57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film The Exorcist: Believer (2023)

Ulasan Film The Exorcist: Believer (2023)

Kebanyakan reviewer yang mengulas film The Exorcist: Believer (2023) udah nonton film pertamanya. Gua sih antara ingat dan nggak ingat apakah pernah nonton film pertamanya. Otak gua cuma ingat, "Kayaknya pernah deh nonton film pertama di TV." Jadi, review film The Exorcist: Believer (2023) oleh gua ini hanya khusus film ini tanpa pembanding ke film pertama ya.

Deskripsi dan Sinopsis Film The Exorcist: Believer (2023)

The Exorcist: Believer (2023) adalah sekuel dari film horor berjudul mirip, yaitu The Excorcist (1973). Film ini mengangkat cerita tentang sepasang gadis yang kesurupan dan harus dilakukan tindak pengusiran setan. Namun, orang tua dari kedua gadis kecil ini tidak percaya tentang setan dan kesurupan, bahkan ada yang tidak lagi percaya dengan Tuhan.

Sutradara film The Exorcist: Believer (2023) adalah David Gordon Green dan diproduksi oleh tiga studio, yaitu Universal Pictures, Blumhouse Productions, dan Morgan Creek Entertainment. Ini adalah sekuel film yang berjarak sangat lama, yaitu 50 tahun dari film pertamanya. Para pemain di film ini ada Leslie Odom Jr., Tracey Graves, Lidya Jewett, Danny McCarthy, Ann Dowd, Norbert Leo Butz, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Film The Exorcist: Believer (2023)

Dua orang gadis, Angela dan Katherine, hilang di hutan. Orang tua kedua gadis tersebut mencari mereka dengan bantuan polisi dan warga sekitar. Namun, mereka tak kunjung menemukan gadis kesayangan mereka. Tetapi, pada hari ketiga kedua gadis tersebut ditemukan di sebuah peternakan dalam kondisi lemah dan kaki penuh luka.

Polisi menyelidiki kasus ini, mereka menanyai kedua gadis tersebut. Angela dan Katherine berkata kalau mereka hanya berjalan beberapa jam di hutan dan tidak ingat apa pun setelah itu. Setelah memperoleh semua informasi, Angela dan Katherine diperbolehkan pulang.

Sejak kepulangan dari peristiwa tersebut, keluarga kedua gadis tersebut menghadapi peristiwa ganjil yang menyangkut dengan anak-anak mereka. Kedua gadis tersebut terkadang bangun di tengah malam, mengucapkan kata-kata yang tidak jelas maksudnya, dan bahkan menyakiti orang lain. Karena hal tersebut, kedua gadis tersebut kembali di bawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Namun, tidak ada yang aneh secara medis. Orang tua kedua gadis tersebut terus berusaha untuk mencari tahu apa yang menjadi masalah pada anak gadis mereka, hingga akhirnya mereka mendengar dan menduga bahwa anak mereka mungkin saja kesurupan dan disarankan untuk dilakukan pengusiran setan.

Review dan Ulasan Film The Exorcist: Believer (2023)

Nggak serem. Nggak menarik. Banyak kurangnya terutama secara cerita. Yang menjadi tanda tanya besar dan kurangnya cerita adalah tidak jelas bagaimana kedua gadis yang ada di film kesurupan. Bagian kenapa dan bagaimana kedua gadis tersebut menjadi incaran atau target setan tidak terjawab.

Yang paling mencolok dan bagus di film ini adalah visual dan pengambilan gambarnya. Entah karena saat pengambilan dan pergerakan kameranya yang cakep, atau karena udah diproses saat editing. Gua suka visual di film ini.

Cerita di film ini tidak membuat penonton terikat, bahkan setelah ada plot twist dengan adegan drama yang harusnya diniatkan untuk  mengharukan, terasa biasa aja dan berlalu bergitu aja. Itu sih yang gua rasakan waktu nonton ya. Selain itu, kisah latar orang tua gadis semasa di kampung halaman nggak punya peran penting di film. Daripada bikin kisah latar itu, mending bikin kisah hubungan orang tua dan anak, sehingga saat terjadi adegan tertentu bakal memberikan kesan kuat ke penonton. Rating dari gua untuk film The Exorcist: Believer (2023) adalah 4/10 aksesoris yang lebih baik tidak digubris. Cao di tulisan review berikutnya.

Baca juga: Review Film The Pope's Exorcist (2023)

Posting Komentar

Posting Komentar