian mereka dihukum atas perbuatan mereka ya? Pertama itu, pihak perusahaan pupuk Carbide yang menyembunyikan informasi tentang jeleknya kondisi mereka saat itu yang rawan kecelakaan dan nggak cuma itu, mereka juga berbohong dan berkata MIC aman, orang yang terkena hanya akan batuk dan iritasi mata. Taek. Itu orang-orang udah bergelimpangan di jalanan dan dia masih aja ngeles (Maaf, agak emosi nulisnya).

Kedua, Menteri yang menolak segala saran dari kepala bidang yang mencoba untuk menolong orang-orang yang terkena gas beracun. Ada aja alasannya. Bahkan ada ilmuan yang menawarkan obat penawar yang mereka temukan juga ditolak. Orang berak kedua. BERAK (masih emosi).

Bakal sangat lebih puas kalau bagian cerita tentang pengadilan atas kejadian tersebut juga dibuat. Terlalu cepat. 4 episode terlalu singkat. Nambah 2 episode lagi buat nunjukkin proses menegakkan keadilan atas tragedi tersebut sebagai penutup cerita bakal buat series ini sempurna kayaknya. Bisa mencakup segala sisi, mulai dari pelaku, para pahlawan, korban, peneggakan keadilan, dan kondisi setelah itu. Rating untuk The Railway Men Season 1 adalah 9/10 berkas rahasia yang tidak berguna. Oh ya, series ini diangkat dari peristiwa nyata yang terjadi di India. Kalau kalian penasaran, coba cek di google deh. Tragedi mengerikan.

Baca juga: Review Series Copycat Killer Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar