57GSGOUiym0RjqT60gh80ahb2hanHpOxHlTDFWHw
Bookmark

Review Film Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald (2018)

Hei, gua balik lagi ini. Setelah kemaren gua memuat tulisan tentang film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016). Kali ini yang akan gua bahas adalah kisah lanjutannya, bagian kedua dari seri Fantastic Beasts.

Menurut info seri Fantastic Beasts akan punya 3-5 bagian cerita. Dan ya... kalo memang sampe 5, mungkin seri ini akan selesai di 2030? Karena untuk 1 film aja memerlukan 1-3 tahun pembuatan. Jadi, bagi penggemar Wizarding World pasti seneng banget, ya ga? Masih panjang ceritanya ternyata. Berikut review film Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald (2018).

Deskripsi dan Sinopsis Film Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald (2018)

Bagian kedua dari seri "Fantastic Beasts" yang menampilkan petualangan Magizoologist Newt Scamander.

Plot dan Alur Cerita Film Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald (2018)

Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald merupakan bagian kedua dari seri Fantastic Beasts. Bercerita tentang petualangan Newt Scamander, seorang Magizoologist.

Setelah di film pertama kita diperkenalkan dengan Newt dan beberapa temannya yang mengatasi masalah di New York akibat sesosok makhluk. Ternyata kekacauan tersebut disebabkan oleh seorang anak laki-laki bernama Credence.

Dia adalah anak yang hidup penuh diskriminasi di lingkungan No-Maj. Karena dia adalaah keturunan penyihir tetapi untuk menyembunyikan identitasnya, Credence menekan energi sihir miliknya.

Akibatnya, energi sihir yang terus menerus meluap dalam tekanan, energi tersebut berubah menjadi energi hitam dan membuat Credence menjadi seorang Obscure. Obscure adalah anak penyihir dengan parasit energi hitam. Tapi entah bagaimana, Credence berhasil selamat dari parasit tersebut, padahal seharusnya seorang Obscure tidak akan selamat bahkan umurnya tidak akan sampai 10 tahun.

Review Film Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald (2018)
Credence bersama Nagini (dok. IMDb/Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald 2018)

Di sinilah muncul Grindelwald, seorang penjahat yang mencoba merekrut Credence dalam kelompoknya dengan cara memanipulasi Credence.

Di film kedua ini, Grindelwald yang berhasil ditangkap saat di film pertama berhasil kabur setelah berhasil menghasut seorang sipir penjara kementerian sihir Amerika.

Setelah berhasil kabur, Grindelwald memulai rencananya. Dia mulai mengumpulkan orang-orang yang percaya dan memiliki tujuan yang sama. Selain itu, Grindelwald juga mulai merencakan untuk merekrut Credence ke dalam kelompoknya.

Credence yang di film pertama sempat dikira mati akibat serangan para Auror ternyata masih hidup dan selamat dan sedang berada di Eropa. Dia mencoba mencari jati diri dan keluarganya. Di sinilah Grindelwald muncul, memanfaatkan situasi, memanipulasi perasaan Credence yang labil.

Di lain sisi, Newt setelah kejadian di kota New York akhirnya kembali ke London. Setelah tiga bulan kembali dan dihukum berupa larangan bepergian internasional karena kejadian di New York. Akhirnya dia mengajukan permintaan pelepasan larangan tersebut. Sayangnya ditolak oleh kementerian sihir di sana.

Newt yang saat itu terjebak di London bertemu dengan gurunya, Albus Dumbledore (Albus muda karena cerita ini sekitar 70 tahun sebelum kejadian Harry Potter).

Review Film Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald (2018)
Albus muda bertemu Newt (dok. IMDb/Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald 2018)

Albus meminta bantuan Newt untuk mencari Credence dan menghentikan Grindelwald. Atas saran Albus, akhirnya Newt menerima permintaan tersebut dan melakukan perjalan secara ilegal ke Paris untuk mencari Credence. Dan petualangan pun dimulai.

Review dan Ulasan Film Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald (2018)

Di film pertama kita akan diperkenalkan dengan banyak karakter sementara di film kedua dari seri ini kita akan diperkenalkan dengan konflik yang akan menjadi konflik utama dalam seri.

Berbagai fakta dan detail muncul di sini. Tentang Credence dan asal-usulnya dan siapa sebenarnya dia, kemunculan Nagini (ular Voldemort di film Harry Potter), tentang tongkat sihir yang digunakan Grindelwald, tentang kisah Grindelwald dan Albus, tentang Phoenix yang merupakan warisan keluarga Dumbledore dsb. Semua yang muncul di film kedua ini akan menunjukkan hubungannya dengan film Harry Potter.

Info yang punya pengaruh besar. Greget banget gua nontonnya, gilssss....

Yang gua nggak nyangka itu tentang Phoenix, Credence, tongkat dan Nagini. Kisah 70 tahun yang akan menentukan kisah dan takdir Harry Potter dan Voldemort. Keren banget.

Secara cerita juga bagus, berbagai misteri terkuak tetapi muncul juga misteri lain. Para karakter yang sangat cocok dan bagus aktingnya. Antagonis yang luar biasa. Ada kisah cinta juga, konflik batin dsb.

Dan ngga lupa juga dengan makhluk atau hewan ajaibnya. Di film kalian akan dimanjakan dengan kemunculan makhluk-makhluk ajaib yang tidak ada di film sebelumnya atau bahkan di film Harry Potter. The best deh J.K. Rowling dalam menulis sebuah cerita fantasi.

Rating (personal) film Fantastic Beasts #2: The Crime of Grindelwald (2018): 8/10

Baca juga: Review Film Fantastic Beast #3: The Secrets of Dumbledore

Bye, mau cabut nonton dan nyari hewan magis dulu.

Posting Komentar

Posting Komentar