57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1

Blurb dan Sinopsis Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1

Mikami Satoru, bujangan, tewas tertikam karena melindungi junior yang sedang memamerkan calon istrinya.

Hidupnya di dunia ini berakhir bahkan sebelum mencapai usia 40 tahun. Tapi dia mendapat kesempatan kedua di dunia lain.

Plot dan Jalan Cerita Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1

Mikami Satoru adalah seorang pekerja kantoran di sebuah perusahaan kontraktor. Hari-harinya dia lalui dengan bekerja dan membantu rekan kerjanya. Suatu hari Satoru memperoleh permintaan bantuan dari bawahan barunya, dan Satoru bersedia.

Pada saat pertemuan Satoru dan bawahannya sesuai janji, ternyata bawahannya ini ingin meminta saran dari Satoru soal pernikahan. Namun, Satoru adalah seorang bujangan. Dia tidak tahu-menahu perihal pernikahan. Satoru mencurigai kalau bawahannya ini hanya ingin pamer tentang wanita yang akan dinikahinya.

Kejadian tak terduga terjadi. Ada orang tidak dikenal yang menjampret tas milik wanita di pinggir jalan ketika Satoru dan bawahannya dalam perjalanan ke sebuah tempat makan sesuai janji. Penjambret tersebut lari dengan pisau yang mengancam orang-orang di jalanan dan penjambret tersebut kabur ke arah mereka.

Satoru berinisiatif untuk mencegah penjambret tersebut untuk melindungi bawahan dan tunangan bawahannya. Namun, dalam aksi heroik tersebut, Satoru tertusuk pisau dan penjambret tersebut kabur.

Satoru kemudia terlahir kembali di dunia lain sebagai sosok yang diharapkan. Ketika momen Satoru sekarat, dia berharap di kehidupan berikutnya dia tidak bisa sakit, umur panjang, tahan serangan.

Dia terlahir sebagai Slime. Sosok kenyal bulat yang tidak bisa merasaakn sakit, umur panjang, dan tahan serangan fisik. Slime yang adalah monster yang dianggap paling lemah.

Di dunia lain tersebut, Satoru ingin memulai semuanya dari awal dan dia memiliki keinginan untuk membuat sebuah tempat di mana orang-orang bisa hidup daman dan rukun. Dimulai lah perjalanan baru Satoru sebagai slime di dunia lain.

Review dan Ulasan Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1

Secara keseluruhan untuk jilid pertama ini, sangat menyenangkan. Selain bisa melihat kisah petualanga di dunia fantasi yang unik penuh sihir, monster, dan kekonyolan, komik ini juga memberi pembelajaran tertentu yang mungkin jarang ada di komik-komik lain.

Review Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1 oleh Fuse
Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1 oleh Fuse (dok. pribadi Rio Odestila)

Hidup berdampingan, baik hati, berjuang, nggak rasis (karena dunia fantasi dengan berbagai ras), dan politik.

Baca juga: Review Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 2 

Rimuru membangun desa bersama berbagai ras, mencoba bekerja sama dengan desa bahkan negara lain. Butuh skill politik dan diplomasi dan negosiasi yang baik, kalau nggak malah bakal dimusuhi karena desanya berisi monster berbagai ras. Rating komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1:

4.5
Lendir biru yang lucu

Video Review dan Ulasan Komik Regarding Reincarnated to Slime Vol. 1

Posting Komentar

Posting Komentar