57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Sacrificial Princess & the King of Beasts Season 1

Review Anime Sacrificial Princess & the King of Beasts Season 1

Sacrificial Princess & the King of Beasts Season 1 adalah judul terakhir anime yang selesai gua tonton pada musim panas 2023 ya... Memang anime ini adalah anime yang rilis saat musim semi 2023 tapi karena episodenya banyak, baru selesai pada musim panas 2023. Let's go... (Agak semangat karena ini anime termasuk yang menurut gua bagus).

Deskripsi Anime Sacrificial Princess & the King of Beasts Season 1

Sesuai judulnya, yaitu Sacrificial Princess & the King of Beasts, anime ini memiliki cerita tentang seorang gadis yang menjadi tumbal dan dipersembahkan kepada sosok raja dari para makhluk buas. Namun, gadis tersebut tidak menjadi tumbal. Lalu, apa yang terjadi kepada gadis tersebut?

Anime Sacrificial Princess & the King of Beasts season 1 ini diproduksi oleh studio J.C. Staff. Sebuah studio yang mungkin kalian tidak asing lagi karena telah memproduksi judul-judul anime keren lain dengan kualitas yang juga keren. Sacrificial Princess & the King of Beasts memiliki total 24 episode yang episode pertamanya telah dirilis sejak musim semi 2023 yang lalu. Satu episode anime Sacrificial Princess & the King of Beasts season 1 memiliki rata-rata durasi 23 menit. Sacrificial Princess & the King of Beasts adalah anime bertema antropomorfis, sosok atau benda yang bukan manusia tetapi memiliki sifat-sifat manusia, dengan kombinasi genre drama, romansa, dan fantasi.

Plot dan Alur Cerita Anime Sacrificial Princess & the King of Beasts Season 1

Terletak di ujung dunia, kerajaan Ozmargo dihuni oleh makhluk buas berbagai wujud dan dipimpin oleh seorang raja tak bernama yang mengerikan. Setelah seribu tahun perselisihan antara kerajaan Ozmargo dan kerajaan manusia, sebuah pakta perdamaian ditandatangi untuk menjaga perdamaian antara kedua kerajaan, manusia harus memberikan seorang tumbal kepada raja makhluk buas setiap tahunnya.

Pada tahun ke-99 setelah pakta ditandatangi, seorang gadis manusia bernama Sariphi dipilih sebagai tumbal berikutnya. Sariphi dikirim ke hadapan raja makhluk buas di kerajaan makhluk buas untuk dijadikan tumbal pada sebuah acara Malam Pemberkahan.

Namun, sesuatu terjadi. Setelah acara Malam Pemberkahan, Sariphi diketahui masih hidup dan kemudian raja makhluk buas menyatakan bahwa Sariphi akan menjadi calon ratunya. Akibat tindakan raja yang tiba-tiba tesebut, kerajaan mengalami kehebohan dan muncul berbagai konflik tentang calon ratu yang dipilih oleh raja.

Review dan Ulasan Anime Sacrificial Princess & the King of Beasts Season 1

Gua suka dengan judul anime kali ini. Menyenangkan dan penuh dengan pembelajaran.

Gua suka dengan kisah romansanya, gua suka bagian aksi dan perkelahiannya, gua suka bagian konflik karakternya, gua suka gaya gambar dan visualnya, dan gua suka dengan kisah perjuangan serta pesan moral yang ingin disampaikan. Tentang hidup rukun bersama, tidak saling menindas karena perbedaan, pengorbanan seorang pemimpin untuk rakyatnya, royalitas, kebijaksanaan... banyak deh. Cape tulis satu-satu.

Ceritanya bisa dibilang sangat mulus... Tapi, nggak sesempurna itu kok. Rintangan-rintangan untuk karakter yang sedang menghadapi konflik terlalu mudah diatasi. Terutama untuk Sariphi.

Itu aja sih, untung juga gua bisa menemukan anime yang bukan genre isekai dan bagus. Rating untuk anime Sacrificial Princess & the King of Beasts season 1 dari gua adalah 8.5/10 kemurkaan raja untuk orang tercinta. Oh iya, gua selalu memberikan label 'season' bukan berarti bakal ada lanjutannya ya, tapi karena anime yang rilis musiman atau di musim-musim tertentu agar gua mudah membedakan dengan anime yang rilis rutin mingguan.

Baca juga: Review Anime Sweet Reincarnation Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar