57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Spy x Family Vol. 1

Blurb dan Sinopsis Komik Spy x Family Vol. 1

Keluarga Forger punya rahasia. Sang ayah adalah agen rahasia terhebat. Sang ibu adalah pembunuh. Sang anak memiliki kemampuan untuk membaca pikiran. Meski mereka hanya keluarga palsu yang saling menyimpan rahasia dari satu sama lain, ternyata ada kehangatan di sana.

Plot dan Jalan Cerita Komik Spy x Family Vol. 1

Bagi agen yang dikenal sebagai "Twilight," tidak ada perintah yang terlalu sulit jika itu demi perdamaian. Beroperasi sebagai mata-mata utama Westalis, Twilight bekerja tanpa lelah untuk mencegah ekstremis memicu perang dengan negara tetangga Ostania. Untuk misi terbarunya, ia harus menyelidiki politikus Ostanian Donovan Desmond dengan menyusup ke sekolah putranya: Eden Academy yang bergengsi. Dengan demikian, agen ini menghadapi tugas paling sulit dalam karirnya: menikah, memiliki seorang anak, dan berperan sebagai keluarga.

Twilight, atau "Loid Forger," dengan cepat mengadopsi anak yatim piatu bernama Anya untuk berperan sebagai putri berusia enam tahun dan calon siswa Eden Academy. Sebagai istri, ia bertemu dengan Yor Briar, seorang pekerja kantoran yang pemalu dan membutuhkan pasangan palsu untuk menarik perhatian teman-temannya. Namun, Loid bukanlah satu-satunya yang memiliki sifat tersembunyi. Yor juga menjalani kehidupan ganda sebagai pembunuh bayaran yang mematikan yang dikenal sebagai "Thorn Princess." Bagi Yor, menikahi Loid menciptakan kedok yang sempurna. Sementara itu, Anya bukanlah gadis biasa seperti yang terlihat; ia adalah esper, produk dari eksperimen rahasia yang memungkinkannya membaca pikiran. Meskipun Anya menemukan identitas sebenarnya mereka, dia senang bahwa orangtua barunya adalah agen rahasia yang keren! Tentu saja, dia tidak akan memberi tahu mereka. Itu akan merusak kesenangan.

Dalam kedok sebagai "The Forgers," sang mata-mata, pembunuh bayaran, dan esper harus berperan sebagai keluarga sambil melaksanakan agenda mereka sendiri. Meskipun para pembohong dan orang-orang yang tak cocok ini hanya bermain peran, mereka segera menemukan bahwa keluarga tidak hanya tentang hubungan darah semata.

Review dan Ulasan Komik Spy x Family Vol. 1

Kisah seorang mata-mata yang memperoleh misi absurb, yaitu dia diharuskan membuat keluarga untuk memata-matai seorang pemimpin suatu negara.

Hal pertama yang ingin gua gaungkan adalah.... Komedinya. Candaan-candaanya lucu kebangetan. Apalagi ekspresi si Anak, Anya, yang bikin ngakak sampe sakit perut. Mangakanya jago menggambar karakter yang sangat ekspresif.

Review Komik Spy x Family Vol. 1
Komik Spy x Family Vol. 1 oleh Tatsuya Endo (dok. pribadi/Rio Odestila)

Alur sampingan juga seru... Ada misi-misi kecil dalam upaya untuk menjalankan misi utama yang kocak juga. Ada aja kejadian tak terduga yang lucu....

Dan terakhir... Ceritanya juga secara tidak langsung menyinggung isu-isu tertentu seperti kaya-miskin, pendidikan, politik dll.

Puas banget untuk volume 1 ini.

Rating (personal) komik Spy x Family Vol. 1: 5/5

Baca juga: Review Komik I've been Killing Slimes for 300 Years Vol. 1

Video Review dan Ulasan Komik Spy x Family Vol. 1

Posting Komentar

Posting Komentar