57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu

Blurb dan Sinopsis Komik Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu

Pentolan komik horor Jepang, Junji Ito, menyuguhkan kesehariannya sebagai “Komikus Horor J” dalam komik ini. Tadinya dia penyuka anjing, tapi jadi memelihara kucing atas keinginan tunangannya, A-ko. Mu, si anak kucing keturunan ras luar. Dan Yon, kucing manja berwajah terkutuk. Di luar dugaan J, para kucing tak kunjung akrab dengannya. Ayo semangat, J! Horor dan humor itu perbedaannya tipis. Inilah komik humor kucing besutan komikus horor!!

Plot dan Jalan Cerita Komik Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu

Junji Ito, atau kalian bisa panggil saja J, saat ini bertunangan dengan A-ko. J adalah penyuka anjing. A-ko penyuka kucing.

J dan A-ko baru saja pindah ke sebuah rumah baru. Atas permintaan mertua dan juga sebagai teman baru di rumah yang masih kosong, A-ko membawa kucing dari rumahnya dulu. Agar kucing tersebut memiliki teman, A-ko meminta J untuk mengadopsi satu ekor lagi. Kedua kucing tersebut kemudian diberi nama Yon dan Mu.

Baca juga: Review Antologi Komik Sketsa Mendung

Kini, rumah mereka tidak sepi dengan kehadiran Yon dan Mu. Tetapi, J berbeda. Di saat A-ko dengan mudahnya akrab dan bermain dengan Yon dan Mu, J malah kesulitan dan tidak pernah digubris oleh Yon dan Mu.

J kemudian berusaha untuk bisa akrab dan bermain bersama Yon dan Mu dengan berbagai cara.

Review dan Ulasan Komik Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu

Komik yang diangkat dari kisah nyata penulis sendiri tentang kucing peliharaannya. Yon & Mu. Cerita keseharian mangaka J dari yang tidak suka kucing menjadi pecinta kucing setelah harirnya Yon & Mu di rumahnya.

Review Komik Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu
Komik Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu (dok. pribadi Rio Odestila)

Asli, baca ini bikin gregetan. Komikus horor tapi gambar untuk cerita kehidupan sehari-hari, cerita yang harusnya lucu dan ada kucingnya malah menjadi koplak dengan gambar ala cerita horor.

Btw, kucing seriusan lucu.... Tapi ada beberapa kali gua nggak paham candaannya. Tapi lucu.... Galau.

Rating (personal) komik Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu: 3.5/5

Baca juga: Review Komik Uzumaki

Video Review dan Ulasan Komik Junji Ito's Cat Diary: Yon & Mu

Posting Komentar

Posting Komentar