57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Mashle Vol. 1

Blurb dan Sinopsis Komik Mashle Vol. 1

Inilah dunia sihir di mana siapa pun bisa menggunakan sihir dan segalanya ditentukan berdasar kemampuan sihir. Mash, anak laki-laki yang setiap harinya terus gila-gilaan melatih otot dalam pelosok hutan yang jauh dari pemukiman manusia, memiliki sebuah rahasia, yaitu tidak bisa menggunakan sihir. Kehidupannya berubah drastis ketika rahasia itu ketahuan oleh orang lain!! Entah bagaimana, dia harus masuk ke sekolah sihir dan mengincar posisi puncak!! Inilah awal dari kisah fantasi sihir abnormal di mana seluruh sihir akan diluluhlantakkan dengan tenaga dan otot yang telah ditempa!!

Plot dan Jalan Cerita Komik Mashle Vol. 1

Bagi semua orang di dunia yang didominasi oleh sihir, Mash Burnedead yang muda dan tidak berkekuatan adalah ancaman bagi kelangsungan genetik dan harus dihilangkan. Menyembunyikan diri di hutan, ia menghabiskan setiap hari melatih tubuhnya, membangun otot-otot yang cukup kuat untuk bersaing dengan sihir itu sendiri! Namun, setelah identitasnya terungkap dan kehidupan damainya terancam, Mash memulai perjalanannya untuk menjadi "Visioner Ilahi," peran yang begitu kuat sehingga masyarakat tidak akan punya pilihan selain menerima keberadaannya.

Dan dengan demikian, untuk menjaga kehidupan damainya, Mash yang tidak memiliki sihir mendaftar di Akademi Sihir Easton yang bergengsi, bersaing dengan anak-anak dari keluarga-keluarga paling kuat dan elit di wilayah itu. Kekurangan kemampuan yang sangat dibutuhkan untuk bertahan hidup di Easton, yaitu sihir, Mash tampaknya sudah berada dalam ketidakuntungan dibandingkan dengan teman sekelasnya. Untuk mencapai tujuannya, Mash harus melalui setiap ujian dengan bertarung menggunakan kekuatan tinjunya sendiri, mengatasi sihir dengan otot, semua demi meraih gelar Visioner Ilahi yang terkenal!

Review dan Ulasan Komik Mashle Vol. 1

Kocak anjir...

Dengan latar cerita kayak Asta, Black, Clover dan karakter tokoh kayak Saitama, One Punch Man, komik ini berkisah tentang Mash yang mencoba untuk hidup nyaman dan normal di antara busuknya kehidupan penuh kasta dan diskriminasi.

Dan ini BUKAN KW SUPER HARRY POTTER, ya!

Mash karena selama ini tinggal di hutan, saat menghadapi peradaban dan struktur sosial masyarakat malah menjadi interaksi super kocak karena keluguannya. Asli sepanjang komik gua ngakak mulu... Entah polos, lugu... Atau memang beda pemikiran aja.

Review Komik Mashle Vol. 1
Komik Mashle Vol. 1 oleh Hajime Komoto (dok. pribadi/Rio Odestila)

Itu guru sihirnya mau dikubur dong setelah mengancam Mash akan dikeluarkan karena melakukan kekerasaan terhadap murid yang adalah anak tokoh penting politisi di kerajaan. Bisa-bisanya mengaku salah, meminta maaf, terus gurunya dikubur.... Heiiiiii.....

Rating (personal) komik Mashle Vol. 1: 4.5/5

Baca juga: Review Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1

Video Review dan Ulasan Komik Mashle Vol. 1

Posting Komentar

Posting Komentar