57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Kung Fu Panda 2 (2011)

Kisah perjalanan dan petualangan sang Kesatria Naga berlanjut. Kali ini Po harus berhadapan dengan masa lalunya. Berikut review film animasi Kung Fu Panda 2 (2011).

Deskripsi dan Sinopsis Film Kung Fu Panda 2 (2011)

Po dan kawan-kawannya berjuang untuk menghentikan seekor burung merak jahat yang ingin menguasai seluruh Cina dengan senjata baru yang mematikan, tapi Kesatria Naga juga harus menghadapai masa lalunya.

Plot dan Alur Cerita Film Kung Fu Panda 2 (2011)

Po yang kini menjadi Kung Fu Master dan anggota Furious Five (Lima Petarung Hebat) telah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari penduduk Lembah Kedamaian. Namun, di balik kebahagiaannya, Po masih sering dihantui oleh masa lalunya yang misterius dan identitasnya yang sebenarnya.

Review Film Kung Fu Panda 2 (2011)
Shen menyerang kota untuk menguasai Daratan Cina (dok. IMDb/Kung Fu Panda 2 2011)

Sementara itu, seekor merak jahat bernama Lord Shen (disuarakan oleh Gary Oldman) berencana untuk menguasai Tiongkok dengan senjata baru yang sangat mematikan, meriam. Dalam upaya untuk menghadapi ancaman ini, Po dan teman-temannya pergi ke Kota Gongmen untuk menemukan kebenaran tentang masa lalu Po dan menghentikan rencana Lord Shen.

Review dan Ulasan Film Kung Fu Panda 2 (2011)

Dari segi animasi, Kung Fu Panda 2 (2011) terlihat sangat alami dan memukau, terutama saat adegan-adegan aksi Kung Fu. Selain itu, warna-warna yang dihasilkan juga sangat memanjakan mata, terutama ketika adegan-adegan pada malam hari.

Sementara itu, pengembangan karakter dalam Kung Fu Panda 2 (2011) juga patut diacungi jempol. Kali ini karakter Po ditampilkan dengan lebih dalam dan kompleks. Penonton dapat melihat sisi-sisi mereka yang lebih manusiawi, seperti rasa takut, kecemasan, dan ketakutan, yang membuat mereka terlihat lebih nyata dan mudah didekati.

Namun, yang paling mengesankan dalam Kung Fu Panda 2 (2011) adalah ceritanya. Film ini mampu menyuguhkan cerita fantasi yang mendalam dan tidak monoton, sekaligus memberikan pesan moral yang kuat tentang arti keluarga, keberanian, dan penerimaan diri sendiri.

Kung Fu Panda 2 (2011) merupakan film animasi fantasi yang sangat menghibur dan mengagumkan. Animasi yang indah, karakter-karakter yang kompleks, dan cerita yang kuat menjadikannya sebagai salah satu film animasi terbaik pada masanya. Jika kalian pecinta film animasi, atau bahkan penggemar genre fantasi dan Kung Fu, maka film ini patut untuk kalian tonton.

Tidak hanya itu, Kung Fu Panda 2 (2011) juga berhasil menampilkan kebudayaan Tiongkok dengan baik. Film ini menampilkan beberapa aspek kebudayaan Tiongkok seperti seni bela diri Kung Fu, pemandangan alam yang indah, dan arsitektur kuno yang megah. Hal ini memberikan nuansa yang unik pada film ini, sehingga penonton dapat merasakan sensasi yang berbeda saat menontonnya.

Rating (personal) film Kung Fu Panda 2 (2011): 7/10

Baca juga: Review Film Kung Fu Panda 3 (2016)

Suka banget gua dengan seri ini. Yah, jangan lupa nonton agar kalian tetap waras dan terhibur. Sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar