57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Kung Fu Panda (2008)

Gua antusias buat review film animasi fantasi yang legendaris kali ini, Kung Fu Panda (2008). Film yang diproduksi DreamWorks Animation. Suka banget gua dengan film ini meski udah ditonton berkali-kali. Berikut review film animasi Kung Fu Panda (2008).

Deskripsi dan Sinopsis Film Kung Fu Panda (2008)

Semua orang kaget, bahkan Po, seekor panda gempal yang ceroboh, terpilih sebagai penjaga Lembah Kedamaian. Peran Po akan diuji segera saat musuh bebuyutan penghuni lembah dalam perjalanan.

Plot dan Alur Cerita Film Kung Fu Panda (2008)

Po (disuarakan oleh Jack Black), seorang panda yang bekerja di restoran mie keluarganya. Po adalah seorang penggemar kung fu yang bercita-cita menjadi seorang pejuang kung fu seperti idola-idolanya, Furious Five dan Master Shifu (disuarakan Dustin Hoffman). Namun, keluarganya lebih mengharapkan Po untuk melanjutkan usaha keluarga mereka.

Review Film Kung Fu Panda (2008)
Po bekerja di toko mie milik keluarganya (dok. IMDb/Kung Fu Panda 2008)

Suatu hari, Po secara tidak sengaja terpilih sebagai pejuang kung fu melegenda yang akan melindungi Lembah Kedamaian dari ancaman musuh. Seorang Kesatria Naga. Namun, para pejuang kung fu, Furious Five dan Master Shifu, meragukan Po.

Review Film Kung Fu Panda (2008)
Tai Lung kabur dari penjara (dok. IMDb/Kung Fu Panda 2008)

Di tempat lain, Tai Lung (disuarakan oleh Ian McShane), seorang ahli kung fu yang dipenjara karena kejahatannya melarikan diri dari penjara dan dalam perjalanan menuju ke Lembah Kedamaian. Tai Lung ingin balas dendam dan membuktikan bahwa dia adalah ahli kung fu nomer satu di daratan Cina,

Master Oogway (disuarakan oleh Randal Duk Kim) memberitahu Po dan Master Shifu bahwa tugas Kesatria Naga-lah untuk menghalau musuh dan kejahatan dari Lembah Kedamaian, termasuk ancaman dari Tai Lung. Po kemudian harus membuktikan diri bahwa dia memang layak seperti takdirnya menjadi seorang Kesatria Naga.

Review dan Ulasan Film Kung Fu Panda (2008)

Secara visual, film Kung Fu Panda memang luar biasa. Animasi yang digunakan dalam film ini bagus. Karakter-karakter dalam film ini juga sangat lucu dan menggemaskan. Selain itu, adegan-adegan pertarungan yang disajikan dalam film ini sangat menarik dan menghibur. Semua elemen tersebut menjadikan film Kung Fu Panda (2008) menjadi salah satu film animasi terbaik yang pernah dibuat.

Tentunya, tidak hanya dari segi visual, film Kung Fu Panda juga memiliki cerita yang sangat bagus. Cerita yang disajikan dalam film ini mampu mengajarkan tentang keberanian, kepercayaan diri, dan persahabatan. Selain itu, film ini juga menunjukkan bahwa seseorang tidak harus sempurna untuk menjadi hebat. Dengan tekad dan kerja keras, seseorang bisa mencapai apa yang diinginkannya, sekalipun banyak orang yang meragukannya.

Karakter Po, sebagai seorang panda yang tidak memiliki kemampuan kung fu yang hebat, tetapi ia memiliki semangat yang besar untuk menjadi seorang pejuang kung fu yang hebat. Ia juga sangat lucu dan menggemaskan, sehingga membuat penonton merasa senang dan terhibur. Memotivasi dan menginspirasi.

Review Film Kung Fu Panda (2008)
Po tidak menyerah dan terus berlatih dan belajar dari Shifu (dok. IMDb/Kung Fu Panda 2008)

Selain Po, karakter-karakter lain seperti Master Shifu, Tai Lung, dan Furious Five juga memiliki karakter yang kuat dan berperan penting dalam film ini. Walau pun kurang didalami, tetapi peran-peran karakter tersebut membuat jalan cerita menarik dan menghibur.

Jalan cerita yang disajikan dalam film ini juga sangat bagus. Meskipun terlihat klise, film ini memiliki pesan moral yang sangat inspiratif.

Kung Fu Panda mengajarkan tentang pentingnya mengejar impian kita dan bahwa siapa pun dapat mencapai tujuan mereka, meskipun tidak ada yang sempurna. Selain itu, film ini juga mengajarkan tentang pentingnya mempercayai diri sendiri dan menemukan kekuatan dalam diri kita sendiri.

Film ini juga memiliki banyak adegan yang lucu dan menghibur, membuat penonton terhibur sepanjang film. Adegan-adegan ini juga mengalir dengan baik, sehingga tidak membuat penonton merasa bosan atau kehilangan minat untuk menonton.

Rating (personal) film Kung Fu Panda (2008): 9/10

Baca juga: Review Film Kung Fu Panda 2 (2011)

Wata.... Nonton dulu biar tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar