57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film John Wick: Chapter 4 (2023)

Selamat datang di artikel ulasan film! Pada kesempatan kali ini, gua akan mengulas dengan lengkap film aksi yang sangat dinantikan yaitu John Wick: Chapter 4 (2023). Film ini merupakan lanjutan dari franchise yang telah memiliki fans penontonnya. Dalam review film ini, gua akan membahas pengalaman dan apa yang gua rasakan saat nonton film ini. Jadi, mari kita eksplorasi lebih dalam tentang film aksi dan kriminal yang telah menghipnotis penonton di seluruh dunia ini.

Deskripsi dan Sinopsis Film John Wick: Chapter 4 (2023)

Film John Wick: Chapter 4 (2023) disutradarai oleh Chad Stahelski. Film ini dirumorkan akan menjadi film penutup dan akhir dari kisah John Wick. Meski begitu, film ini ditutup dengan sedikit menggantung di mana nanti dimungkinkan untuk membuat kisah lanjutannya. Premis dan sinopsis film ke empat seperti ini.

Review Film John Wick: Chapter 4 (2023)
John mengajukan duel. (dok. Lionsgate/John Wick: Chapter 4)

John Wick menemukan jalan untuk mengalahkan The High Table. Namun sebelum ia dapat memperoleh kebebasannya, Wick harus menghadapi musuh baru dengan aliansi yang kuat di seluruh dunia dan kekuatan yang mengubah teman lama menjadi musuh.

Plot dan Alur Cerita Film John Wick: Chapter 4 (2023)

Dikutuk oleh tirani High Table untuk hidup dalam pelarian sepanjang hidupnya, ahli pembunuh mematikan John Wick memulai misi balas dendam penuh kemarahan yang bunuh diri untuk menentukan nasibnya setelah pembantaian tanpa ampun dalam John Wick: Chapter 3 - Parabellum (2019).

Akhirnya, perjalanan kekerasan John, yang dipicu oleh balas dendam dan duka, membawanya pada konfrontasi takdir dengan mantan majikannya, para penguasa kejahatan yang memaksanya mengasingkan diri. Dan ketika dendam berlumuran darah untuk menghancurkan mereka yang memegang kendali berlanjut, teman-teman lama menghadapi konsekuensi brutal dari persahabatan, dan lawan-lawan yang sangat kuat dan terhubung dengan baik muncul untuk membawa kepala Wick.

Review Film John Wick: Chapter 4 (2023)
John melakukan duel. (dok. Lionsgate/John Wick: Chapter 4)

Tapi omong kosong itu murah - sekarang senjata memiliki kata terakhir. Dapatkah Baba Yaga, sang mesias kelam kematian, membuat setiap peluru berharga dalam perjuangan berdarah ini untuk kebebasan yang berakhir sekali untuk selamanya?

Review dan Ulasan Film John Wick: Chapter 4 (2023)

Dari ulasan film yang gua tulis ini, bukan berarti gua nggak suka dengan film ke empat John Wick. Tetapi, ada sesuatu yang mengganjal dan kurang saat gua nonton film ini.

Gua mulai dari hal yang gua suka dulu, ya.

Pertama adalah pengambilan gambar yang makin keren. Visualnya menakjubkan. Terutama gambar wide-shot yang menampakkan kondisi latar film. Selain itu, ada 1 adegan dan sudut gambar yang keren banget. Posisi kamera di atas yang menampakkan John di dalam ruangan dari ruangan ke ruangan menghadapi musuh. Asli keren banget itu.

Review Film John Wick: Chapter 4 (2023)
Gambar dari atas saat John melawan musuh di sebuah gedung. (dok. Lionsgate/John Wick: Chapter 4)

Hal kedua yang gua suka adalah adegan aksinya. Diperkenalkan hal-hal baru seperti pembunuh buta, senjata yang meledak, bahkan duel. Tapi, ada yang nggak masuk akal dan bikin gua ketawa juga saat nonton. Beberapa kali, musuh yang harusnya udah mati tertembak di kepala ternyata masih bergerak dan mencoba menyerang John. Atau visual tembahan yang harusnyya udah tembus kepala tapi musuhnya baik-baik aja dan masih melawan.

Dan ini adalah bagian yang nggak gua suka dan menjadi pertanyaan saat gua nonton film ini. Ada karakter bernama Tn. Nobody yang hadir di film tanpa menjelaskan latar karakternya dan tujuan serta peran karakter tersebut, Gua nggak menemukan apa motivasi karakter Nobody. Sementara jatah tampil di layar untuk karakter Nobody banyak banget. Tanpa karakter Nobody, cerita film ini juga akan berjalan baik atau bahkan bagus.

Hal yang kurang lain adalah eksplorasi dunia fiksi kurang kreatif di film kali ini. John Wick memburu High Table untuk kebebasannya, High Table memburu John Wick untuk membungkamnya. Tapi, High Table nggak ada seorang pun yang muncul. Bahkan secuil info tentang High Table itu kelompok yang seperti apa juga nggak ada. Yah, gitu sih. Kurang eksplorasi cerita.

Rating (personal) film John Wick: Chapter 4 (2023): 7/10

Baca juga: Review Film Sisu (2023)

Sekian ulasan film John Wick: Chapter 4 (2023). Silahkan kalian tonton, sampai jumpa.

Posting Komentar

Posting Komentar