57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Ghost of War (2020)

Selamat datang di ulasan film gua kali ini, kali ini gua akan membahas film Ghost of War (2020), sebuah film perang yang menyajikan elemen horor yang menegangkan.

Deskripsi dan Sinopsis Film Ghost of War (2020)

Pernah nonton film tema perang seperti Hacksaw Ridge? Atau film horor Insidious? Terus kalau kombinasi keduanya gimana? Ghost of War jawabannya.

Ghost of War berkisah lima tentara Amerika ditugaskan untuk menjaga Istana Prancis menjelang akhir Perang Dunia II. Saat waktu istirahat yang tak terduga dengan cepat berubah menjadi kegilaan saat mereka menghadapi musuh supernatural yang lebih menakutkan daripada apa pun yang terlihat di medan perang.

Film ini disutradarai oleh Eric Bress dan juga yang menulis cerita alias naskah filmnya. Film ini diproduksi oleh Day Tripper Films dan Miscellaneous Entertainment.

Plot dan Alur Cerita Film Ghost of War (2020)

Berlatar belakang saat perang dunia kedua, sekelompok prajurit yang sebelumnya bertugas di garis depan dan pengintaian memperoleh tugas baru yaitu menjaga sebuah rumah yang sebelumnya merupakan rumah dari salah satu petinggi Nazi.

Mereka yang sebenarnya enggan dan merasa kecewa dengan tugas barunya akhirnya mau nggak mau melaksanakan tugas tersebut. Mereka pun pergi ke rumah tersebut dan bertukar posisi dengan kelompok sebelumnya yang melaksanakan tugas yang sama.

Review Film Ghost of War (2020)
Para prajurit perang (dok. Day Tripper Films/Ghost of War)

Awalnya rumah tersebut tidak ada apa-apa selayaknya rumah biasa yang sudah lama ditinggalkan. Rumah megah dengan berbagai perabot dan barang-barang mewah. Mereka yang sebelumnya harus tersiksa mengikuti perang, makan seadanya, tidur jika bisa, beristirahat kalau pun bisa dsb akhirnya bisa sedikit lebih santai dan beristirahat. Walaupun rumah tersebut berada di wilayah musuh, tetapi karena sudah lama ditinggalkan kosong dan jauh dari pemukiman maka jarang ada orang atau pun tentara dan prajurit yang akan bertamu.

Ketenangan dan kedamaian mereka pun pudar setelah suatu malam kejadian ganjil terjadi. Ketika mereka berlima sedang berkumpul di ruang keluarga di depan perapian, saling bercerita kemudian tiba-tiba terdengar suara dari lantai dua rumah tersebut. Karena mereka merupakan prajurit, mereka pun memutuskan untuk memeriksa karena curiga rumah tersebut disusupi musuh atau orang tidak dikenal. Tetapi setelah beberapa waktu memeriksa, mereka tidak menemukan apa-apa, sedikit jejak akan kehadiran orang atau hewan pun tidak ada sama sekali.

Review Film Ghost of War (2020)
Muncul fenomena aneh. (dok. Day Tripper Films/Ghost of War)

Setelah kejadian malam tersebut, dari hari ke hari kejadian-kejadian lain bermunculan. Mulai dari seperti suara orang berbicara, suara benda berpindah, suara jejak kaki dsb. Kemudian muncul sebuah kejadian yang benar-benar ganjil dan mereka pun mulai sedikit takut dengan rumah tersebut dan mulai percaya dengan adanya hantu di rumah tersebut. Suatu malam di depan perapian, ketika sedang mendiskusikan tentang hal aneh di rumah tersebut tiba-tiba dari arah perapian terdengar suara ketukan berpola ganjil. Salah satu prajurit akhirnya tahu kalau suara tersebut merupakan sebuah kode morse. Dan dia pun menerjemahkan kode tersebut. "I have no legs."

Review Film Ghost of War (2020)
Para prajurit mencoba menguak misteri di rumah angker. (dok. Day Tripper Films/Ghost of War)

Sejak hal tersebut, kejadian ganjil yang sebelumnya dirasakan biasa berubah drastis menjadi lebih ekstrim. Mereka mulai melihat berbagai penampakan, anak kecil, seorang gadis, seorang pria dan seorang wanita. Mereka bukan hanya melihat tetapi diganggu oleh penampakan tersebut. Mulai dari tenggelam, digantung, dibakar dsb. Mereka pun berusaha pergi dari rumah tersebut setelah kejadian yang dialami sudah sangat ekstrim tetapi bagaimana pun mereka berusaha keluar dari rumah tersebut, berbagai jalan yang mereka lewati, arah langkah kaki mereka selalu kembali ke rumah tersebut.

Review dan Ulasan Film Ghost of War (2020)

Film ini cukup seram sih, terutama dengan cara setan-setan tersebut muncul dan bagaimana kejadian-kejadian ganjil di rumah tersebut terjadi. Kalian akan beberapa kali dibuat kaget dan takut karena kemunculan hal-hal aneh atau setan yang ada dirumah, jumpscare tiba-tiba.

Selain itu, di akhir film kalian akan disuguhkan dengan sebuah plot twist yang tidak disangka-sangka. Gua aja kaget dengan twist di akhir.

Gua yang menduga kalau akhir cerita bakal ada dua kemungkinan yaitu mereka bisa keluar dari rumah tersebut atau tidak sama sekali dipatahkan dengan sebuah akhir cerita tentang kisah sedih dan kutukan dan fakta sebenarnya para prajurit tersebut. 

Coba tonton deh, kapan lagi horor + perang + plot twist tak terduka. Berasa udah paket kombo.

Rating (personal) film Ghost of War (2020): 6/10

Baca juga: Review Film The Old Guard (2020)

Dapat disimpulkan bahwa film ini berhasil menggabungkan genre perang dan horor dengan cara yang menarik. Dengan suasana yang tegang dan atmosfer yang mencekam, film ini mampu memikat perhatian penonton yang menggemari film perang dan horor. Sampai jumpa, coba kalian tonton deh filmnya .

Posting Komentar

Posting Komentar