57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Knock at the Cabin (2023)

Bersama gua, Rio! Kali ini, gua akan membahas film Knock at the Cabin (2023), sebuah film horor misteri yang sangat unik. Apakah film ini akan memenuhi harapan para penggemar genre horor misteri? Coba baca ulasan film thriller Knock at the Cabin (2023) berikut.

Deskripsi dan Sinopsis Film Knock at the Cabin (2023)

Knock at the Cabin (2023) adalah sebuah film adaptasi dari novel berjudul The Cabin at the End of the World yang ditulis oleh Paul Tremblay. Film ini produksi oleh Universal Pictures dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Sinopsis film ini sebagai berikut.

Saat sedang berlibur, seorang gadis dan orangtuanya menjadi sandera oleh orang asing bersenjata yang menuntut agar keluarga tersebut membuat pilihan untuk menghindari kiamat.

Plot dan Alur Cerita Film Knock at the Cabin (2023)

Wen (diperankan oleh Kristen Cui), seorang gadis berusia tujuh tahun, sedang berlibur bersama orang tua angkatnya, Eric dan Andrew, di kabin terpencil mereka di Burlington, New Jersey.

Review Film Knock at the Cabin (2023)
Wen dan kedua ayahnya berlibur di sebuah kabin. (dok. Universal Pictures/Knock at the Kabin)

Selama tinggal di sana, Wen didekati oleh seorang pria asing misterius bernama Leonard (diperankan oleh Dave Bautista). Awalnya, Leonard terlihat ramah, dan dia menjelaskan bahwa dia membutuhkan bantuan Wen dan orang tuanya untuk menyelamatkan dunia.

Sementara keduanya menghabiskan waktu bersama-sama menangkap belalang, Wen mulai curiga ketika tiga orang lain muncul dengan senjata bikinan. Wen melarikan diri untuk memperingatkan Eric (diperankan oleh Jonathan Groff) dan Andrew (diperankan oleh Ben Aldridge), tetapi para pengunjung itu berhasil masuk ke dalam pondok dan mengikat mereka, dan Eric mengalami gegar otak.

Review Film Knock at the Cabin (2023)
Wen dan keluarga disandera. (dok. Universal Pictures/Knock at the Kabin)

Leonard dan teman-temannya—Sabrina (diperankan oleh Nikki Amuka-Bird), Adriane (diperankan oleh Abby Quinn), dan Redmond (diperankan oleh Rupert Grint)—mengklaim bahwa mereka tidak pernah bertemu sebelum hari itu dan tidak berniat membahayakan keluarga tersebut. Tetapi dalam seminggu terakhir, mereka dipaksa oleh penglihatan dan kekuatan yang tidak diketahui untuk menemukan keluarga itu.

Mereka meramalkan akan terjadi kiamat di mana Leonard mengklaim lautan akan naik, wabah akan turun, langit akan runtuh, dan akhirnya kegelapan yang tak berujung akan turun. Ini hanya dapat dihindari jika keluarga itu membunuh salah satu anggota mereka sebagai pengorbanan. Mereka diperingatkan bahwa meskipun mereka akan selamat dari kiamat, jika mereka tidak memilih, mereka akan terkutuk menjadi orang terakhir yang hidup.

Eric dan Andrew percaya bahwa kelompok ini berbohong dan serangan ini didasarkan pada kebencian dan delusi.

Ketika keluarga tersebut menolak untuk memilih, para pengunjung melakukan ritual aneh.

Review dan Ulasan Film Knock at the Cabin (2023)

Gua nonton film ini dengan 'buta', nggak tahu secuil apa pun tentang film ini. Ternyata film ini bertabur bintang. Yang paling gua nggak sangka adalah Dave Bautista dan karakternya.

Karakternya sangat unik. Biasanya Bautista memperoleh peran badass karena postur tubuh yang dimiliki, tapi di sini dia memperoleh peran pria ramah yang dipaksa melakukan hal jahat. Unik dan ngeri dan cocok di saat bersamaan. Cocok dengan atmosfer filmnya.

Untuk cerita, film ini sangat unik. Penulis naskah memberikan ide segar untuk industri film horor. Kita yang biasanya menyaksikan kisah horor di sebuah kabin dan penghuni kabin yang berusaha bertahan hidup dari teror sesuatu. Di film ini, peneror juga mencoba bertahan hidup dengan cara mereka yang sangat mengerikan.

Review Film Knock at the Cabin (2023)
Leonard dan rekannya melakukan ritual aneh. (dok. Universal Pictures/Knock at the Kabin)

Gua nggak akan kasi tahu apa, karena akan merusak pengalaman menonton kalian. Intinya, seru deh. Film ini mengkombinasikan unsur cerita bencana berupa ramalan kiamat dengan unsur cerita kelompok sesat (cult) berupa ritual aneh, dan juga unsur cerita teror orang asing dan satu bangunan dengan cakep banget.

Kekurangan film ini ada dibagian CGI yang digunakan saat menampilkan bencana yang terjadi, tetapi gua nggak terlalu peduli sih. Termaafkan dengan kisah dan teror yang disajikan dalam film dengan cara unik dan menyenangkan.

Rating (personal) film Knock at the Cabin (2023): 8/10

Baca juga: Review Film To Catch a Killer (2023)

Dengan kisah yang penuh teka-teki dan ketegangan yang tak terelakkan, film ini berhasil menghadirkan pengalaman menakutkan dengan cara yang unik bagi para penontonnya. Film ini patut menjadi pilihan yang bagi kalian yang mencari sensasi ngeri dan menegangkan dalam menonton. Coba kalian tonton deh. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar