57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Komik Jujutsu Kaisen Vol. 0

Blurb dan Sinopsis Komik Jujutsu Kaisen Vol. 0

Yuta Okkotsu seorang siswa SMA yang menginginkan hukuman mati untuk dirinya sendiri. Dia menderita karena Rika - roh pendendam yang menghantuinya. Namun, Satoru Gojo, seorang guru di “Akademi Jujutsu” - sekolah para shaman, meyakinkan Okkotsu untuk pindah ke sekolah tersebut. Inilah prekuel dari JUJUTSU KAISEN!!

Plot dan Jalan Cerita Komik Jujutsu Kaisen Vol. 0

Yuuta Okkotsu diganggu. Sejak teman masa kecilnya, Rika, meninggal dalam kecelakaan lalu lintas, hantunya tetap bersamanya. Tetapi rohnya tidak muncul sebagai gadis manis yang dulu dikenal Yuuta. Sebaliknya, ia muncul sebagai entitas yang mengerikan dan kuat yang dengan ganas melindunginya. Tidak mampu mengendalikan perilaku kekerasan Rika, Yuuta tidak berdaya untuk menghentikan pertumpahan darah yang terjadi akibat balas dendam brutalnya. Sebagai hasilnya, ketika ditangkap oleh penyihir "Jujutsu"—penjaga rahasia dunia yang dilatih untuk melawan kekuatan seperti Rika—Yuuta ingin sepenuhnya diisolasi sehingga tidak ada orang lain yang terluka.

Namun, penangkapnya, penyihir master Satoru Gojou, memiliki rencana yang berbeda untuknya: dia akan bergabung dengan Sekolah Menengah Jujutsu dan belajar mengendalikan Rika untuk membantu orang lain. Sekarang sebagai siswa tahun pertama di sekolah ini, Yuuta mulai belajar seni Jujutsu dan melawan makhluk jahat. Bersama teman sekelas barunya, Maki Zenin, ahli senjata Jujutsu; Toge Inumaki, ahli mantra yang menggunakan kata-katanya sebagai senjata; dan Panda, seekor beruang panda yang tampaknya dapat berjalan dan berbicara, Yuuta mulai menemukan tempatnya di dunia ini dan, untuk sekali-kali, merasa nyaman dengan kemampuannya. Namun, seiring berjalannya pelatihannya, Yuuta menyadari bahwa bahaya dunia Jujutsu jauh melampaui roh-roh jahat.

Review dan Ulasan Komik Jujutsu Kaisen Vol. 0

Ini adalah prekuel, kisah sebelum Yuji masuk ke Akademi Jujutsu. Bercerita tentang Yuta yang diikuti oleh sosok kutukan. Pembaca akan melihat kisah Yuta untuk membebaskan dirinya dan kutukan tersebut agar bisa tenang di alam baka.

Anjir seru.... Sayang banget ceritanya cuma dikemas dalam 1 volume komik aja. Berharap bisa dilebarkan ceritanya lagi menjadi 2-3 komik lain atau dalam 1 komik yang lebih panjang ceritanya. Nggak puas, berasa cepat banget tamatnya. Ingin tahu kelanjutan atau melihat kisah Yuta lebih jauh.

Review Komik Jujutsu Kaisen Vol. 0
Komik Jujutsu Kaisen Vol. 0 oleh Gege Akutami (dok. pribadi/Rio Odestila)

Dari segi gambar, sampul, karakter, jalan cerita, dan plot, gua sangat suka. Bahkan gambarnya lebih bagus, lebih detail dari komik serinya yang sedang berjalan sekarang. Yang menjadi keluhan adalah porsi cerita komik dirasa terlalu dipadatkan untuk sebuah cerita yang harusnya bisa 2-3 volume. Beberapa bagian cerita agak lompat, bolong. Akibatnya, pembaca kurang dapat backstory beberapa tokoh, terutama antagonis, Geto, yang disebut sebagai sosok yang menakutkan tapi berasa sebentar aja dan kurang diperlihatkan seberapa menakutkannya.

Berasa nanggung.

Rating (personal) komik Jujutsu Kaisen Vol. 0: 4.5/5

Baca juga: Review Komik Mashle Vol. 1

Video Review dan Ulasan Komik Jujutsu Kaisen Vol. 0

Posting Komentar

Posting Komentar