57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Uzumaki

Blurb dan Sinopsis Komik Uzumaki

Seorang gadis SMA, Goshima Kirie dan pacarnya, Saito Shuichi tinggal di kota terkutuk Kurozu. Di kota ini, ada orang yang tubuhnya bisa terpuntir seperti spiral, ada yang berubah menjadi manusia siput, ada yang rambutnya bergera-gerak sendiri seperti “spiral hidup”.

Ranting, dedaunan pohon, dan tanaman meliuk-liuk dalam putaran angin puyuh. Keadaan Kota Kurozu semakin aneh dan tak masuk akal.

Ketika Kirie memutuskan melarikan diri dari kota ini, semuanya sudah terlambat... Apa yang sebenarnya ada di tengah kutukan ini?

Plot dan Jalan Cerita Komik Uzumaki

Kurozu, sebuah kota di pinggir danau yang damai. Namun, kedamaian tersebut kemudian terusik oleh sebuah fenomena aneh. Spiral.

Segala hal yang memiliki hubungan dengan spiral akan mengalami kejadian yang tidak masuk akal. Rambut kriting yang memutar seperti spiral dan hidup, rumput dan angin yang berputar-putar tiada henti, hingga siput yang menghipnotis dan membuat orang menjadi spiral cangkang siput.

Kirie adalah seorang gadis yang tinggal di kota Kurozu. Kirie memiliki pacar, namanya Shuichi. Setelah melihat dan mengalami sendiri fenomena spiral yang sulit dijelaskan, mereka berdua memutuskan untuk pergi dari kota tersebut. Namun, semuanya terlambat.

Mereka terjebak di Kurozu dan harus mencari cara untuk bertahan hidup dan mengungkap asal-usul kutukan spiral tersebut.

Review dan Ulasan Komik Uzumaki

Komik Junji Ito pertama yang gua baca. Udah tahu lama, karena mangaka terkenal membuat komik horor absurb. Terbukti di manga ini. Uzumaki. Putar. Melingkar.

Absurb, super sangat absurb. Disturbing. Segala hal yang ada hubungannya dengan pola meliuk-liuk melingkar disertai kejadian anehnya. Ada siput yang berbentuk manusia, manusia kemudian berubah jadi siput. Rambut yang kriting dan menjerat orang. Tornado. Pusaran air. Rumput. Hembusan angin. Bahkan kaca berlensa dan mata kaki dan organ telinga dan otak.

Review Komik Uzumaki oleh Ito Junji
Komik Uzumaki oleh Ito Junji (dok. pribadi Rio Odestila)

Gua yang baca jadi ngeri dan parno setiap lihat benda berbentuk bulat, kayak kipas angin. Takut. Tapi seru, menegangkan, membuat penasaran. Ingin tahu terus, hal apa yang bisa dikaitkan dengan spiral dan bencana apa yang akan mengikuti. Tapi, di saat bersamaan, ngeri juga setelah tahu.

Yang kurang mungkin bagi gua adalah beberapa cerita yang nggak runut waktu kejadiannya. Cerita A di waktu 3, cerita B malah mundur ke waktu 1. Tapi, semua ceritanya bagus.

Komik bangsat. 

The best.

5.0
Muter-muter jadi keong dan kosong

Baca juga: Review Komik Ito Junji Compilation 1: Tomie Part 1

Video Review dan Ulasan Komik Uzumaki

Posting Komentar

Posting Komentar