57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Saw X (2023)

Ulasan Film Saw X (2023)

Buat penggemar film thriller dan gore, film satu ini adalah salah satu film yang nggak boleh dilewatkan. Gua sendiri adalah salah satu penggemar seri ini. Meski nggak ditonton semua serinya sih. Jadi, nggak perlu bertele-tele, ini dia review film Saw X (2023).

Deskripsi dan Sinopsis Film Saw X (2023)

Saw X (2023) atau lebih tepatnya seri Saw adalah waralaba seri film bergenre thriller gore. Saw bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak dalam sebuah permainan hidup dan mati. Permainan ini dibuat dengan tujuan untuk berkorban dan penebusan dosa oleh para pemainnya. Para pemain diminta untuk memilih mengorbakan sesuatu yang penting di hidupnya dan terus hidup atau menebus dosa mereka dan kemungkinan mati.

Saw X (2023) berdurasi kurang lebih 120 menitan. Disutradarai oleh Kevin Greutert. Para tokoh di film ini diperankan oleh Tobin Bell sebagai John Kramer, Shawnee Smith, Synnøve Macody Lund, Steven Brand, Renata Vaca, Joshua Okamoto, Octavio Hinojosa, dan lainnya.

Plot dan Alur Cerita Film Saw X (2023)

Pada film Saw X (2023), John Kramer diketahui memulai permainan baru. Permainan ini diberikan kepada para petugas medis dan peneliti yang melakukan tindak korup dan penipuan. Mereka harus memilih mengorbankan hal penting di hidup mereka dan terus hidup, atau mati dan menebus dosa mereka.

Pada permainan kali ini, John memilih secara khusus pemainnya. Ini karena mereka telah menipu John. John didiagnosa memiliki kanker otak. Dia pergi ke berbagai ahli untuk menyembuhkan penyakitnya. Pada satu kesempatan, John memperoleh informasi tentang sebuah metode pengobatan yang dikatakan ampuh untuk mengobati penyakit berbahaya seperti kanker. John pergi mencoba pengobatan tersebut dengan harapan dia akan sembuh dari kanker yang dideritanya. Namun, semua itu hanya bohong belaka. 

Review dan Ulasan Film Saw X (2023)

Seneng dan suka banget gua dengan seri Saw kali ini. Film ini menghadirkan cerita yang lebih utuh dan mendalam tentang sosok Jigsaw yang membuat permainan mengerikan dengan taruhan nyawa. Kita semakin kenal John Kramer sebagai Jigsaw dan orang-orang yang menjadi muridnya.

Selain itu, seperti biasa Saw menghadirkan alur cerita yang tak terduga sebagai penutup cerita. Siapa pun yang pernah menonton Saw pasti akan menunggu plot-twist yang akan hadir di film ini. Meski bukanlah sebuah kejutan yang akan sangat berkesan bagi penonton, plot-twist tersebut cukup seru dan menyenangkan untuk dintunggu.

Film Saw X (2023) menurut gua jauh lebih baik dari 2-3 seri film sebelumnya. Filmnya bukan sekedar adegan sadis dari pemainan dan penuh darah. Ada cerita lebih mendalam untuk karakternya. Rating gua untuk Saw X (2023) adalah 7/10 siksaan mata yang berbeda dari biasanya. Sebelum menutup, nggak afdol kalau belum sebut pemainan yang disukai. Dari sekitar 5-6 permainan, yang paling berkesan adalah yang peti neraka (nggak tahu nama resminya), wajah akan tertutup dalam sebuah peti dan dibakar. Itu gua kepikiran terus aroma daging kebakarnya kalau terjadi di dahapan gua.

Baca juga: Review Film Knock at the Cabin (2023)

Posting Komentar

Posting Komentar