57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Novel An Enola Holmes Mystery #1: Kasus Hilangnya Sang Marquess (The Case of Missing Marquess)

Blurb dan Sinopsis Novel An Enola Holmes Mystery #1: Kasus Hilangnya Sang Marquess (The Case of Missing Marquess)

Berita Terkini

Munculnya Generasi Penerus Holmes?

Saat mengetahui kalau ibunya menghilang, Enola Holmes, meminta tolong kedua kakak laki-lakinya; Sherlock Holmes dan Mycroft Holmes untuk memecahkan misteri ini. Namun, kedua kakak laki-lakinya itu malah menganggapnya mengganggu penyelidikan dan hendak mendaftarkannya ke sekolah asrama. Tidak setuju dengan rencana kakak-kakaknya, Enola memutuskan untuk kabur dan memecahkan kasus itu seorang diri.

Plot dan Jalan Cerita Novel An Enola Holmes Mystery #1: Kasus Hilangnya Sang Marquess (The Case of Missing Marquess)

Enola Holmes kehilangan ibunya karena ibunya pergi atau bahkan diculik. Enola kemudian meminta kedua sauradanya, seorang detektif terkenal yaitu Sherlock dan seorang sosial politik hebat yaitu Mycroft. Namun, kedua saudaranya malah menganggap remeh hal ini, menganggap kalau ibu mereka hanya sedang pergi.

Tidak menerima hal tersebut, akhirnya Enola memutuskan untuk pergi mencari ibunya sendiri. Enola pergi dari rumah mengikuti petunjuk yang tertinggal untuk menemukan ibunya. Petunjuk tersebut melewati sebuah kota dan kota tersebut kebetulan sedang ada sebuah kasus seorang bangsawan yang hilang.

Enola Holmes kemudian berangkat ke rumah besar keluarga Marquess, sang bangwasan, untuk memulai penyelidikan. Enola kemudian memulai penyelidikan dengan mengikuti petunjuk-petunjuk yang ia temukan, seperti mencari informasi di perpustakaan, menyamar sebagai seorang pelayan, dan mengikuti jejak Marquess.

Review dan Ulasan Novel An Enola Holmes Mystery #1: Kasus Hilangnya Sang Marquess (The Case of Missing Marquess)

Hal pertama yang gua suka adalah kasus misterinya. Baik hilangnya ibu Enola maupun hilangnya anak seorang bangsawan yang Enola temui dalam perjalanan mencari ibunya.

Ibunya Enola meninggalkan teka-teki yang seru menurut gua tapi kesan misterinya hilang karena ketahuan kalau si ibu bukan hilang dan diculik, melainkan melarikan diri.

Baca juga: Review Film Enola Holmes (2020)

Sementara kasus anak bangsawan yang hilang juga menarik. Terutama memperlihatkan bagaimana begitu jahatnya seseorang memanfaakan keluarga korban yang tertimpa musibah demi keuntungan pribadi. Anjing itu peramal sok-sok menggunakan gelar keren padahal nipu.

Review Novel An Enola Holmes Mystery #1: Kasus Hilangnya Sang Marquess (The Case of Missing Marquess)
Novel An Enola Holmes Mystery #1: Kasus Hilangnya Sang Marquess (The Case of Missing Marquess) oleh Nancy Springer (dok. pribadi Rio Odestila)

Dan terakhir kembali ke topik. Gua capek dengan karakter utama kita, Enola, yang ngoceh mulu ini-itu. Nyebelin loh. Narsis kebangetan.

Kalau meme Tom & Jerry, "Loe itu nggak diajak." "Nggak semua hal itu tentang loe. Jangan ge'er."

Rating (personal) novel An Enola Holmes Mystery #1: Kasus Hilangnya Sang Marquess (The Case of Missing Marquess): 4/5

Baca juga: Review Novel An Enola Holmes Mystery #2

Video Review dan Ulasan Novel An Enola Holmes Mystery #1: Kasus Hilangnya Sang Marquess (The Case of Missing Marquess)

Posting Komentar

Posting Komentar