57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Kaiju No. 8 Vol. 1

Blurb dan Sinopsis Komik Kaiju No. 8 Vol. 1

Jepang, negara dengan tingkat kemunculan kaiju tertinggi di dunia. Tiada hari bagi negara itu tanpa berhadapan dengan kaiju. Kafka Hibino dulu bercita-cita menjadi anggota pasukan pertahanan, namun kini dia harus puas dengan pekerjannya sebagai pembersih kaiju. Suatu hari sesosok makhluk misterius mengubah tubuhnya menjadi kaiju. Sejak itulah dia disebut “Kaiju no.8” oleh pasukan pertahanan Jepang yang bertugas membasmi kaiju.

Plot dan Jalan Cerita Komik Kaiju No. 8 Vol. 1

Monster-monster mengerikan mirip Godzilla yang disebut "kaijuu" telah muncul di sekitar Jepang selama bertahun-tahun. Untuk melawan makhluk-makhluk ini, sebuah unit militer elit yang dikenal sebagai Korps Pertahanan mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari untuk melindungi warga sipil. Setelah seekor kaijuu terbunuh, "sweeper" - yang bekerja di bawah Perusahaan Pembersih Kaijuu Profesional - bertugas untuk membuang sisa-sisa makhluk tersebut.

Kafka Hibino, seorang pria berusia 32 tahun, tidak puas dengan pekerjaannya sebagai sweeper. Sejak usia muda, dia bercita-cita untuk bergabung dengan Korps Pertahanan dan membunuh kaijuu untuk mencari nafkah. Setelah beberapa percobaan yang gagal, namun, dia menyerah pada impian tersebut dan menerima kehidupan yang biasa-biasa saja yang memberikan penghasilan yang cukup lumayan. Namun, ketika seorang rekrutan berusia 18 tahun yang ambisius bernama Leno Ichikawa bergabung dengan tim pembersihnya, Kafka sekali lagi diingatkan akan keinginannya untuk bergabung dengan militer.

Setelah serangkaian peristiwa yang tidak menguntungkan dan interaksi dengan sweeper junior tersebut, Kafka bertemu dengan sejenis kaijuu tipe parasit yang memaksakan diri masuk melalui mulutnya - mengubahnya menjadi monster berbentuk manusia. Dengan kekuatan baru yang dimilikinya, Kafka bertekad untuk memberikan cobaan terakhir pada impian seumur hidupnya.

Review dan Ulasan Komik Kaiju No. 8 Vol. 1

Bayangkan, sejauh ini gua selalu baca manga shounen, karakternya selalu anak cowok dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sekarang, komik shounen menghadirkan karakter yang cukup unik, pria paruh baya alias om-om. Fresh....

Gambar mangakanya keren dan detail, punya plot menjanjikan walaupun klise tentang seseorang yang ingin menggapai impian dan meraih sesuatu dengan halangan mendasar. Namun, plot tersebut hidup dan seru dan menghibur dikarena punya dunia fantasi unik didukung dengan jalan cerita yang menegangkan dan penuh tawa karena karakternya juga memiliki personaliti humor dan tingkah acak yang menarik gelak tawa tapi sekaligus bersimpati karena melihat perjuangan pantang menyerah dengan kepercayaan diri yang luar biasa.

Review Komik Kaiju No. 8 Vol. 1
Komik Kaiju No. 8 Vol. 1 oleh Naoya Matsumoto (dok. pribadi/Rio Odestila)

Kisah fantasi ala Godzilla x Attack on Titan dengan karakter campuran Asta (Black Clover) x Deku (Boku no Hero Academia).

WHOLESOME dengan caranya sendiri. Otak gua langsung produksi endorfin dan menimbulkan rasa senang bikin nagih. Pengen segera baca vol. 2. Menunggu terbit, nggak sabar (April 2022, belum ada vol 2 Indonesia).

Rating (personal) komik Kaiju No. 8 Vol. 1: 5/5

Baca juga: Review Komik Spy x Family Vol. 1

Video Review dan Ulasan Komik Kaiju No. 8 Vol. 1

Posting Komentar

Posting Komentar