57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime Am I Actually the Strongest? Season 1

Review Anime Am I Actually the Strongest? Season 1

Udah 1 Oktober 2023 nih. Udah waktunya perpindahan musim panas ke musim gugur. Sejalan dengan perubahan musim, gua akan mulai memberikan ulasan dan review gua dari anime-anime yang gua tonton selama musim panas sebelum berlanjut untuk menonton anime musim gugur. Dan akan gua mulai dengan sebuah judul anime bergenre isekai (dunia lain), yaitu Am I Actually the Strongest? Season 1.

Deskripsi dan Anime Sinopsis Anime Am I Actually the Strongest? Season 1

Anime Am I Actually the Strongest? Season 1 adalah sebuah anime yang diproduksi oleh sebuah studio (yang gua nggak kenal...) bernama Staple Entertainment. Anime ini memiliki total 12 episode di mana rata-rata berjalan selama 23 menit. Anime Am I Actually the Strongest? Season 1 adalah anime bertema isekai dengan genre fantasi dan petualangan di mana ada seorang pria berumur 20-an tahu yang berpindah dunia.

Plot dan Alur Cerita Anime Am I Actually the Strongest? Season 1

Ceritanya, (klise) ada seorang pria 20-an tahun yang tiba-tiba berpindah dunia. Di dunia yang beru tersebut, dia memperoleh kesempatan kedua untuk menjalani hidupnya. Namun, dunia tersebut adalah dunia dengan pedang dan sihir. Sebagai hadiah dari seorang dewi, Haruto (karakter utama kita) yang adalah seorang anak rumahan, karakter utama kita memperoleh berkah, yaitu memiliki kemampuan sihir yang luar biasa.

Di dunia berpedang dan penuh sihir, kemampuan Haruto sangat luar biasa. Namun, ada yang tidak beres.  Meski Haruto telah melakukan berbagai hal hebat di luar nalar, setiap kali orang-orang di dunia tersebut mencoba mengukur kemampuan Haruto melalui sebuah alat sihir, maka muncul angka 02. Kemampuan Haruto hanya bernilai 02.

Sejak saat itu, Haruto menganggap dirinya hanyalah orang biasa yang ingin hidup damai rebahan di rumah, namun juga menolong orang-orang di sekitarnya dengan kemampuannya itu. Dan orang-orang menganggap Haruto adalah sebuah fenomena yang tidak bisa dijelaskan, tetapi mereka butuhkan.

Review dan Ulasan Anime Am I Actually the Strongest? Season 1

Isekai lagi, isekai lagi. Kapan ya, trend isekai pudar... Dan untungnya nggak aneh ceritanya (nggak jadi vending machine). Bahkan mengarah ke menyenangkan. Penuh hiburan konyol karakter utama kita, Haruto.

Plot lebih detail, Haruto reinkarnasi ke dunia lain dan memperoleh berkah dari seorang dewi. Berkah tersebut berupa kemampuan sihir yang luar biasa dan terlahir di keluarga raja. Namun, karena pengukuran kemampuan menunjukkan angka 02, Haruto dibuang agar tidak menjadi aib. Itulah kemudian kisah Haruto di dunia yang baru.

Untuk dunia ceritanya sih, biasa aja. Abad pertengahan dengan latar kerajaan, konflik politik bangsawan dan karakter utama yang kuatnya keterlaluan. Episode-episode awal bakal biasa aja dan mungkin membosankan, kisah keseharian dengan unsur komedi. Tapi, mulai agak pertengahan akan muncul konflik semacam kelompok teroris yang mencoba untuk mengkudeta kerajaan.

Tapi hilang... Nggak ada kejelasan lebih lanjut. Muncul dadakan, hilang juga dadakan. Entah yang nulis lupa, atau bisa jadi bakal hadir lagi di musim berikutnya (semoga ya... tapi lebih baik nggak perlu ada lanjutan deh).

Beberapa episode terakhir malah balik lagi ke kisah kesehariann Haruto saat mulai masuk ke sebuah akademi. Memang sih, kisahnya itu menghibur, konyol... Tapi gua berharap bisa lebih sih.

Ada potensi untuk mengembangkan cerita tentang kudeta dll, kita bakal mengenal antagonis. Ehh, malah balik ke awal. Rating dari gua untuk anime Anime Am I Actually the Strongest? Season 1 adalah 6/10 pahlawan yang nggak ada kejelasan. Kalian coba tonton deh, menghibur sih, yaudah gitu aja, nggak ada yang lebih.

Baca juga: Review Anime The World's Finest Assassin Season 1

Posting Komentar

Posting Komentar