57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Anime The World's Finest Assassin Season 1

Jika kalian mencari anime fantasi aksi yang seru untuk ditonton, maka kalian bisa memberikan kesempatan pada anime The World's Finest Assassin. Pada tulisan review ini, gua akan membahas informasi dasar, sinopsis dan plot, serta ulasan secara keseluruhan pengalaman menonton anime ini. Silahkan kalian simak review-nya.

Deskripsi dan Informasi Anime The World's Finest Assassin Season 1

Review Anime The World's Finest Assassin Season 1
cuplikan anime The World's Finest Assassin Season 1 (dok. Netflix/The Wolrd's Best Assassin: To Reincarnated in a Different World Aristocrat)

The World's Finest Assassin Season 1 memiliki judul panjang, yaitu The World's Finest Assassin Get Reincarnated in Another World as an Arisocrat. Karena judulnya yang terlalu panjang, anime ini kemudian memperoleh judul pendek untuk mempermudah para penonton dan penggemar anime agar mengingatnya.

Sementara itu, judul asli dalam bahasa Jepan-nya adalah Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei suru yang sebenarnya juga panjang sehingga memperoleh panggilan dari para penggemar anime dengan judul Ansatsu Kizoku. Anime ini juga memiliki judul alternatif, yaitu The Wolrd's Best Assassin: To Reincarnated in a Different World Aristocrat atau singkatnya The World's Best Assassin.

Season pertama anime The World's Finest Assassin mulai tayang pada Oktober 2021 dengan jumlah episode sebanyak 12. The World's Finest Assassin Season 1 diproduksi oleh studio SILVER LINK yang berkolaborasi dengan studio Palette.

Genre anime The World's Finest Assassin adalah campuran fantasi, aksi, drama, dan komedi. Sementara itu, tema cerita anime ini adalah isekai yang memiliki makna dunia lain dalam bahasa Jepang.

The World's Finest Assassin adalah anime yang diangkat dari sebuah novel ringan karya Rui Tsukiyo. Rui Tsukiyo adalah salah satu penulis novel ringan yang terkenal dan telah menulis banyak novel ringan dengan genre fantasi.

Plot, Sinopsis, dan Alur Cerita Anime The World's Finest Assassin Season 1

Review Anime The World's Finest Assassin Season 1
cuplikan anime The World's Finest Assassin Season 1 (dok. Netflix/The Wolrd's Best Assassin: To Reincarnated in a Different World Aristocrat)

Pembunuh terbaik di dunia telah bersumpah setia seumur hidupnya kepada organisasi yang telah membesarkannya. Namun, meskipun telah setia, organisasi yang sama mengambil tindakan untuk membungkamnya.

Hal ini terjadi setelah organisasi mengetahui kalau sang pembunuh terbaik berniat untuk pensiun dari pekerjaannya dan menikmati sisa hidupnya dengan mengajar sebagai guru bagi para calon pembunuh. Tidak terima dengan keputusan sang pembunuh terbaik, organisasi memberikan sebuah misi sulit dengan kesepakatan jika sang pembunuh terbaik berhasil menyelesaikan misi tersebut, maka dia diizinkan untuk pensiun. Namun, jika gagal menyelesaikan misi, maka dia tetap harus bekerja untuk organisasi.

Pembunuh terbaik sedunia pun menerima misi tersebut dan berhasil menyelesaikan misi. Namun, organisasi tidak tinggal diam. Karena merasa terancam sang pembunuh terbaik akan membocorkan informasi organisasi setelah dia pensiun, organisasi kemudian membunuh sang pembunuh terbaik dalam sebuah rencana licik.

Setelah pembunuh terbaik mati terbunuh, ia menemukan dirinya dalam sebuah pertemuan dengan seorang dewi yang tertarik dengan keterampilannya yang luar biasa. Sang dewi menawarkan kepada sang pembunuh terbaik untuk reinkarnasi ke sebuah dunia fantasi pedang dan sihir dengan sebuah misi penting: mencegah kehancuran dunia dengan membunuh pahlawan di dunia tersebut.

Sebagai ganti dan hadiah dari misi yang diberikan sang dewi, sang pembunuh terbaik diberikan hak untuk hidup dengan bebas di dunia tersebut. Karena kecewa dan penyesalan pada kehidupan sebelumnya, sang pembunuh pun menerima tawaran sang dewi dan berharap bisa memiliki kehidupan seperti yang dia inginkan setelah menjalankan misi.

Review dan Ulasan Anime The World's Finest Assassin Season 1

Review Anime The World's Finest Assassin Season 1
cuplikan anime The World's Finest Assassin Season 1 (dok. Netflix/The Wolrd's Best Assassin: To Reincarnated in a Different World Aristocrat)

Anime ini sangat menarik, seru, dan berbeda. Sebuah ungkapan yang gua bisa sampaikan kepada kalian yang membaca tulisan ini.

Setelah tenarnya anime Sword Art Online pada tahun 2010-an, banyak muncul anime-anime yang mengusung tema serupa tentang fantasi, reinkarnasi, dan isekai atau dunia lain. Tapi, ada yang berbeda pada anime The World's Finest Assassin.

Dibandingkan mayoritas anime bertema sama dengan karakter yang berjuang untuk bertahan hidup di dunia fantasi setelah reinkarnasi, anime ini menawarkan hal berbeda di mana karakternya pergi ke dunia lain untuk menjalankan misi membunuh pahlawan.

Sebuah konsep cerita yang unik dan berbeda. Umumnya, yang kita ketahui bahwa pahlawan itu adalah orang hebat, dipuja orang-orang atas kehebatannya, dan juga kebaikan-kebaikannya dengan menolong orang-orang, di sini kita akan mengikuti cerita dengan tujuan untuk membunuh pahlawan. Apa yang terjadi? Apa yang telah dilakukan oleh sang pahlawan sehingga harus dibunuh, bahkan atas permintaan seorang dewi?

Jalan cerita anime The World's Finest Assassin sangat unik dan menarik. Membuat gua penasaran apakah membunuh pahlawan itu mungkin? Menurut kalian bagaimana? Tulis komentar kalian di bawah.

Kemudian, sang pembunuh terbaik setelah rainkarnasi memiliki nama Lugh (disuarakan oleh Kenji Akabane). Meskipun Lugh seorang pembunuh yang sangat handal, Lugh memiliki sifat yang berbeda dengan pembunuh pada umumnya. Dia sangat tenang dan menghindari konflik secara langsung, namun dia tetap mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat efektif. Selain itu, kalian juga akan melihat sisi lain dari Lugh yang lebih manusiawi, tidak dingin seperti pembunuh pada umumnya, seperti saat dia mencoba untuk melindungi seorang gadis yang dia temui selama misinya.

Selain tentang plot dan karakter, musik dan visual di dalam cerita ini  juga bagus dan menarik. Kita dapat melihat kerajaan, pegunungan, hutan, dan lautan yang digambarkan dengan bagus disertai budaya dan tradisi yang berbeda-beda di setiap tempat. Hal ini membuat pengalaman menonton anime ini semakin seru dan menarik.

Kekurangan anime The World's Finest Assassin menurut gua ada pada bagian tempo cerita yang lambat. Satu season dengan total 12 episode, penonton belum akan bertemu dan tahu hasil akhir dan penyelesaian konflik utama cerita. Pada season pertama, penonton akan melihat perjalanan awal Lugh untuk menuju konflik utama cerita. Kemudian, akhir cerita dibuat menggantung dan mengisyaratkan kalau nanti dimungkinkan akan ada season kedua.

Rating (personal penulis) anime The World's Finest Assassin season 1: 7/10

Baca juga: Review Film A Whisker Away (2020)

Kesimpulannya, The World's Finest Assassin season 1 adalah anime aksi fantasi unik dan seru dengan kekurangan kecil dari sisi tempo cerita yang lambat. Penonton akan tetap dan bisa terhibur dengan ceritanya yang unik sehingga melupakan kekurangannya.

Posting Komentar

Posting Komentar