57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film The Nun II (2023)

Ulasan Film The Nun II (2023)

Seri film dari jagad Conjuring adalah salah satu seri horor sangat gua sukai. Nah, tahun ini, 2023, jagad Conjuring merilis film terbarunya, yaitu The Nun II. Nggak perlu nunggu lama, ini dia review gua untuk film The Nun II (2023).

Deskripsi dan Sinopsis Film The Nun II (2023)

The Nun adalah seri terpisah yang masih dalam jagad Conjuring. Seri ini menceritakan tentang sosok gaib yang dikenal dengan nama Valak yang muncul di film The Conjuring II. Pada seri terpisah, dikenal dengan sebutan spin-off, The Nun akan menceritakan asal-usul Valak dan apa saja yang telah dilakukan, alias sepak terjangnya.

The Nun II (2023) diperankan oleh beberapa aktor dan aktris yang cukup terkenal, seperti Taissa Farmiga, Jonas Bloquet, Storm Reid, Anna Popplewell, Bonnie Aarons, Catelyn Rose Downey, dan lainnya. Film ini berdurasi sekitar 100 menit dan disutradarai oleh Michael Chaves, sutradara yang juga berperan dalam pembuatan seri lain dari jagad Conjuring, The Curse of La Llorona (2019) dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021).

Plot dan Alur Cerita Film The Nun II (2023)

Tahun 1956. terjadi kasus-kasus kematian misterius yang melibatkan tokoh-tokoh rohaniwan, seperti pastur, pendeta, suster, dan lainnya. Mereka mengalami tragedi ganjil mengerikan yang sulit dijelaskan. Mendengar kabar tersebut, pihak gereja mengutus seorang suster bernama Irene dan rekannya untuk menyelidiki kasus tersebut.

Suster Irene dipilih karena sebelumnya pernah menangani kasus serupa yang menjadi kecurigaan oleh pihak gereja bahwa pelaku yang melakukan kejadian terbaru ini adalah sosok yang sama. Jika laporan Suster Irene benar, maka pihak gereja herus mencegak hal tersebut. Pihak gereja mengetahui tentang sosok tersebut adalah iblis yang melarikan diri ke dunia manusia untuk membuat kekacauan.

Di sebuah sekolah asrama perempuan, sekelompok anak-anak mengalami peristiwa ganjil. Mereka mendengar dan melihat sosok yang sulit dijelaskan yang menebar teror. Namun, belum ada yang sadar sebesar apa bahaya yang sedang mengintai mereka.

Review dan Ulasan Film The Nun II (2023)

Memang gua suka dengan seri dari jagad Conjuring. Tapi untuk film ini, rasanya nggak ada yang baru dan beda dan unik. Seru sih, tapi yaudah gitu aja.

Hal mendasar yang gua sukai adalah ceritanya. Film ini akhirnya menjelaskan beberapa hal tentang Valak, seperti alasan mata Valak bercahaya. Dan gua juga suka bagaimana sutradara tidak menahan diri untuk menghadirkan adegan-adegan sadis yang dilakukan oleh Valak. Bisa dibilang film ini lebih berani. Tetapi, penutup ceritanya terlalu tidak berkesan. Terlalu digampangkan. Kurang perlawanan.

Gua suka visualnya, meski untuk awal-awal gua rasa terlalu kuning. Kesannya terlalu dibuat-buat demi menghadirkan nuansa jadul abad 20. Dan terakhir, terornya terlalu mudah untuk ditebak meski beberapa dikemas secara sadis, penonton sebagian besar bisa menebak apa yang akan terjadi.

Kalau dibandingkan dengan film sebelumnya, yaitu The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021), film The Nun II (2023) berada di bawahnya karena tidak bisa membawakan hal baru. Kesannya repetitif dan ingin meniru dari film pertamanya yang disutradari oleh James Wan, alias kayak tiruan murahannya. Untuk rating, gua akan memberikan 6/10 wajah Valak yang kurang terasa galak.

Baca juga: Review Film Waktu Maghrib (2023)

Baca juga:  Review Film Talk to Me (2022)

Posting Komentar

Posting Komentar