57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Meg 2: The Trench (2023)

Ulasan Film Meg 2: The Trench (2023)

Ini adalah sekuel film. Gua udah nonton yang pertama. Gua suka film pertamanya karena setelah sekian lama, akhirnya ada film tentang hiu yang menyenangkan. Review film pertamanya, The Meg (2018), belum gua bikin sih saat gua tulis ini. Tapi nggak apa, kali ini akan gua langsung review film keduanya, yaitu Meg 2: The Trench (2023).

Deskripsi dan Sinopsis Film Meg 2: The Trench (2023)

Meg 2: The Trench (2023) adalah sekuel kedua dari seri film The Meg (2018). Film ini berdurasi kurang lebih 110-an menit. Sutradara film ini adalah Ben Wheatley dengan bintang utama film ini yang masih sama, yaitu Jason Statham. Selain Jason Statham, beberapa pemain lama dan baru bermain di film ini, diantaranya adalah Jing Wu, Shuya Sophia Cai, Cliff Curtis, Page Kennedy, Sergio Peris-Mencheta, Skyler Samuels, dan lainnya.

Setelah peristiwa ditemukannya megalodon yang mengamuk di perairan, Jonas bergabung dengan Jiuming dan secara resmi membentuk organisasi yang menjelajah dasar laut. Selain tujuan eksplorasi dasar laut, mereka juga berusaha untuk melindungi ekosistem dan lingkungan laut dalam. Bahkan, mereka membesarkan seekor megalodon untuk penelitian dan pelestarian makhluk luar biasa tersebut. Namun, usaha mereka terancam saat megalodon peliharaan mereka kabur dari penangkaran.

Plot dan Alur Cerita Film Meg 2: The Trench (2023)

Bertahun-tahun berlalu. Jonas bersama Jiuming menjalankan organisasi yang mengeksplorasi laut dalam. Setelah insiden dan pertemuan mereka dengan hewan prasejarah megalodon, mereka menjelajah lebih jauh untuk mengungkap misteri laut dalam. Tidak hanya itu, mereka juga membesarkan seekor megalodon yang mereka tangkap di sebuah penangkaran.

Pada penjelajahan ke sekian puluh kali, Jonas dan Jiuming menemukan sesuatu tak terduga. Di dasar laut dalam, mereka menemukan sebuah stasiun penjelajah misterius. Stasiun yang harusnya tidak ada karena hanya organisasi Jonas dan Jiuming yang memiliki izin untuk melakukan penjelajahan laut dalam.

Dalam upaya untuk mengungkap pemilik dan tujuan stasiun penjelajah misterius tersebut, mereka mengalami kecelakaan ganjil. Di bawah laut, terjadi ledakan yang menyebabkan longsornya ngarai bawah laut. Jonas dan Jiuming terperangkap di bawah laut dan harus mencari jalan kembali ke permukaan. Tidak hanya itu. Di permukaan, megalodon perliharan organisasi Jonas dan Jiuming lepas di perairan bebas. Jonas dan Jiuming berusaha keras untuk mengatasi semuanya.

Review dan Ulasan Film Meg 2: The Trench (2023)

Nonton film nggak perlu dibawa terlalu serius. Kayaknya memang udah diniatkan untuk jadi film nggak masuk akal, namun tujuannya menghibur dan tercapai dengan baik. Hal yang menarik gua adalah eskalasi cerita.

Film ini akhirnya nggak cuma membahas soal hiu dan hiu prasejarah, Megalodon. Sekarang juga udah mulai muncul makhluk lain yang mengarah ke dinosaurus dan hewan prasejarah lain. Memang agak melenceng dari judul dan tema film ini sih. Gua apresiasi usaha untuk membuat film ini sedikit berbeda dengan film pertamanya.

Hal lain yang menarik perhatian gua adalah porsi komedi di film ini lebih banyak dari film sebelumnya. Ada yang cocok dengan selera humor gua, ada beberapa yang nggak cocok dan terasa canggung waktu nonton. Rating gua untuk Meg 2: The Trench (2023) ialah 6/10 yang bukan lagi kisah hiu. Kalian nonton deh, buat hiburan dan seru-seruan.

Baca juga: Review Film Cobweb (2023)

Posting Komentar

Posting Komentar